Comscore Tracker

5 Hal yang Akan Terjadi jika Kamu Putus Hubungan dengan Keluarga

Keluarga tetaplah keluarga!

Pernahkah terlintas dalam pikiran kamu untuk putus hubungan dengan keluarga? Mungkin banyaknya masalah di dalam keluarga membuat siapapun merasa frustrasi, mencoba mengasingkan diri dari keluarga terkadang menjadi putusan terakhir.

Namun tahukah kamu bahwa putus hubungan dengan keluarga bukan perkara sepele? Banyak hal yang akan terjadi kepada pribadi kamu, baik dari sisi negatif ataupun positif.

Berikut ini ada lima hal yang akan terjadi jika kamu putus hubungan dengan keluarga, terkadang bisa jauh lebih buruk dari prediksi kamu sebelumnya, lho!

1. Tidak ada kehangatan di dalam situasi apa pun

5 Hal yang Akan Terjadi jika Kamu Putus Hubungan dengan Keluargadramabeans.com

Apa yang akan terjadi jika kamu putus hubungan dengan keluarga? Tentu tidak akan ada rasa kekeluargaan lagi. Kamu hanya akan hidup sendiri dan kesendirian membuat apa saja yang kamu perbuat menjadi berantakan.

Putus hubungan dengan keluarga berarti menghilangkan kesempatan untuk mendapatkan kehangatan dalam keluarga. Kamu tidak akan pernah mendapatkan atmosfer yang sama dalam kondisi seperti apa saja. Yakin mau putus hubungan dengan keluarga tanpa berpikir panjang?

2. Kamu hanya akan merasakan kesendirian

5 Hal yang Akan Terjadi jika Kamu Putus Hubungan dengan Keluargadramabeans.com

Apa yang akan kamu rasakan tanpa keluarga? Tentu sebuah kesendirian. Sebanyak apa pun teman, keluarga tetap menjadi orang yang akan kamu rindukan terutama pada saat berkumpul bersama-sama.

Jika kamu mengambil risiko untuk putus hubungan dengan keluarga, apakah kamu sudah siap menjalankan semua aktivitas sendirian? Percayalah, kesendirian akan membuat kamu takut melangkah kedepan.

3. Masa depan kamu bisa sangat terancam

5 Hal yang Akan Terjadi jika Kamu Putus Hubungan dengan Keluargadramabeans.com

Putus hubungan dengan keluarga sama saja seperti mempertaruhkan masa depanmu, setidaknya keluarga bisa sangat mendukung kamu dalam melakukan berbagai macam hal. Bukankah itu sangat membantu?

Cobalah untuk tetap tenang ketika ada sebuah permasalahan dalam keluarga, jangan terlalu cepat mengambil keputusan untuk putus hubungan dengan keluarga sendiri. Masalahnya adalah masa depan kamu bisa hancur begitu saja hanya karena hal sepele, bukankah itu tidak lucu?

Baca Juga: Ide Nama Anak dari Keluarga Choky Sitohang, Semua Berawalan 'C'

4. Tidak ada lagi tempat untuk singgah

5 Hal yang Akan Terjadi jika Kamu Putus Hubungan dengan Keluargadramabeans.com

Putus hubungan dengan keluarga bukanlah suatu perkara biasa, setidaknya kamu tidak punya tempat singgah lagi jika benar-benar putus secara keseluruhan. Apa yang akan terjadi selanjutnya?

Tentu kamu punya kemungkinan untuk merasakan kesepian seperti hidup sendiri di dunia yang luas ini, setidaknya satu-satunya orang yang punya hubungan darah dengan kamu adalah keluarga. Bukankah itu sudah sangat jelas?

5. Kamu akan merasakan susahnya hidup mandiri

5 Hal yang Akan Terjadi jika Kamu Putus Hubungan dengan Keluargadramabeans.com

Putus hubungan dengan keluarga berarti segala sesuatu yang kamu perbuat harus dijalankan secara sendiri. Itu tandanya kamu siap tidak siap merasakan susahnya hidup mandiri di dunia yang keras ini.

Pertanyaannya adalah, apakah kamu sudah yakin mampu hidup tanpa keluarga di sisimu? Hidup mandiri itu susah lho, butuh perjuangan yang sangat keras dan menguras banyak tenaga.

Itu dia deretan perihal yang akan terjadi jika kamu putus hubungan dengan keluarga. Sebelum mengambil keputusan semacam ini, lebih baik kamu pikirkan dengan baik apa dampak yang akan terjadi kedepannya.

Baca Juga: 5 Rahasia yang Tak Boleh Kamu Bocorkan pada Keluarga, Kenapa?

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya