Comscore Tracker

5 Cara Penuh Makna Rayakan Hari Ibu untukmu Para Perantau

Jauh dari ibu? Gak masalah, kok!

Hari Ibu biasa diperingati pada tanggal 22 Desember. Tanggal tersebut sering dijadikan momen untuk mengisi kebersamaan antara ibu dan anak-anaknya dengan berbagai cara. Siapa nih yang tanggal 22 Desember masih di perantauan? Tenang, masih ada cara untukmu para perantau dalam merayakan hari Ibu dengan penuh makna. Simak cara di bawah ini dan tentukan pilihan hadiah terbaik untuk ibumu, ya!

1. Ikut event antologi buku dengan tema ibu, bisa jadi hadiah menarik!

5 Cara Penuh Makna Rayakan Hari Ibu untukmu Para Perantauilustrasi buku Happy Mother's Day (freepik.com/freepik)

Zaman sekarang ini banyak lho, event menulis bersama yang diselenggarakan oleh suatu organisasi atau komunitas. Kamu bisa manfaatkan kesempatan ini untuk menulis puisi, cerita, dan karya sejenisnya yang bertema "ibu", dan nantinya kamu bisa hadiahkan buku karya antologimu kepada ibu. Pasti ibu akan bangga banget deh karena hadiah tersebut terselip karya indahmu!

2. Buat video ucapan yang mengharukan

5 Cara Penuh Makna Rayakan Hari Ibu untukmu Para Perantauilustrasi membuat video (freepik.com/senivpetro)

Jauh di perantauan tentunya membuat ibumu kangen berat nih sama wajahmu. Nah, di hari Ibu ini berikan momen yang lebih spesial kepada ibu, salah satunya dengan mengirimkan video ucapan. Kamu bisa selipkan ungkapan terima kasih atas semua jasa dan kasih sayang ibumu. Atau mungkin kamu hanya ingin menyampaikan salam sederhana? Lakukanlah sesuai yang kamu inginkan. Ibu akan sangat senang saat kamu melakukannya dengan senang hati!

Baca Juga: 10 Ide Kado Hari Ibu, Bikin Sendiri Lebih Spesial dan Pasti Berguna!

3. Kirim paket belanja online yang bisa langsung sampai di rumah ibu

5 Cara Penuh Makna Rayakan Hari Ibu untukmu Para Perantauilustrasi belanja online (freepik.com/tirachardz)

Mau yang lebih simpel? Kamu bisa nih coba hadiahkan ibumu dengan barang-barang yang ia inginkan. Tak perlu repot-repot membeli barang di toko atau mall, kamu cukup membeli di toko online kesayanganmu dengan alamat tujuannya adalah rumah ibumu. Oh iya, jangan lupa selipkan ucapan kasih sayang ya! Mudah, 'kan?

4. Kirim voucher belanja atau makan di restoran favorit

5 Cara Penuh Makna Rayakan Hari Ibu untukmu Para Perantauilustrasi membayar di restoran (freepik.com/tirachardz)

Kamu bisa belikan sebuah voucher yang sangat cocok atau diinginkan oleh ibumu. Bisa berupa voucher belanja, makan malam, atau mungkin quality time sesuai keinginan ibu. Jangan sungkan bertanya pada ibu, ya!

5. Telepon atau video call ibu

5 Cara Penuh Makna Rayakan Hari Ibu untukmu Para Perantauilustrasi berbincang dengan keluarga secara virtual (freepik.com/tirachardz)

Nah, cara ini cukup sederhana tapi sangat penuh makna loh untuk ibu. Dengan melihat wajahmu saja, ibu sudah sangat bahagia. Seorang ibu tidak lebih mengharapkan apa pun selain kesehatan anaknya di perantauan. Jadi jangan lupa kabari ibumu setiap hari, katakan bahwa kabarmu baik-baik saja dan juga sangat merindukan ibu!

Segala hal yang diberikan oleh seorang anak tentu akan sangat berharga bagi seorang ibu. Jika tidak bisa memberikan kehadiran raga di sampingnya, maka kita masih bisa memberikan momen berharga di hari spesialnya. Semoga artikel ini bisa membantumu, ya!

Baca Juga: 10 Kado Hari Ibu Ini Bisa Dibikin Sendiri, Berkesan Gak Pakai Mahal

Alvina Lutviyani Photo Writer Alvina Lutviyani

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya