Comscore Tracker

6 Momen Menyebalkan tentang PR Sekolah yang Pasti Pernah Kamu Alami

Siapa nih yang buku PR-nya ketinggalan pas mau dikumpulkan?

Dari mulai duduk di bangku sekolah dasar, tentu kita semua sudah tidak asing lagi dengan yang namanya PR. PR sendiri merupakan sebuah tugas yang diberikan oleh guru kepada siswa untuk dikerjakan di rumah.

Nah, ngomong-ngomong soal PR, beberapa dari kita pasti pernah mengalami momen-momen menyebalkan yang berkaitan dengan tugas sekolah ini. Penasarankan apa saja momen-momen menyebalkan itu? Berikut ulasannya.

1. Salah bawa buku tugas, gara-gara kamu keliru melihat jadwal pelajaran

6 Momen Menyebalkan tentang PR Sekolah yang Pasti Pernah Kamu Alamiunsplash/Siora Photography

Salah satu momen menyebalkan yang sering terjadi ialah salah bawa buku tugas. Penyebabnya sih bisa beragam. Ada yang gak hati-hati pas mau masukin buku ke tas, buku ketuker gara-gara covernya ada yang mirip, sampai yang paling menyebalkan ketika kamu salah melihat jadwal pelajaran.

Yang paling parah dari salah melihat jadwal, bukan cuma buku PR nya aja yang ketuker. Tapi semua buku pelajaran yang kamu bawa juga ketuker sama jadwal buat hari yang lain. Alhasil, kamu pun cuma bisa ngelus dada sambil tepok jidat pas lihat teman-temanmu mengumpulkan tugasnya ke meja guru. Duh, yang sabar, ya!

2. Salah menulis soal, alhasil kamu pun harus mengulang semua tugas dari awal

6 Momen Menyebalkan tentang PR Sekolah yang Pasti Pernah Kamu Alamiunsplash/Brad Neathery

Tugas sekolah yang diberikan oleh guru telah selesai kamu kerjakan. Tapi, pas hari pengumpulan tiba, kamu melihat dan mendengar jika soal yang dikerjakan oleh temanmu berbeda dengan yang kamu kerjakan.

Entah karena terburu-buru atau kamu lagi gak fokus pas lagi nulis soal. Hal tersebut pun mengakibatkan kamu harus mengulang dan memperbaiki kembali semua soal beserta jawabanya.  

Dari yang awalnya ngerasa senang karena tugas sudah selesai dikerjakan, pas sampai di sekolah tahunya kamu salah nulis soal. Sudah capek-capek nulis panjang lebar, eh malah harus ngulang lagi semuanya dari awal. Kan bikin kesel!

3. Kamu baru sadar kalau ternyata ada PR setelah jam pelajaran baru dimulai. Duh, apesnya!

6 Momen Menyebalkan tentang PR Sekolah yang Pasti Pernah Kamu Alamiunsplash/Edvin Johansson

Faktor kelupaan merupakan salah satu yang sering menjadi penyebab momen menyebalkan satu ini. Awalnya mungkin kamu merasa kalau hari itu tidak ada tugas yang diberikan oleh guru. Dan anehnya, kamu pun malah santai-santai tanpa sedikitpun sadar kalau hari esok ada PR yang harus dikumpulkan.

Pas hari esoknya pelajaran di kelas akan dimulai, eh ternyata kamu baru sadar kalau ada PR yang belum kamu kerjakan. Dan seketika itu juga kamu langsung merasa takut dan khawatir kalau gurumu bakal marah sama kamu. Lebih parahnya lagi, kamu merasa takut kalau kamu bakal dikeluarkan dari kelas gara-gara gak mengerjakan PR. Duh jangan sampai kamu mengalami momen menyebalkan satu ini deh!

Baca Juga: 5 Cara untuk Tetap Mendapatkan Ilmu Meskipun Kamu Sudah Lulus Sekolah

4. Sudah buru-buru mengerjakan PR, giliran besoknya sekolah malah gak jadi dikumpulkan. Kan berasa di-PHP-in!

6 Momen Menyebalkan tentang PR Sekolah yang Pasti Pernah Kamu Alamipexels/Public Domain Pictures

Kalau masih ada waktu luang di sekolah, biasanya beberapa murid akan menggunakannya untuk menyicil mengerjakan PR. Tapi, ada juga beberapa murid yang dengan segera mengerjakan tugas setelah sesampainya dia di rumah.

Tapi, hal yang tidak kamu duga dan bikin kamu badmood seringkali terjadi. Di saat kamu lagi semangat-semangatnya untuk mengerjakan PR, dan kamu pun begitu antusias untuk segera mengumpulkannya. Eh pas besoknya sekolah, ternyata PR yang kamu kerjakan gak jadi dikumpulkan gara-gara guru pelajarannya gak masuk kelas. Berasa di-PHP-in gak sih?

5. Sudah susah-susah mengerjakan PR, eh pas di sekolah PR mu langsung diserbu sama temen sekelas buat dijadikan sontekan

6 Momen Menyebalkan tentang PR Sekolah yang Pasti Pernah Kamu Alamiunsplash/Van Tay Media

Susah payah mengerjakan PR sendiri, browsing sana-sani, baca banyak buku dan materi. Eh ujung-ujungnya PR yang kamu kerjakan jadi bahan sontekan semua murid di kelas. Kan rasanya hati nyesek banget.

Sejujurnya, mungkin sebenarnya kamu berat hati untuk ngasih lihat tugas kamu ke mereka. Tapi, apalah daya kadang kamu gak bisa berbuat apa-apa dan cuma pasrah begitu saja.

6. Semua tugas sudah selesai dikerjakan, giliran sampai di sekolah bukunya malah ketinggalan. Menyebalkan banget kan?

6 Momen Menyebalkan tentang PR Sekolah yang Pasti Pernah Kamu Alamipexels/pixabay

Ini sih salah satu momen menyebalkan yang sering banget terjadi. PR sudah selesai kamu kerjakan, hati dan pikiran pun sudah merasa plong karena tugas sudah beres dikerjakan. Tapi eh tapi, ada saja celah yang membuat kamu tiba-tiba jadi bete dan marah-marah sendiri.

Penyebabnya tidak lain dan tidak bukan yaitu karena buku PR-mu ketinggalan. Entah karena kamunya yang kurang teliti pada saat membereskan buku, atau mungkin pas bangun pagi kamu terlalu buru-buru hingga akhirnya buku PR mu lupa untuk dibawa. Alhasil, pas sampai di sekolah kamu pun cuma bisa bengong sambil merasakan batinmu yang lagi nyesek sendiri. Duh, yang tabah, ya!

Dari beberapa momen menyebalkan yang telah disebutkan tadi, momen mana sih yang paling sering banget kamu alami? Kalau kamu punya pengalaman menyebalkan dengan versi yang berbeda, bisa langsung ceritakan di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 5 Sekolah Terburuk dalam Anime, Jangan Sekolah di Sini!

Tika Nurohmah Photo Verified Writer Tika Nurohmah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya