Comscore Tracker

Jangan Mimpi Punya Keluarga Dulu Kalau Masih Mengabaikan 5 Hal Ini 

Ini memang penting dipersiapkan sebelum menikah

Sebagian besar orang memiliki mimpi untuk punya keluarga kecil. Faktanya, kesiapan seseorang untuk masuk ke jenjang itu tidak hanya diukur dari satu atau dua hal saja. Kali ini IDN Times akan membahas beberapa hal yang harus kamu perhatikan, karena nggak jarang masih banyak orang yang melakukan kesalahan dari hal-hal ini saat memutuskan untuk membentuk sebuah keluarga kecil. Check this out.

1. Masih memiliki keraguan di dalam hati

Jangan Mimpi Punya Keluarga Dulu Kalau Masih Mengabaikan 5 Hal Ini Shutterstock/Rawpixel.com

Urusan pernikahan memang tidak hanya mengatur perkara hati saja, tetapi jangan sampai kamu abaikan keraguan hati ya. Keraguan ini biasanya datang dari bagaimana prinsipmu dan prinsipnya, penerimaan keluarga sampai tentu saja ke penerimaan kalian terhadap diri masing-masing. Kamu bisa berdiskusi dengan keluarga, meditasi hingga berdoa untuk menghilangkan keraguan hati kamu. Selamat mencoba!

2. Berhenti mengejar mimpi setelah menikah

Jangan Mimpi Punya Keluarga Dulu Kalau Masih Mengabaikan 5 Hal Ini Shutterstock/qingqing


Menikah bukan berarti kamu berhenti mengejar mimpi yang sudah kamu upayakan sejak lama loh. Justru dengan berkeluarga kamu jadi punya partner untuk mewujudkan mimpi kamu bersama-sama. Apalagi kalau mimpi kamu bisa memberikan banyak manfaat nggak hanya untuk kamu, tetapi juga untuk pasangan dan anak-anak kamu kelak. Sayang ‘kan kalau nggak dilanjutin?

3. Tidak memikirkan masa depan

Jangan Mimpi Punya Keluarga Dulu Kalau Masih Mengabaikan 5 Hal Ini Shutterstock/elwynn

Pasti kamu sering mendengar ungkapan “jalanin aja dulu.” Saat akan berkeluarga dan kamu masih berpikir seperti ini, lebih baik kamu hentikan sekarang juga. Saat berkeluarga kamu butuh memikirkan segala hal secara matang nih guys, baik untuk pasangan, anak bahkan orangtua. Kalau kamu gimana nih?

4. Tidak siap secara finansial

Jangan Mimpi Punya Keluarga Dulu Kalau Masih Mengabaikan 5 Hal Ini Shutterstock/stockphoto mania

Urusan finansial nggak hanya mengatur tentang apa yang terjadi saat ini aja loh, tetapi juga bagaimana kondisi finansial kita di tahun-tahun setelahnya. Nah, makanya penting nih untuk menyiapkan pos-pos tertentu untuk dana kesehatan, dana pendidikan, bahkan dana saat nanti sesuatu yang buruk terjadi dengan kita seperti penyakit yang parah atau meninggal. Manfaatnya tentu saja keluarga kita bisa melanjutkan mimpi-mimpi kita.

5. Tidak memiliki asuransi

Jangan Mimpi Punya Keluarga Dulu Kalau Masih Mengabaikan 5 Hal Ini Shutterstock/GP Studio

Last but not least, asuransi. Asuransi ini punya fungsi yang sangat penting loh untuk memberikan proteksi terbaik untuk kita dan keluarga di momen-momen yang tidak bisa kita prediksi. Tapi sayang kan kalau manfaat-manfaat ini tidak bisa mereka terima jika nanti terjadi sesuatu denganmu sebagai pembayar polis, seperti sakit atau bahkan meninggal.

Nah, sekarang kamu nggak perlu khawatir, guys. Saat ini Allianz Indonesia punya inovasi baru yang dapat memudahkan kamu untuk mewujudkan mimpi dan memberikan proteksi terbaik untukmu dan keluarga. Karena sekarang kamu bisa menambahkan rider (asuransi tambahan) bernama Allianz Payor Benefit dan Allianz Payor Protection.

https://www.youtube.com/embed/4aD0NFMlo5M

Dengan Allianz Payor Benefit dan Allianz Payor Protection pasangan maupun anak yang berada pada polis yang kamu bayarkan akan dibebaskan dari pembayaran polis jika kamu mengalami sakit kritis atau meninggal sampai seolah-olah kamu berusia  65 tahun. Dengan begini, pasangan dan anak kamu tetap berada dalam proteksi maksimal untuk wujudkan mimpi mereka deh.

Jangan sampai nih mimpi besar mereka jadi berhenti di tengah jalan. Sayang kalau nggak diterusin, Payorin ajah! Untuk kamu yang mau tahu info selengkapnya soal Allianz Payor Benefit dan Payor Protection, langsung aja klik di sini.

Nah, itu tadi beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum memutuskan untuk berkeluarga. Jadi, sudah siap untuk berkeluarga belum, guys?

Topic:

  • Anindya Roswita Putri

Just For You