Comscore Tracker

Unit Kegiatan Mahasiswa LSPR Bangkit Kembali di Tengah Pandemik

Animo mahasiswa untuk kembali beraktivitas sangat positif

Setelah melalui fase dua tahun pandemik, LSPR Institute of Communication and Business melalui Liga Mahasiswa LSPR (LSPR Student League) mengaktifkan kembali unit kegiatan mahasiswanya. Hal ini dinyatakan dalam Media Gathering bertajuk "Bincang Bareng LSPR Student League" pada Selasa (9/8/2022).

Hadir pula sejumlah narasumber seperti Taufan Teguh Akbari, Ph.D, Wakil Rektor III LSPR Institut Bidang Kemahasiswaan dan Patricia Vicky Sihombing, M.Si yang merupakan Kepala Kegiatan Kemahasiswaan LSPR Institute. Yuk, kita simak selengkapnya!

1. LSPR Student League menaungi 28 klub aktif dan terbagi ke dalam empat kategori besar

Unit Kegiatan Mahasiswa LSPR Bangkit Kembali di Tengah PandemikMedia Gathering "Bincang Bareng LSPR Student League, Selasa (9/8/2022). (dok. LSPR Student League)

Empat kategori dalam LSPR Student League adalah kategori Sports, Arts, Science and Media Center, dan Communities. Hal ini tidak lepas dari komitmen LSPR yang ingin mencetak lulusan yang kuat di bidang akademik maupun nonakademik.

“Selama 30 tahun LSPR berdiri, kami telah mencetak mahasiswa-mahasiswi yang tidak hanya kuat dalam bidang akademik, namun juga kuat dalam aspek non akademik, baik dalam hal pengembangan pengetahuan, keterampilan, dan juga pengalaman," ungkap Taufan.

Menurut Taufan, hal tersebut bisa diasah melalui hadirnya beragam fasilitas berupa organisasi yang menyalurkan bakat mahasiswa. Selain ingin mencetak lulusan yang berdampak untuk lingkungan, diharapkan LSPR menjadi laboratorium pengembangan minat dan bakat mahasiswa dari tingkat awal hingga siap terjun ke dunia kerja.

2. Kategori Science and Media Center terdiri dari enam klub, yang salah satunya adalah LSPR English Club

Unit Kegiatan Mahasiswa LSPR Bangkit Kembali di Tengah PandemikJajaran Bidang Kemahasiswaan LSPR, Selasa (9/8/2022). (dok. LSPR Student League)

Bila dijabarkan, enam klub dalam kategori tersebut adalah LSPR English Club, LSPR Film, Television & Videography Club, LSPR Public Speaking Club, LSPR Youth Diplomacy Community, LSPR News, dan London School Radio. LSPR Public Speaking Club adalah salah satu klub yang beruntung menggelar acara di bulan Agustus ini.

LSPR Public Speaking Club akan mengadakan TEDxLSPR kedua yang bertajuk “Empowerment for The Betterment” pada 20 Agustus mendatang. Artis sekaligus alumni LSPR, Prilly Latuconsina pun dijadwalkan turut memeriahkan acara.

3. Kategori selanjutnya adalah LSPR Arts yang menaungi tujuh klub

Unit Kegiatan Mahasiswa LSPR Bangkit Kembali di Tengah PandemikLSPR Dance, Selasa (9/8/2022). (dok. LSPR Student League)

LSPR Advertising Society, LSPR Band, LSPR Choir, LSPR Dance, LSPR Teatro, LSPR Modelling, dan LSPR Photography adalah nama-nama klub dalam LSPR Arts. Tidak ketinggalan dengan klub lain, LSPR Arts pun sedang menyiapkan acara

Sempat tertunda akibat pandemik, LSPR Dance sebagai klub tari, menggelar kembali acara tahunan bernama “Dance On 6: The Outspoken”. Sedianya, acara akan digelar pada 1-2 Oktober 2022.

Baca Juga: Ini Kampus-kampus Negeri dan Swasta di Provinsi NTB

4. Jadi yang terbanyak, LSPR Club kategori Sports terdiri dari sembilan klub

Unit Kegiatan Mahasiswa LSPR Bangkit Kembali di Tengah PandemikJajaran Bidang Kemahasiswaan LSPR, Selasa (9/8/2022). (dok. LSPR Student League)

Dibandingkan lainnya, LSPR Club kategori Sports membawahi klub paling banyak. Sembilan klub yang dinaunginya adalah LSPR Badminton, LSPR Basketball, LSPR Bhamahira, LSPR Cheerleaders, LSPR Futsal, LSPR Hockey, London School Gaming, LSPR Martial Arts, dan LSPR Runners.

September mendatang, LSPR Sports akan menghelat kompetisi olahraga dengan nama KEJORA LSPR. Akan berlangsung selama 17 hari, setiap unit kegiatan mahasiswa dalam kategori Sports akan mengadakan perlombaan sesuai kategorinya. Direncanakan terlaksana secara daring dan luring, target peserta lomba ada di usia SMA hingga universitas.

5. LSPR Club kategori Communities menjadi bagian untuk klub bernuansa keagamaan

Unit Kegiatan Mahasiswa LSPR Bangkit Kembali di Tengah PandemikJajaran Bidang Kemahasiswaan LSPR, Selasa (9/8/2022). (dok. LSPR Student League)

Ada enam klub yang tergabung dalam LSPR Club kategori Communities. Empat di antaranya adalah klub keagamaan dan sisanya adalah klub aksi sosial. Enam klub yang dimaksud adalah LSPR FOMS, LSPG Christian, LSPG Catholic, KMB Pramudita, LSPR 4C, dan LSPR Cares.

Pada 15 Juli silam, LSPR Cares sebagai komunitas isu-isu kemanusian di lingkungan pendidikan tersebut, telah mengadakan kegiatan donor darah bernama Every Drop Counts. Diadakan untuk kalangan internal maupun eksternal, acara tersebut berhasil menghimpun 75 kantong darah yang diserah kepada PMI.

Itulah sekilas mengenai aktifnya kembali unik kegiatan mahasiswa LSPR. Melalui organisasi di masa perkuliahan, LSPR berkeinginan kuat dalam mempersiapkan generasi muda yang unggul.

“Unggul di sini dalam hal bekerjasama mengadakan sebuah program bermanfaat, melatih logical thinking dan problem solving, membentuk karakter yang tangguh, dan tentunya membangun komunikasi dan relasi yang harapannya bisa terus berlanjut sampai nanti mahasiswa-mahasiswi ini masuk dalam industri profesional,” harap Patricia.

Baca Juga: Kalbe Gandeng Kampus-Pemerintah untuk Entaskan Stunting di Tangerang

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya