Comscore Tracker

7 Hal yang Jangan Dilakukan Saat Minggu Pertama Kuliah

Jangan lakukan ini dulu!

Minggu pertama kuliah memang gak mudah. Kamu harus adaptasi dulu dengan suasana dan orang-orangnya. Apalagi, kuliah jelas jauh beda sama waktu sekolah dulu. Nah, di masa adaptasimu ini jangan sampai kamu membuat masalah atau bisa berdampak buruk sama kehidupan perkuliahanmu.

Buat kamu yang baru masuk kuliah, jangan sampai kamu lakukan 7 hal ini di minggu pertama kuliahmu ya. Netral saja. Lakukan semuanya dengan apa adanya dan ciptakan masa kuliah yang membahagiakan dan tak terlupakan!

1. Membuat grup yang bikin kamu dicap pilih-pilih teman.

7 Hal yang Jangan Dilakukan Saat Minggu Pertama Kuliahonrembobine.fr

Di minggu pertama kuliah, mending kamu jangan pilih-pilih teman. Berteman aja dengan siapapun yang kamu anggap baik. Gak perlu buru-buru, kamu punya banyak waktu buat cari teman. Jangan sampai kamu dicap pilih-pilih teman kalau kamu hanya mau berteman dengan golongan tertentu saja.

2. Sembarangan bicara atau menebar gosip.

7 Hal yang Jangan Dilakukan Saat Minggu Pertama Kuliahpopsugar.com

Soal ini, kamu bukan hanya gak boleh melakukannya di minggu pertama kuliah tapi juga sepanjang perjalanan kuliahmu. Jangan sampai kamu salah bicara tentang seseorang atau orang lain tidak akan percaya padamu. Nantinya waktu kamu membutuhkan mereka, mereka gak akan mau membantumu karena menganggap kamu biang masalah.

3. Cari gebetan.

7 Hal yang Jangan Dilakukan Saat Minggu Pertama Kuliahpopsugar.com

Jangan cari gebetan di minggu pertamamu kuliah. Emang sih, cinta bisa datang kapan saja. Tapi kalau kamu buru-buru, itu malah bikin kamu kelihatan gak niat kuliah. Fokus kamu bakal terpecah antara adaptasi kuliah, cari teman dan gebetan. Lebih baik kamu fokus dulu sama kuliah kamu dan teman-teman baru kamu.

4. Ikut dalam kelompok tertentu yang berdampak negatif buatmu.

7 Hal yang Jangan Dilakukan Saat Minggu Pertama Kuliahweheartit.com

Jangan pernah melebeli diri bahwa kamu itu kelompok A atau B. Hal ini gak baik buat kamu. Lagipula, terlibat sama grup tertentu bisa bikin kamu gak fokus kuliah. Bagus aja kalau kamu ikut kerja kelompok atau grup bimbingan belajar. Tapi kalau sudah geng-geng gak jelas yang kerjaannya ngebully orang, mending kamu gak usah ikutan deh.

Baca Juga: Di Tahun Pertama Kuliah, Lakukan 7 Hal Ini Biar Gak Menyesal!

5. Tidur di kelas.

7 Hal yang Jangan Dilakukan Saat Minggu Pertama Kuliaharchive.4plebs.org

Jangan mencipatakan image buruk. Pada dasarnya, gak ada orang yang mau temenan sama orang malas. Bisa-bisa kamu gak punya teman kalau kamu gak bisa menghilangkan kebiasaan buruk kamu ini. Tidur lebih awal di hari sebelumnya supaya kamu gak ngantuk.

6. Gak ramah dan menjauhkan dari dari semua orang.

7 Hal yang Jangan Dilakukan Saat Minggu Pertama Kuliahbtitr.com

Jangan tertutup tapi juga jangan sok kenal. Yang biasa-biasa aja. Kalau sampai kamu menjauhkan diri dari semua orang apalagi kalai sampai gak ramah sama orang lain, bisa-bisa mereka malas berteman denganmu. Mereka akan menganggap kamu orang sombong dan itu pertanda buruk untukmu.

7. Ngomong gak sopan sama dosen.

7 Hal yang Jangan Dilakukan Saat Minggu Pertama Kuliahadorocinema.com

Walaupun kamu lagi dalam mood gak bagus atau kamu marah karena pendapatmu gak diterima, jangan sampai kamu ngomong gak sopan sama dosen dan membuat image-mu jadi buruk di depan orang. Teman sekelasmu bakalan menganggap kamu orang gak baik dan mereka gak bakal mau temenan sama kamu.

Walau minggu pertama kuliah itu sulit, jangan sampai kamu melakukan kesalahan-kesalahan di atas yang mengakibatkan kehidupan kuliah kamu bisa tambah susah lagi. Mending, kamu adaptasi dulu dan buat diri kamu nyaman dulu di sistem belajar yang baru. Soal teman, nanti bakalan datang dengan sendirinya, kok.

Baca Juga: 8 Kesalahpahaman Terbesar yang Pernah Dialami Anak Kuliahan

Topic:

Berita Terkini Lainnya