Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Anak Perempuan Lebih Dekat dengan Ayahnya

Bahkan lebih dekat dengan ayahnya daripada ibunya, lho!

Pernah melihat seorang anak perempuan yang dekat dengan ayahnya? Kamu tidak salah lihat, karena memang anak perempuan cenderung lebih dekat dengan ayahnya bahkan daripada ibunya. Kenapa?

Ada beberapa alasan mendasar kenapa hal ini bisa terjadi, untuk lebih jelasnya silakan simak beberapa ulasan tentang alasan kenapa anak perempuan lebih dekat dengan ayahnya berikut ini.

1. Seorang ayah tidak akan pernah menganggap anak perempuannya sudah dewasa

5 Alasan Kenapa Anak Perempuan Lebih Dekat dengan AyahnyaPexels.com/Nicolas Postiglioni

Kamu pasti pernah melihat seorang anak perempuan yang sudah tumbuh dewasa tapi masih sangat manja sama ayahnya, namun ternyata hal tersebut sangat wajar terjadi akibat dari perlakuan ayahnya sejak kecil.

Seorang ayah tidak akan pernah menganggap anaknya sudah dewasa, dia akan tetap menjadi putri kecilnya yang selalu manja seperti anak usia lima tahun. 

Berbeda dengan ibunya, jika anak perempuannya sudah besar mereka cenderung menganggapnya sudah dewasa dan tidak perlu diperlakukan seperti anak kecil lagi.

2. Ayah adalah satu-satunya lelaki di dunia yang tidak akan pernah menyakiti perasaannya

5 Alasan Kenapa Anak Perempuan Lebih Dekat dengan AyahnyaPexels.com/Amine M'Siouri

Anak perempuan sangat dekat dengan ayahnya karena mereka tahu bahwa dia adalah satu-satunya lelaki yang tidak akan pernah menyakiti perasaannya bahkan jika sudah dewasa sekalipun.

Ketika anak perempuannya sudah dewasa, mereka bisa saja berpacaran dan menjalin hubungan yang serius dengan satu laki-laki. Namun bukan tidak mungkin dia disakiti perasaannya, berbeda dengan seorang ayah yang akan selalu menyayanginya sepanjang waktu.

Baca Juga: 12 Potret Terbaik Kedekatan Ayah Anak Para Seleb Indonesia

3. Seorang ayah cenderung lebih tahu perasaan anak perempuannya

5 Alasan Kenapa Anak Perempuan Lebih Dekat dengan AyahnyaPexels.com/Brett Sayles

Kenapa anak perempuan bisa sangat lengket terhadap ayahnya? Karena seorang ayah akan selalu menuruti apa keinginannya bahkan tanpa mereka sebutkan satu per satu.

Ayah cenderung lebih tahu tentang perasaan anak perempuannya, mereka akan melakukan segala cara untuk membuatnya tetap bahagia.

Hal tersebut membuat sang anak merasa nyaman, sehingga tidak heran jika mereka bisa sangat dekat bahkan tidak akan ada orang yang bisa memisahkannya.

4. Ayah adalah sosok yang akan melindungi anak perempuannya dalam kondisi apa pun

5 Alasan Kenapa Anak Perempuan Lebih Dekat dengan AyahnyaPexels.com/Monika Balčiūnienė

Bukan hanya kasih sayang saja yang diberikan seorang ayah kepada anak-anaknya, tapi juga perlindungan penuh terutama untuk anak perempuannya yang memiliki hati rapuh dan mudah menangis.

Sehingga seorang ayah akan selalu mencoba untuk dekat dengan anak perempuannya agar dia bisa menjaga dari jarak sedekat mungkin.

5. Seorang ayah sering kali menjadi penyelamat bagi anak perempuannya dari kemarahan ibu

5 Alasan Kenapa Anak Perempuan Lebih Dekat dengan AyahnyaPexels.com/Paweł L.

Ibu adalah sosok yang sering kali over protective sehingga anak perempuannya suka terkena marah walaupun itu adalah tanda sayang dari seorang ibu.

Namun di sisi lain, ayah adalah orang yang sering kali menjadi penyelamat ketika anak perempuannya dimarahi oleh ibunya. Ayah akan membantu dengan cara apa pun sehingga anak perempuannya merasa sangat nyaman dekat dengannya.

Itulah beberapa alasan kenapa anak perempuan lebih dekat dengan ayahnya. Apalah kalian juga merasakan hal yang sama?

Baca Juga: 10 Aktor Berbakat Indonesia yang Cocok Jadi Ayah Anak di Film

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya