Comscore Tracker

Ulang Tahun ke-12, Wall Street English Buka Cabang di Surabaya

Cara belajarnya fun banget nih

Bersamaan dengan ulang tahunnya yang ke-12, Wall Street English (WSE) mulai melebarkan sayap ke Ibu Kota Jawa Timur, Surabaya. Berlokasi di Pakuwon Mall Lantai 2, WSE hadir dengan konsep desain modern dan terbuka serta dilengkapi dengan fasilitas digital lounge. Kemarin (18/11), WSE Pakuwon Mall baru saja diresmikan oleh CEO WSE Indonesia, Kish Gill dan Sekretaris Daerah Kota Surabaya, Hendro Gunawan. Berikut beberapa keseruan dalam pembukaan WSE Pakuwon Mall Surabaya.

1. WSE merupakan pusat pelatihan bahasa Inggris untuk orang dewasa

Ulang Tahun ke-12, Wall Street English Buka Cabang di SurabayaCEO WSE Indonesia dan Sekretaris Daerah Kota Surabaya meresmikan WSE Pakuwon Mall. 18 November 2019. IDN Times/Rully Bunga

WSE adalah pusat pelatihan bahasa Inggris untuk dewasa terbesar di dunia. Ya, WSE memang dikhususkan untuk yang telah berusia 16 tahun ke atas karena membutuhkan self discipline jika ingin belajar di WSE. WSE hadir di Surabaya untuk memudahkan masyarakat Surabaya dalam memperoleh pendidikan non-formal bahasa Inggris. Metode pembelajaran yang digunakan dalam WSE terbukti efektif, imersif dan menyenangkan.

2. WSE sudah ada sejak tahun 1972 lho

Ulang Tahun ke-12, Wall Street English Buka Cabang di SurabayaCEO WSE melakukan sambutan pembuka di WSE Pakuwon Mall. 18 November 2019. IDN Times/Rully Bunga

Wall Street English sudah sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2007 dan sudah memiliki 8 cabang. Bahkan, WSE sudah memiliki lebih dari 420 center di 29 negara sejak 1972 lho. "Misi kami adalah menjadikan Indonesia lebih autentik melalui kemampuan bahasa Inggris. Confidence, commodity dan opportunity adalah 3 hal yang menjadi highlight dari brand kami," ujar Kish Gill selaku CEO WSE saat membuka acara WSE Pakuwon Mall.

3. Di Indonesia, WSE telah memiliki 8 cabang

Ulang Tahun ke-12, Wall Street English Buka Cabang di SurabayaAwak media mencoba pemebelajaran digital WSE. 18 November 2019. IDN Times/Rully Bunga

Saat ini WSE telah memiliki 8 cabang di Indonesia. 5 di antaranya berlokasi di Jakarta, 1 di Tangerang, 1 di Bandung dan yang baru saja di buka yaitu Surabaya. Hampir semua cabang WSE, kecuali Bandung, berlokasi di mall.

Hal ini bertujuan untuk menjadikan bahasa Inggris sebagai gaya hidup, karena mayoritas penduduk Indonesia memilih menghabiskan waktunya di mall untuk hangout. WSE percaya jika dapat berbahasa Inggris dengan baik dan penuh percaya diri, dunia dengan peluang baru akan terbuka.

Baca Juga: Tanpa Kuliah, Kursus Ini Cocok untukmu yang Ingin Punya Gaji Sendiri

4. WSE menggunakan metode blended learning dalam proses belajarnya

Ulang Tahun ke-12, Wall Street English Buka Cabang di SurabayaSalah satu anggota WSE bercerita tentang pengalamannya belajar di WSE. 18 November 2019. IDN Times/Rully Bunga

Dalam pembelajarannya, WSE menggunakan metode blended learning yang menggabungkan proses belajar digital yang interaktif dan juga kelas tatap muka. Selain itu, WSE juga menciptakan komunitas agar anggota dapat berbagi ide, memperluas jaringan pertemanan dan memperoleh akses eksklusif untuk bertemu dengan para ahli di bidangnya.

Salah satu anggota WSE mengaku bahwa dirinya telah berkembang dari segi kemampuan berbahasa Inggris setelah belajar di WSE. "Papa saya juga alumni WSE, jadi saya mengikuti jejaknya. Saya mulai belajar di WSE sejak SMA, karena saya ingin menempuh pendidikan pilot di Amerika Serikat. Saya memilih WSE karena kelasnya fleksibel dan menyediakan private class juga sehingga bisa lebih fokus," ungkap Luis Endrik yang telah berhasil menempuh pendidikan pilot di Amerika Serikat.

5. Berbeda dengan kursus lainnya, begini proses belajar di WSE

Ulang Tahun ke-12, Wall Street English Buka Cabang di SurabayaSimulasi social club yang ada di WSE bersama awak media. 18 November 2019. IDN Times/Rully Bunga

Dalam pembukaan ini, awak media juga diajak untuk bisa merasakan langsung pengalaman belajar di WSE. Pertama, anggota WSE yang sudah terdaftar dan mengikuti placement test bisa melakukan pembelajaran online melalui buku latihan digital dan konten multimedia. Sistem pembelajaran ini bisa dilakukan di mana saja, tidak harus di WSE.

Setelah mengerjakan soal-soal latihan selama kurang lebih 2 minggu, anggota akan mengikuti review class untuk membahas apa yang telah mereka kerjakan. Dalam review class ini biasanya hanya terdiri dari maksimal 4 anggota saja dan akan dibimbing langsung oleh native trainer WSE.

Selain itu, anggota juga bisa mengikuti social club yang memiliki topik berbeda setiap harinya. Social club ini merupakan ajang sharing yang bisa diikuti oleh semua kelas dari berbagai macam level. Dengan begitu, anggota pun lebih terbiasa untuk berbahasa Inggris dan menjadi lebih percaya diri.

Nah, bagaimana tertarik mengikuti kelas di WSE? Biaya kursus di WSE mulai dari Rp1,3 juta dan kamu bisa mengikuti kelas kapan pun serta tanpa ada batasan waktu. Murah bukan? Jadi tunggu apa lagi, segera daftarkan dirimu di WSE!

Baca Juga: Tanpa Gelar Ijazah, 5 Kursus Ini Bisa Bikin Kamu Punya Gaji Sendiri!

Topic:

  • Rully Bunga
  • Pinka Wima

Just For You