Comscore Tracker

5 Momen Sederhana yang Justru Sangat Membahagiakan bagi Orangtua

Sebab orangtua punya momen berharganya sendiri

Membangun sebuah keluarga dan menjadi sosok orangtua memang sulit dan banyak beban, namun sesulit apapun itu pasti ada momen-momen membahagiakannya juga, kan? Seperti beberapa momen berharga yang akan kita bahas kali ini.

Mungkin bagi orang lain tak terlihat istimewa, akan tetapi momen sederhana ini begitu meninggalkan kesan membahagiakan bagi mereka sebagai orangtua. Yuk simak pembahasannya di bawah ini!

1. Dikunjungi anak tanpa diminta

5 Momen Sederhana yang Justru Sangat Membahagiakan bagi OrangtuaPexels.com/Cottonbro

Momen sederhana yang membahagiakan bagi orangtua yang pertama ialah ketika mereka dikunjungi anak tanpa diminta. Saat anak tumbuh dewasa, punya pekerjaan dan menikah tentu mereka punya kesibukan sendiri.

Dan tak jarang orangtua akan merasa sepi, jadi mengunjunginya tentu membuat mereka senang. Karena itu juga menunjukkan bahwa kamu tak melupakan mereka.

2. Saat anak pertama kali memanggil nama mereka

5 Momen Sederhana yang Justru Sangat Membahagiakan bagi OrangtuaPexels.com/Anna Shvets

Momen membahagiakan lainnya bagi para orangtua adalah saat anak pertama kali memanggil nama mereka. Itu adalah saat-saat yang ditunggu setiap orangtua, lho. Kamu pun akan merasakan perasaan senang itu jika sudah memiliki anak nanti.

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya Belajar Memahami Kondisi & Perasaan Orangtua 

3. Melihat anak-anaknya akur dan saling sayang

5 Momen Sederhana yang Justru Sangat Membahagiakan bagi OrangtuaPexels.com/Freestocks.org

Ketiga, sangat membahagiakan bagi orangtua ketika anak-anaknya tampak dekat dan saling menyayangi. Tak jarang ketika anak-anak bermain, saling bercanda atau curhat satu sama lain, diam-diam orangtua akan tersenyum melihat hal itu. Sebab mereka merasa berhasil sebagai orangtua jika anaknya saling menjaga satu sama lain.

4. Dirawat dengan baik saat tua

5 Momen Sederhana yang Justru Sangat Membahagiakan bagi OrangtuaPexels.com/Matthias Zomer

Merawat anak dan membesarkannya dengan baik merupakan kewajiban setiap orangtua. Dan ketika umur mereka bertambah dan tenaga pun sudah tak sekuat dulu lagi, orangtua sangat bahagia jika anaknya mau merawatnya dengan baik pula. 

5. Saat berinteraksi dengan cucu

5 Momen Sederhana yang Justru Sangat Membahagiakan bagi OrangtuaPexels.com/Pixabay

Momen sederhana terakhir yang juga sangat membahagiakan bagi orangtua adalah ketika ia bisa berinteraksi dengan cucu-cucunya. Bukan suatu hal yang baru bahwa mereka punya rasa sayang yang besar untuk para cucunya. Bahkan konon bisa lebih memanjakan dibanding pada anaknya. 

Itulah tadi beberapa momen sederhana yang justru sangat membahagiakan bagi para orangtua. Bagaimana denganmu?

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Dilakukan saat Orangtua Gak Menyukai Pasanganmu

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya