Comscore Tracker

5 Alasan Harus Memilih Sastra Inggris untuk Jurusan Kuliahmu

Yakin mau mikir lagi masuk jurusan sastra Inggris?

Jurusan sastra inggris memang tidak terlalu menarik bagi kebanyakan orang. Tidak sedikit pula orang yang berpikir bahwa masuk jurusan ini sama dengan masuk kandang buaya yang dipenuhi dengan buku-buku tebal tidak jelas. Untuk kamu yang berpikiran bahwa sastra inggris itu memuakkan, kamu perlu meriset ulang pikiranmu itu. Mengapa? Karena masuk jurusan sastra inggris ternyata mengandung banyak keuntungan, lho.

Sastra inggris bukan semata-mata hanya mempelajari buku-buku tebal, tulisan, estetika bahasa atau literasi, Sastra inggris juga mengajarkan organisasi dan entrepreneurship. Untuk lebih jelasnya, penulis akan mengemukakan 5 alasan pasti kenapa kamu harus memilih sastra inggris untuk jurusan perkuliahanmu.

1. Banyak perusahaan besar mengharuskan "fasih berbahasa inggris" sebagai syarat utama untuk bergabung

5 Alasan Harus Memilih Sastra Inggris untuk Jurusan Kuliahmuhuffingtonpost.com

Kamu yang ingin bekerja di perusahaan besar, pastinya akan menemukan persyaratan sebelum kamu bisa mencalonkan diri untuk menjadi karyawan. Nah, rata-rata perusahaan besar sekarang mengharuskan calon karyawan untuk fasih berbahasa inggris. Kalau kamu memilih sastra inggris sebagai jurusan perkuliahanmu, kamu tidak akan khawatir dengan persyaratan semacam itu karena sudah jelas kamu akan fasih berbahasa inggris baik lisan maupun tulisan.

2. Lebih berwawasan luas karena mempelajari budaya negara asing

5 Alasan Harus Memilih Sastra Inggris untuk Jurusan Kuliahmuhttp://kabar-terhangat.blogspot.co.id/

Jangan kamu kira bahwa jurusan sastra inggris hanya akan diajarkan tanda baca, ejaan, penggunaan huruf besar, menulis dengan benar bahasa inggris ataupun berbicara bahasa inggris, melainkan kamu juga akan diajarkan budaya asing, politik, ekonomi, hubungan international dan sejarah negara asing. Bukan hanya itu, kamu juga akan diajarkan bagaimana gesture dan face expression yang harus kamu tunjukkan jika sedang berdiri di depan orang banyak.

Baca Juga: Bikin Semangat Kuliah, Ini Lho 5 Film Bertema Indahnya Wisuda 

3. Bukan cuma bisa jadi guru, kamu bisa memilih pekerjaan apapun yang kamu inginkan

5 Alasan Harus Memilih Sastra Inggris untuk Jurusan Kuliahmuwww.celluloidportraits.com

Banyak orang mengira bahwa akhir dari jurusan sastra inggris adalah menjadi guru. Padahal, banyak perkerjaan lain yang tidak kalah cemerlang yang bisa kamu pilih, contohnya tour guide, sekretaris, reporter, editor, bidang public relation ataupun penerbitan. Kamu tinggal pilih pekerjaan macam apa yang menjadi keinginanmu dan kamu akan menggapainya bersama jurusan sastra inggris.

4. Memiliki teman dari berbagai negara

5 Alasan Harus Memilih Sastra Inggris untuk Jurusan Kuliahmupexels.com/@mentatdgt

Hanya di jurusan ini otomatis kamu akan mempunyai banyak teman dari berbagai Negara. Bukan cuma sekadar berteman, kamu bisa meraup banyak ilmu dari pertemananmu tersebut. Selain itu, kamu juga bisa memperlancar bahasa inggris yang sejak awal sudah kamu mengerti untuk menjadi lebih baik lagi.

5. Paham filosofi dan perumpamaan yang gak semua orang mengerti

5 Alasan Harus Memilih Sastra Inggris untuk Jurusan Kuliahmuhttp://www.lifehack.org/

Orang bijak bilang orang yang tidak mengerti filosofi artinya tidak mengerti kehidupan. Nah, cuma di jurusan ini, kamu akan diajarkan seputar filosofi dan perumpamaan yang tidak semua orang mengerti. Ilmu filosofi ini tentu bisa memperluas pandanganmu dalam memandang atau menyikapi sesuatu, bukan cuma berakhir di bangku kuliah saja, ilmu ini gak lekang zaman, karena bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari untuk jadi pribadi yang lebih bijaksana.

Baca Juga: Bikin Semangat Kuliah, Ini Lho 5 Film Bertema Indahnya Wisuda 

Stella Azasya Photo Verified Writer Stella Azasya

A chronic daydreamer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yogie Fadila
  • Siantita Novaya

Just For You