Comscore Tracker

5 Cara Mudah Membahagiakan Kedua Orangtua, Gak Butuh Kemewahan!

Ternyata sederhana, lho!

Ingin membahagiakan kedua orangtua? Mungkin hampir semua anak memiliki tujuan yang sama persisnya, namun banyak alasan yang sering mereka lontarkan seperti belum sukses atau masih merintis usaha.

Padahal orangtua tidak membutuhkan kemewahan untuk bahagia, ada beberapa hal sederhana yang membuat mereka sangat bahagia terlepas dari berapa banyak kekayaan yang kamu hasilkan. Berikut ini ada lima cara mudah membahagiakan kedua orangtua,. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Memberi kabar secara rutin, orangtua akan sangat bahagia jika anaknya memberi tahu bahwa dia baik-baik saja

5 Cara Mudah Membahagiakan Kedua Orangtua, Gak Butuh Kemewahan!Pexels.com/Anna Shvets

Orangtua ingin kamu sering memberi kabar bukan karena dia ingin memberitahu kondisinya, tapi ingin tahu bagaimana keadaan anaknya di luar sana apakah dia baik-baik saja atau tidak.

Mendengar anaknya baik-baik saja sudah membuat orangtua sangat bahagia, jadi sering-sering lah memberi kabar kepada mereka selagi masih ada di dunia ini.

Sesibuk apapun kamu, cobalah memberi kabar lewat telepon atau lebih baik berkunjung ke rumahnya untuk mengurangi rasa khawatir mereka kepada anak tercintanya.

2. Menyempatkan waktu untuk berkunjung dan mengobrol, orangtua mungkin sangat merindukan rupa dan suara kamu

5 Cara Mudah Membahagiakan Kedua Orangtua, Gak Butuh Kemewahan!Pexels.com/Craig Dennis

Memang bahagia orangtua itu sangat sederhana, mereka hanya ingin anaknya sering berkunjung dan mengobrol tentang hidupnya saat ini.

Mungkin sebagai anak hal tersebut dianggap biasa saja, tapi bagi orangtua itu adalah moment yang sangat penting terutama jika beliau sudah lanjut usia. Jadi, sempatkan diri kamu untuk berkunjung dan menceritakan hal yang baik-baik agar orangtua kamu bisa sangat bahagia.

3. Menjadi anak yang berbakti kepada orangtua

5 Cara Mudah Membahagiakan Kedua Orangtua, Gak Butuh Kemewahan!Pexels.com/KML

Orantua tidak butuh dengan kemewahan, mereka hanya ingin kamu menjadi anak yang berbakti kepada orangtua seperti memiliki sifat sopan santun, menjaga nama baik keluarga, dan meringankan beban orangtua.

Orangtua bukan semata-mata ingin anaknya tetap menjaga perilaku di depannya, tapi juga demi kebaikannya terutama dalam bersikap di depan orang lain.

Baca Juga: 5 Alasan Orangtua Harusnya Bangga Kalau Anak Tertarik & Hobi Baca Buku

4. Menjadi orang sukses

5 Cara Mudah Membahagiakan Kedua Orangtua, Gak Butuh Kemewahan!Pexels.com/The Lazy Artist Gallery

Tujuan utama orangtua ingin anaknya sukses adalah bukan karena mereka ingin mendapatkan hal yang mewah, tapi hanya untuk memastikan bahwa anaknya bisa hidup dengan berkecukupan.

Cinta orangtua bukan hanya sebatas apa yang anaknya raih, tapi bagaimana anaknya bisa hidup dengan baik. Makanya melihat anaknya sudah sukses saja bisa membuat orangtua manapun bahagia luar biasa.

5. Membelikan hadiah atau makanan yang beliau suka

5 Cara Mudah Membahagiakan Kedua Orangtua, Gak Butuh Kemewahan!Pexels.com/Brett Sayles

Jika kamu ingin membahagiakan orangtua, cobalah untuk memberikannya sebuah kejutan atau makanan kesukaannya sekali-kali.

Cara sederhana ini bisa membuat orangtua kamu bahagia luar biasa, bukan karena makanan apa yang diberikan, tapi siapa yang memberikannya.

Itu dai deretan cara paling mudah dalam membahagiakan orangtua, ternyata gak butuh kemewahan. Meski orangtua tidak pernah menyebutkan apa yang membuatnya bahagia, kita sebagai anak harus lebih peka dan mengerti apa yang sebenarnya mereka inginkan.

Baca Juga: 6 Cara Orangtua Millennials Mengajarkan Anak Pentingnya Berhemat

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya