Comscore Tracker

5 Hal yang Akan Kamu Temukan di Koridor, Co-Working Space Surabaya

Wajib ke sini pokoknya

Perkembangan zaman harus dibarengi dengan pengoptimalan teknologi. Surabaya sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, pun ikut mempelopori. Dengan menyediakan Koridor Co-Working Space di Gedung Siola lantai 3, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menunjukkan komitmennya. Koridor yang sudah diresmikan sejak 2017 silam ini, didirikan sebagai fasilitas untuk kawula muda yang menciptakan inovasi dibidang kreatif dan teknologi. Meski demikian, masih terdapat masyarakat yang belum mengetahui tempat ini. Berikut adalah lima hal yang akan kamu temukan di Koridor Co-Working Space Surabaya.

1. Terdapat banyak quotes hingga acara yang dapat menyemangatimu untuk berkarya

5 Hal yang Akan Kamu Temukan di Koridor, Co-Working Space SurabayaDokumentasi penulis

Ketika akan masuk ke Koridor Co-Working Space, kamu akan disuguhkan pada beberapa kutipan atau quotes di sepanjang jalan. Mulai dari depan Surabaya Museum hingga di dalamnya. Quotes ini berisi tentang motivasi dan semangat berkarya yang diberikan oleh tokoh-tokoh pergerakan di Indonesia hingga dunia. Diantaranya adalah Bung Karno dan Mahatma Gandhi. Suasana yang diciptakan di Gedung inipun akan membawa pengaruh postif bagimu.

Selain quotes, terdapat pula aktivitas-aktivitas yang dapat meningkatkan minat dalam dunia startup. Demi meningkatkan industri kreatif dan digital, Pemkot Surabaya juga mengadakan kegiatan tata rupa prime, inkubasi 1000 startup digital, kumpul kreavi, google gapura digital, dan YouTube Creator Day.

2. Tempat berkumpulnya startup di Surabaya

5 Hal yang Akan Kamu Temukan di Koridor, Co-Working Space SurabayaDokumentasi penulis

Di dalam Koridor Working Space ini, kamu dapat menemukan beberapa ruangan, yaitu ruang baur, sesrawungan, dan paduraksa. Setiap ruangannya merupakan fasilitas yang disediakan untuk startup yang sedang dirintis dan aktivitas digital lainnya. Bukan sembarang startup yang bisa menempatinya, namun yang kredibel dan mampu berkembang. Misalnya campuspedia hingga Ojek Syar’i Indonesia (OJESY). Perkembangan setiap startup terus dipantau oleh Pemkot Surabaya melalui tinjauan langsung Walikota. Hal ini dilakukan demi meningkatkan kualitas pengguna fasilitas.

3. Semua fasilitas adalah gratis

5 Hal yang Akan Kamu Temukan di Koridor, Co-Working Space SurabayaDokumentasi penulis

Sebagai fasilitas yang terbuka untuk masyarakat umum, Koridor ini menampung semua orang yang ingin belajar industri kreatif digital. Dengan menunjukkan identitas pribadi, seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), warga Surabaya maupun non-Surabaya dapat mengaksesnya dengan gratis. Oleh karena itu, pembaca wajib memanfaatkan tempat ini untuk sekedar menginspirasi, mengedukasi, hingga mencari pengalaman. Pun di sana juga dilengkapi dengan personal computer hingga WiFI. Kamu dapat bekerja dan menyelenggarakan event, hingga menjadi resident dengan mengikuti program 1000 startup digital.

Baca Juga: Temukan 7 Hal Menarik Ini Hanya di Museum Kanker Surabaya

4. Tempat yang Instagramble, cocok untuk mengambil foto

5 Hal yang Akan Kamu Temukan di Koridor, Co-Working Space SurabayaDokumentasi penulis

Desain interior yang apik membuat tempat ini bisa digunakan untuk memperbaiki feeds instagram kamu. Selain untuk bekerja, kamu dapat berfoto ria, asal tidak mengganggu aktivitas orang-orang di sana. Pasalnya, di tempat ini kamu akan menemukan pemandangan yang tak lazim. Koridor Co-Working Sapce dapat menjadi tempat yang sepi dengan manusia-manusia di depan komputer masing-masing, maupun tempat teramai ketika berlangsung seminar maupun workshop.

5. Dapat menjadi destinasi plus-plus

5 Hal yang Akan Kamu Temukan di Koridor, Co-Working Space SurabayaDokumentasi penulis

Berada di pusat kota, Koridor ini satu gedung dengan Surabaya Museum dan Mall Pelayanan Publik. Oleh karena itu, kamu dapat berkunjung dengan tujuan liburan, mengurus perizinan, atau belajar dengan startup yang ada di Surabaya. Kamu juga akan menemukan tempat oleh-oleh khas hasil Usaha Kecil Menengah di Surabaya. Selain itu, tempat ini dekat dengan destinasi-destinasi lain yang menarik untuk dikunjungi.

Lima hal diatas akan kamu temukan ketika berkunjung di Koridor Co-Working Space Surabaya. Jika kamu ingin mengetahui lebih lanjut tentang tempat ini, kamu dapat mengunjunginya langsung atau melalui laman www.koridor.space . Tentunya Pemkot berharap tempat yang dibuka 24 jam tersebut, dapat dimanfaatkan dengan seoptimal mungkin oleh masyarakat. 

Baca Juga: 10 Kemewahan Pernikahan Crazy Rich Surabaya Ini Bikin Melongo 

Suci Umi Ijtihad Isnaini Photo Community Writer Suci Umi Ijtihad Isnaini

Seorang mahasiswa yang sedang belajar nulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You