Comscore Tracker

5 Prodi Favorit yang Berhubungan dengan 'Start-Up', IT Masuk Lho! 

Referensi buat kamu yang lagi bingung mau milih jurusan apa

Kalian pasti tahu dong Drama Korea yang booming jelang akhir 2020 ini, Start-Up. Drama Korea yang semenjak episode pertamanya dirilis pada tanggal 17 Oktober 2020 selalu jadi perbincangan netizen atau warganet nih. Kisahnya yang bikin penasaran seringkali membuat penonton seakan-akan terbawa ke dalam drama tersebut.

Selain itu, struggle tokoh dalam membangun start up mulai dari nol juga menimbulkan rasa relatable kepada penonton. Banyak sekali nilai-nilai yang dapat diambil dari karakter tokoh dalam drama ini. Nah, jika kalian akan masuk kuliah dan termotivasi oleh tokoh-tokoh dalam Start-Up, kalian bisa mengambil prodi yang sesuai dengan tokoh tersebut lho!

Nah, berikut ini lima prodi favorit yang berhubungan dengan Start-Up. Yuk simak bersama-sama.

1. Kalau kalian nge-fans sama Seo Dal Mi, boleh nih ambil jurusan Ilmu Komunikasi

5 Prodi Favorit yang Berhubungan dengan 'Start-Up', IT Masuk Lho! instagram.com/tvndrama.official

Di jurusan ini, kamu bakal belajar cara komunikasi yang baik dan benar. Ilmu komunikasi ini berguna banget lho untuk keseharian kita, karena setiap hari kita pasti melakukan komunikasi dengan orang lain kan? Kalau kalian pengen sekeren Dalmi waktu presentasi, boleh banget ambil jurusan ini.

2. Kemampuan Han Ji Pyeong sudah tak perlu diragukan lagi. Kalian bisa mengambil jurusan Akuntansi kalau kalian tertarik dengan pekerjaan Ji Pyeong

5 Prodi Favorit yang Berhubungan dengan 'Start-Up', IT Masuk Lho! instagram.com/tvndrama.official

Han Ji Pyeong adalah investor terkenal dan pekerjaannya adalah menganalisis kinerja perusahaan. Untuk berinvestasi ke suatu perusahaan, Ji Pyeong sangatlah selektif dalam memilih. Perusahaan harus memiliki kinerja yang baik dan terus berkembang agar dapat menjadi tempat yang tepat untuk berinvestasi. Namun, tak gampang lho menganalisis suatu perusahaan. Kamu dapat memilih jurusan Akuntansi untuk mendalami hal tersebut.

Baca Juga: 5 Keuntungan Bekerja Sesuai Passion Seperti Skuat Samsan Tech Start-Up

3. Tak ketinggalan, prodi favorit sejuta umat Teknologi Informatika. Kalau kalian takjub dengan Samsan Tech, jurusan ini tepat buat kamu

5 Prodi Favorit yang Berhubungan dengan 'Start-Up', IT Masuk Lho! instagram.com/tvndrama.official

Saat scene Nam Do San lagi programming muncul, kerennya bertambah 10 kali lipat, bener gak guys? Samsan Tech adalah perusahaan yang membuat AI (Artificial Intelligence) yang kerjaannya membuat program dan aplikasi kayak NoonGil. Kalau kalian tertarik untuk membuat program dan suka dengan matematika, boleh banget nih masuk jurusan Teknologi Informatika.

4. Kalau mau bisnis kalian super rapi kayak Won In Jae, kalian bisa ambil jurusan Manajemen agar bisa mengelola bisnis dengan baik kayak InJae Company

5 Prodi Favorit yang Berhubungan dengan 'Start-Up', IT Masuk Lho! instagram.com/tvndrama.official

Siapa sih yang gak mau bisnisnya kayak InJae Company? Kinerjanya bagus, orang-orangnya berpengalaman, dan track record perusahaannya juga gak macam-macam. Untuk mengelola bisnis yang baik seperti itu, kalian harus punya manajemen yang bagus loh. Jurusan Manajemen boleh banget jadi pertimbangan kamu kalau ingin memulai bisnis di kemudian hari.

5. Terakhir, yang mau jadi desainer kayak Jung Sa Ha cocok banget nih ambil jurusan Desain Komunikasi Visual

5 Prodi Favorit yang Berhubungan dengan 'Start-Up', IT Masuk Lho! instagram.com/tvndrama.official

Perusahaan seperti Samsan Tech juga membutuhkan desainer untuk mengetahui gambaran proyek yang sedang mereka kerjakan. Kalau kalian punya hobi menggambar dan punya cita-cita jadi desainer, jurusan Desain Komunikasi Visual sangatlah cocok buat kamu.

Nah, itulah lima prodi yang berhubungan dengan Start-Up. Semoga dapat menjadi referensi bagi kalian yang masih bingung untuk mengambil jurusan ya!

Baca Juga: Penuh Makna, Ini 5 Pesan Inspiratif dari Pemeran KDrama 'Start-Up'

Valen cia Photo Writer Valen cia

A 17-years-old girl who are curious about the world

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya