Comscore Tracker

Budget Terbatas? 9 Trik Dekorasi Meja Kerja yang Estetis

Kerja makin semangat dan gak bosen nih!

Menjalani masa work from home (WFH) jadi tantangan tersendiri bagi beberapa orang. Tidak jarang WFH malah bikin kamu dilanda kejenuhan yang menjemukan. Jika demikian, mungkin sudah saatnya kamu mengganti atau mengubah dekorasi meja kerjamu agar memberikan suasana baru dan fresh.

Gak perlu modal yang banyak untuk mendekorasi meja kerjamu, dengan modal seratus ribu rupiah saja kamu bisa membuat meja kerja semakin estetik dan jadi moodboster saat harus bekerja dari rumah. Yuk, simak dulu berbagai referensi berikut ini!

1. Bikin dinding lebih estetis dengan wall grid yang keren

Budget Terbatas? 9 Trik Dekorasi Meja Kerja yang Estetismarthastewart.com

Jika meja kerjamu menghadap ke arah dinding, kamu bisa memasang wall grid yang warnanya senada dengan pernak-pernik yang ada di atas meja kerjamu. Adanya wall grid akan memberikan suasana baru saat bekerja dari rumah.

Wall grid  ini umumnya dijual dengan harga Rp19.000-45.000 tergantung ukuran yang kamu beli. Gak perlu ke toko furnitur, kok. Saat ini ada banyak e-commerce yang menjual wall grid estetik dan keranjangnya untuk menyimpan alat tulis atau pot tanaman.

2. Lembur sampai tengah malam? Pastikan kamu punya desk lamp untuk menemani pekerjaanmu

Budget Terbatas? 9 Trik Dekorasi Meja Kerja yang Estetistheultralinx.com

Desk lamp sangat berguna saat kamu harus bekerja lembur sampai tengah malam. Saat ini ada banyak desk lamp yang estetik dengan model modern tanpa bikin meja kerjamu terkesan membosankan.

Desk lamp banyak dijual secara online di marketplace dengan kisaran harga Rp30.000-95.000. Biasanya hadir dalam warna-warna solid seperti putih dan hitam, tapi ada beberapa juga yang menjual varian warna pastel yang gemas banget.

3. Vas berisi dried flower di atas meja kerja memberikan kesan yang klasik

Budget Terbatas? 9 Trik Dekorasi Meja Kerja yang Estetiscompass-studio.co

Jika kamu bosan dengan tanaman atau bunga berwarna-warni, kamu bisa memilih dried flower dengan warna natural sebagai pelengkap dekorasi di atas meja kerja. Selain bikin estetik, bunga atau tanaman kering ini gak bikin ribet karena kamu tidak perlu menyiramnya.

Dried flower  banyak dijual di berbagai e-commerce dengan harga yang beragam sesuai jenis tanaman atau bunga, jumlah tangkai, dan ukurannya. Kisaran harganya sekitar Rp5.000-25.000, tidak termasuk vas bunga estetiknya ya.

4. Stationery desk akan membuat meja kerja semakin rapi 

Budget Terbatas? 9 Trik Dekorasi Meja Kerja yang Estetisromwe.com

Meja kerja akan semakin rapi jika kamu menambahkan stationery desk dengan berbagai model dan warna. Penambahan rak meja ini akan membuat alat tulis atau kosmetik semakin terorganisir. Dijamin kamu gak bakalan stres, deh!

Rak ini bisa dibeli dengan harga Rp40.000-80.000, sesuai dengan ukuran dan warna yang bisa disesuaikan dengan tema dekorasi meja kerjamu.

5. Sentuhan irregular mirror desk semakin membuat meja kerja kekinian banget

Budget Terbatas? 9 Trik Dekorasi Meja Kerja yang Estetisetsy.com

Belakangan ini tema-tema estetik memang sedang naik daun. Gak mau ketinggalan bikin dekorasi meja kerja yang instagramable, kan? Makanya kamu wajib punya mirror desk dengan bentuk yang tidak teratur seperti ini.

Bentuknya yang irregular memberikan nilai estetika tersendiri saat dipajang di atas meja kerja. Jika harus bergegas untuk online meeting, kamu cukup membawa peralatan kosmetik dan langsung berhias di depan cermin.

Cermin estetik dengan wooden standing-nya ini bisa kamu miliki dengan kisaran harga Rp45.000-80.000 di berbagai e-commerce.

Baca Juga: 7 Tanaman Hias Ini Cocok di Meja Kerja, Bisa Hapus Penat Seketika

6. Rileks selagi bekerja dengan aromatherapy dari diffuser

Budget Terbatas? 9 Trik Dekorasi Meja Kerja yang Estetisnestingwithgrace.com

Siapa bilang seharian bekerja gak bikin kamu stres? Yap, segera atasi stresmu dengan menghirup aromateraphy seperti lemon, sereh, atau lavender. Gunakan diffuser  untuk menyebarkan aromatheraphy ini ke seluruh ruangan kamarmu.

Ada beragam diffuser  dengan berbagai model dan warna cantik yang bisa kamu sesuaikan dengan konsep meja kerjamu. Kisaran harganya mulai dari Rp50.000-90.000, sedangkan aromatheraphy-nya berkisar antara Rp15.000-95.000 untuk ukuran 15-30 ml.

7. File organizer akan membuat meja kerja terorganisir dengan baik

Budget Terbatas? 9 Trik Dekorasi Meja Kerja yang Estetissogirlyblog.com

Buku dan kertas-kertas yang kamu butuhkan untuk bekerja, hanya akan berserakan jika tidak dibenahi dengan benar. Itulah mengapa kamu membutuhkan beberapa file organizer untuk menempatkan buku dan kertas-kertas.

Beragam jenis file organizer dengan berbagai macam warna dijual dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp28.000-50.000. Yuk, segera benahi meja kerjamu agar semakin nyaman!

8.  Cactus terrarium bisa kamu pilih untuk menyegarkan meja kerjamu

Budget Terbatas? 9 Trik Dekorasi Meja Kerja yang Estetisciaonewportbeach.blogspot.com

Terrarium kaktus yang ditempatkan dalam sebuah gelas dan disimpan di samping laptopmu adalah pilihan dekorasi yang tepat. Selain memberikan kesan yang segar, adanya terrarium ini menambah kesan meja kerja yang instagramable, lho.

Terrarium ini sebenarnya bisa kamu bikin sendiri, namun jika tidak sempat membuatnya sendiri kamu bisa mengunjungi marketplace dan mencari terrarium ini dengan harga Rp15.000-50.000 saja.

9. Pilih jam beker di atas meja kerjamu sebagai penanda waktu 

Budget Terbatas? 9 Trik Dekorasi Meja Kerja yang Estetisweheartit.com

Jam beker dengan desain bulat bisa kamu pilih untuk ditempatkan di atas meja kerja. Jam beker dengan model ini memberikan kesan vintage namun tetap modern karena diulas dengan warna pastel, putih, atau pun hitam.

Selain sebagai penanda waktu, jam beker bisa jadi dekorasi cantik yang melengkapi sisi lain meja kerja. Pastikan untuk memilih jam beker dengan warna yang senada, ya. Harga jam beker pun berkisar antara Rp40.000-95.000.

Bagaimana, apakah kamu sudah tergerak untuk menyusun meja kerja dengan lebih rapi dan estetik lagi? Yuk, segera rancang konsep meja kerja favoritmu!

Baca Juga: 4 Tips Memilih Meja Portable, Biar Bisa Kerja dan Makan di Mobil  

Agin Puspa Photo Writer Agin Puspa

Moody writer and coffee lover~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya