Comscore Tracker

5 Tips Ampuh Luluhkan Hati Orangtua agar Hubunganmu Direstui

Pembuktian adalah cara ampuh untuk dapatkan restu orangtua

Meyakinkan orangtua bahwa kamu sudah siap menikah bukan hal mudah. Apalagi kalau kamu seorang perempuan, orangtua akan lebih selektif memilih pasangan hidup untuk anak perempuannya. Gak jarang saat kamu datang membawa pasanganmu ke rumah, kamu dan pasangan akan ditanya banyak hal oleh orangtuamu.

Orangtua ingin anaknya mendapatkan pasangan yang terbaik. Biasanya setiap orangtua juga sudah punya kriteria calon menantu idaman. Mendapatkan restu dari orangtua menjadi jalan mulusmu untuk maju ke jenjang pernikahan. Intip tips luluhkan hati orangtua agar hubunganmu direstui di sini!

1. Yakinlah pada pasangan pilihanmu

5 Tips Ampuh Luluhkan Hati Orangtua agar Hubunganmu Direstuiilustrasi pasangan pegangan tangan (pexels.com/Tan Danh)

Dalam memilih pasangan hidup kamu gak bisa main-main. Bukan hanya melihat penampilan fisik atau punya banyak uang. Tetapi kamu perlu melihat apakah pasanganmu ini pantas menjadi pendamping seumur hidupmu kelak? Apakah pasanganmu pantas dikenalkan pada orangtuamu?

Sebelum kamu datang ke rumah bersama pasangan, coba pikirkanlah dengan matang. Jika kamu sudah yakin pada pasangan pilihanmu, maka kamu pun tak perlu ragu mengenalkannya pada orangtuamu. Pertama kali yang orangtua lihat untuk menentukan restunya padamu adalah keyakinanmu dan pasangan untuk serius menjalin hubungan.

2. Buktikan pada orangtua bahwa kamu sudah dewasa

5 Tips Ampuh Luluhkan Hati Orangtua agar Hubunganmu Direstuiilustrasi wanita dewasa (pexels.com/Moose Photos)

Kedewasaanmu dan pasangan akan membuat orangtua luluh untuk memberikan restunya padamu. Buktikan pada orangtua bahwa kamu sudah dewasa dan siap untuk menjalani komitmen dalam hubungan yang serius. Pembuktian kedewasaanmu tak hanya melalui omongan saja, tetapi terlihat dari sikap dan sifatmu yang berubah menjadi lebih baik.

Tunjukkan pada orangtuamu bahwa kamu mampu mengambil keputusan dan bijak dalam menyikapi segala hal. Sehingga orangtuamu percaya dirimu siap menghadapi pernikahan yang penuh liku.

Baca Juga: 5 Cara Mendapat Restu Orangtua saat Pasangan Tak Sesuai Harapan

3. Buktikan pada orangtua kamu mampu mengadakan acara resepsi pernikahan sendiri

5 Tips Ampuh Luluhkan Hati Orangtua agar Hubunganmu Direstuiilustrasi resepsi pernikahan simpel (pexels.com/Jonathan Borba)

Salah satu hal yang bisa membuat orangtuamu merestuimu yaitu dengan membuktikan bahwa kamu mampu mengadakan resepsi pernikahan sendiri. Kebanyakan pernikahan didanai oleh orangtua. Namun, orangtua akan merasa lebih senang bila kamu mampu membuat acara pernikahan dengan biayamu sendiri.

Resepsi pernikahan tak harus mewah atau dengan budget yang besar. Resepsi pernikahan sederhana pun cukup dengan tamu terbatas keluarga dan acara pernikahan yang sakral. Pasti orangtuamu akan luluh bila tahu kamu sudah mampu secara finansial membiayai pernikahanmu sendiri.

4. Ajak orangtua mengenal keluarga pasanganmu lebih dekat

5 Tips Ampuh Luluhkan Hati Orangtua agar Hubunganmu Direstuiilustrasi makan bersama keluarga (pexels.com/Nicole Michalou)

Yang menjadi kekhawatiran orangtua adalah menyerahkan anak untuk tinggal bersama orang tak dikenal. Jika kamu sudah yakin dengan pasanganmu, coba lah ajak orangtua untuk mengenal keluarga pasanganmu lebih dekat. Orangtuamu pasti bisa menilai setelah saling mengenal keluarga masing-masing.

Orangtua akan merasa tenang setelah mengetahui anaknya akan tinggal bersama keluarga yang baik. Mana mungkin orangtua rela untuk melepas anak jika tak mengenal calon keluarga barunya? Dalam pernikahan yang disatukan bukan hanya sepasang kekasih yang menjalin hubungan asmara saja, tetapi juga menyatukan hubungan dua keluarga yang bisa jadi berbeda budaya.

5. Yakinkan orangtua bahwa kamu siap menikah

5 Tips Ampuh Luluhkan Hati Orangtua agar Hubunganmu Direstuiilustrasi pernikahan (pexels.com/Emma Bauso)

Kata menikah mungkin sangat mudah diucapkan. Keinginan untuk menikah muda pun zaman sekarang sudah banyak diutarakan oleh para pasangan muda. Menikah tak hanya sekedar masalah usia, banyak juga pasangan harmonis muncul dari pasangan yang menikah di usia muda.

Jika kamu bisa meyakinkan orangtuamu bahwa kamu siap menikah dan kamu mampu membuktikannya. Maka hati orangtuamu pun akan luluh untuk memberikan restu. Bahkan mungkin orangtuamu akan rela melepaskanmu untuk menjalani hidup baru bersama pasangan.

Coba deh, tips di atas dan luluhkan hati orangtuamu agar hubunganmu dan pasangan direstui. Pasti dijamin ampuh dan kamu langsung dapatkan restu dari orangtuamu.

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya Restu Orangtua, Izin Dulu lalu Menikah!

Airani Listia Photo Verified Writer Airani Listia

Bersyukurlah di setiap waktu, dan bahagiakan dirimu.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya