TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Hal Ini Paling Sering Dicari Mama Muda di Internet, Apa Saja Ya?

Jangan sampai salah informasi ya moms!

pinterest.com

Menikah di usia yang masih muda memang udah banyak dilakukan di negara kita. Sepintas memang gak ada salahnya kalau kamu punya pilihan untuk nikah muda, apalagi di tengah kemajuan teknologi dan informasi saat ini. Momentum ini banyak digunakan para mama milenial untuk mengali informasi sebanyak-banyaknya lewat internet. Biar gak salah kaprah, berikut ini IDN Times berikan informasi terkait beberapa hal yang paling sering dipertanyakan para mama milenial saat ini. Apa saja ya?

1. Breastfeeding

Dok. Istimewa

Setiap bayi pasti memiliki kemampuan dan kebutuhan ASI yang berbeda jika dilihat dari kapasitas lambung bayi, sesuai dengan usianya. Pemberian ASI ini ternyata masih menjadi problematika para mama muda yang kesulitan dalam memberikan ASI eksklusif tanpa adanya tambahan makanan lain sampai usia 6 bulan.

Setelah usia 6 bulan sampai 2 tahun, bayi masih diberikan ASI ditambah dengan makanan pendamping ASI dengan menu gizi seimbang. Terus apa sih manfaatnya? Perlu dicatat ya, bayi akan mendapatkan zat gizi lengkap dan sempurna untuk bisa tumbuh kembang secara optimal pada 6 bulan pertama. Nah di sinilah akan terjadi ikatan batin antara sang ibu dengan si bayi. Intip video edukasi terkait breastfeeding di sini

2. Baby foods

Dok. Istimewa

Dalam memberikan asupan bagi si kecil juga gak boleh sembarangan lho. Jika si buah hati belum memenuhi asupan ASI, beberapa makanan berikut ini bisa jadi alternatif seperti: buah yang sudah dihaluskan dan mudah untuk dikunyah seperti pisang, alpukat dan pepaya, atau sayur yang sudah direbus dan dihaluskan seperti kentang, wortel dan juga labu kuning.

3. Pijat bayi

Dok. Johnson’s Baby

Ini nih yang sering banget disepelein, padahal pijat bayi punya segudang manfaat lho. Ibu bisa menggunakan baby oil yang dituang secukupnya pada telapak tangan dan mulai mengoleskannya pada bayi. Meski sederhana, teknik memijat bayi ini bisa memperat ikatan ibu dan si bayi, serta membantu tumbuh kembangnya. 

Adanya stimulasi pada kulit bayi dengan pijatan akan membuat bayi lebih merasa rileks. Secara gak langsung, penggunaan baby oil saat memijat si kecil juga termasuk salah satu cara dalam merawat kesehatan kulit bayi lho.

4. Cara memandikan bayi

Dok. Johnson’s Baby

Bayi yang baru lahir emang sudah selayaknya dimandikan dengan lembut dan tanpa membuat kulitnya kering. Sebenarnya, waktu mandi bisa membantu menenangkan si kecil dan membuatnya merasa nyaman. 

Kemudian, si kecil mulai dibersihkan pada bagian wajah dengan menggunakan kapas dan diikuti dengan membersihkannya pada bagian tubuh lain. Terakhir, bilas dengan air secara perlahan dan keringkan badan bayi dengan menggunakan handuk. Jangan lupakan lotion dan bedaknya moms!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya