Comscore Tracker

Doa untuk Memanggil Pembeli dari Jarak 1 km

Dijamin penjualan laris dan berkah

Doa untuk memanggil pembeli dari jarak 1 km bisa kamu bacakan untuk menggerakan hati pembeli agar datang ke tempat usaha, kios, kafe, atau tokomu. Doa ini dapat memanggil rezeki supaya usahamu lancar dan ada pembelinya.

Rezeki memang sudah diatur oleh Allah SWT, tetapi kita harus tetap berusaha dan juga berdoa agar selalu dimudahkan saat berjualan. Berikut ini doa untuk memanggil pembeli dari jarak 1 km  dan beberapa tips berdagang seperti yang sudah dianjurkan oleh Rasulullah SAW untuk kamu terapkan saat berdagang.

1. Doa untuk memanggil pembeli dari jarak 1 km

Doa untuk Memanggil Pembeli dari Jarak 1 kmilustrasi berdagang (unsplash.com/lisanto_)

Doa untuk memanggil pembeli dari jarak 1 km dapat kamu bacakan setelah salat subuh minimal sebanyak 111x. Doa ini juga bisa kamu bacakan sebanyak 7 kali setelah salat lima waktu. Berikut doanya:

“Allahumma rahmataka arjuu fa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin wa ash-lihlii sya’nii kullahu laa ilaha illa anta.”

Artinya:

“Ya Allah, dengan rahmat-Mu, aku berharap, janganlah Engkau sandarkan urusanku pada diriku walau sekejap mata, perbaikilah segala urusanku seluruhnya, tidak ada ilah yang berhak disembah selain Engkau.”

Doa ini dapat kamu bacakan juga saat menunggu tempat usahamu. Baca doa ini secara rutin agar pembeli datang dari jarak yang jauh.

2. Doa agar dagangan laris

Doa untuk Memanggil Pembeli dari Jarak 1 kmpedagang sembako (IDN Times/Holy Kartika)

Selain doa untuk memanggil pembeli dari jarak 1 km, kamu bisa membaca doa yang dapat memanggil pembeli agar dagangan menjadi laris. Berikut ini doa memanggil pembeli yang bisa kamu bacakan:

اَللَّهُمَّ اِنِّي أَسْئَلُكَ أَنْ تَرْزُقَنَى رِزْقًا حَلَالًا وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعْبٍ وَلَا مَشَقَّةٍ وَلَا ضَيْرٍ وَلَا نَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ

Allahumma innii as'aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi'an thayyiban min ghairi ta'bin wa laa masyaqqatin wa laa dhairin wa laa nashabin innaka 'alaa kulli syai-in qadiir.

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mua agar melimpahkan rezeki kepadaku berupa rezeki yang halal, luas, dan tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan, dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu."

Setelah itu, kamu dapat melanjutkannya dengan membaca doa untuk memanggil pembeli agar dagangan sukses dan laris. Berikut doanya:

اَللّٰهُمَّ اِنِّى اَسْأَلُكَ صِحَّةً فِى اِيْمَانٍ وَ اِمَانًا فِى حُسْنِ خُلُقٍ وَنَجَاحَا يَتْبَعُهُ فَلاَحٌ وَرَحْمَةٌ مِنْكَ وَعَافِيَةً وَمَغْفِرَةً مِنْكَ وَرِضْوَانًا

Allahumma inni as'aluka shihhatan fii iimaanin wa iimaanan fii husni khulukin wa najaahan yatba'uhu falaahun warahmatan minka wa'aafiyatan wa maghfiratan minka wa ridhwaanan
 
Artinya: "Ya Allah, sungguh aku mohon kepada-Mu kemurnian iman dan akhlak terpuji, serta kesuksesan yang disertai keberuntungan, dan aku mohon rahmat, kesehatan pengampunan, dan keridhaan dari-Mu."

Terakhir, terdapat doa pelengkap yang jika kamu bacakan secara khusyuk dan bersungguh-sungguh, insyaallah hajatnya akan dikabulkan.

اَللّٰهُمَّ يَا اَحَدُ يَا وَاحِدُ يَامَوْجُوْدُ يَاجَوَّادُ يَا بَاسِطُ يَاكَرِيْمُ يَاوَهَّابُ يَاذَا الطَّوْلِ يَاغَنُِّى يَامُغْنِىُ يَافَتَّاحُ يَارَزَّاقُ يَاعَلِيْمُ يَاحَىُّ يَاقَيُّوْمُ يَارَحْمٰنُ يَارَحِيْمُ يَابَدِيْعُ السَّمٰوَاتِ وَاْلاَرْضِ يَا ذَالْجَلَالِ وَالْاِكْرَامِ يَا حَنَّانُ يَامَنَّانُ اِنْفَحْنِى مِنْكَ بِنَفْحَةِ خَيْرٍ تُغْنِنِى عَمَّنْ سِوَاكَ
 
Allahumma yaa ahadu yaa waahidu ya maujuudu yaa jawwaadu yaa baasithu yaa kariimu yaa wahhabu yaa dzath thauli yaa ghaniyyu yaa mughnii yaa fattaahu yaa razzaaqu yaa 'aliimu yaa hayyu yaa qayyuumu yaa rahmaanu yaa rahiimu yaa badii'us samaawati wal ardhi yaa dzal jalaali wal ikraam yaa hannaanu yaa mannaanu infahmii minka binafhati khairin tughninii 'amman siswaaka

Artinya: "Ya Allah wahai Dzat yang Maha Esa tiada terbagi-bagi, wahat Dzat yang Maha Esa tidak bersekutu, wahai Dzat yang Maujud, wahai Dzat yang Maha pemurah, wahai Dzat yang Maha pembagi, wahai Dzat yang Mahamulia, wahai Dzat yang Maha pemberi, wahai Dzat yang Memiliki anugrah, wahai Dzat yang Maha kaya, wahai Dzat yang Maha pemberi, wahai Dzat yang Maha pembuka pintu rezeki, wahai Dzat yang Maha mengetahui, wahai Dzat yang Mahahidup, wahai Dzat yang Maha pengasih, wahai Dzat yang Maha penyayang, wahai Dzat yang Maha pemberi anugerah, limpahkanlah reseki dari-Mu dengan kelimpahan sebaik-baiknya yang dapat memberikan kecukupan bagi diriku, terlepas dari pengharapan pemberian siapapun selain Engkau."

Baca Juga: Doa Rukiyah untuk Mengusir Setan dan Gangguan Jin

3. Tips berdagang ala Rasulullah SAW

Doa untuk Memanggil Pembeli dari Jarak 1 kmilustrasi berdagang di pinggir jalan (pexels.com/Nuh Rizqi)

Sikap Rasulullah SAW saat berdagang dapat menjadi teladan bagi kita semua ketika ingin berdagang. Hal terpenting yang wajib dilakukan adalah bersikap jujur. Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Tirmidzi, Rasulullah bersabda,

“Sesungguhnya para pedagang (pengusaha) akan dibangkitkan pada hari kiamat sebagai para penjahat kecuali pedagang yang bertakwa kepada Allah, berbuat baik dan jujur.”

Selain itu, kamu harus menjual dagangan berkualitas baik dan tidak mudah putus asa. Hindari untuk menjual barang yang cacat dan merugikan pembeli. Ambil keuntungan sewajarnya karena dalam Al-Quran Allah SWT berfirman,

“Barangsiapa yang menghendaki keuntungan akhirat, akan Kami tambahkan keuntungan itu baginya, dan barangsiapa yang menghendaki keuntungan dunia, Kami berikan kepadanya sebagian dari keuntungan dunia dan tidak ada baginya suatu kebahagiaan pun di akhirat.” (QS. Asy-Syuraa: 20)

Nah, itulah doa untuk memanggil pembeli dari jarak 1 km agar dagangan laris dan berkah. Kamu juga dapat membaca doa agar dagangan laris dan tips berdagang ala Rasulullah SAW dalam Islam. Semoga bermanfaat.

Baca Juga: Doa Penglaris Dagangan Nabi Sulaiman agar Sukses Berdagang

Topic:

  • Zihan Berliana Ram Ghani
  • Nadia Agatha Pramesthi
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya