Comscore Tracker

5 Hal Manis Ini Bisa Membuatmu Mendadak Kangen Sama Eyang

Beliau selalu hangat dan penuh kasih sayang

Sewaktu masih kecil dulu, momen bertemu dengan eyang saat liburan menjadi kenangan yang manis dan gak bisa dilupakan. Selain ayah dan ibumu, eyang adalah sosok pelindung yang selalu memberikan limpahan kasih sayang dan perhatian. Sebagai cucu kesayangannya, kamu pernah mendapatkan perlakuan istimewa darinya. 

Begitu sudah dewasa seperti sekarang ini, kangen gak sih sama sosok kakek dan nenekmu? Beruntung, jika hingga sekarang beliau semua masih diberikan umur panjang. Tapi buat kamu yang sudah tidak bisa melihat keduanya di dunia ini lagi, setidaknya lima hal manis yang pernah kakek dan nenekmu lakukan berikut, bisa membawa kembali memorimu saat masih ditemani mereka. Sebelum membaca, siapkan tisu dulu ya!

1. Berkunjung ke rumah eyang, kamu selalu disambut dengan hangat

5 Hal Manis Ini Bisa Membuatmu Mendadak Kangen Sama Eyangunsplash/Skiathos Greece

Biasanya saat libur sekolah, rumah eyang jadi tujuan utamamu untuk menghabiskan waktu senggang. Terkadang jauh-jauh hari sebelum kamu datang beliau sudah menyiapkan segala sesuatunya, supaya sang cucu tercinta merasa nyaman dan betah.

Tidak hanya ketika hari raya saja, di momen liburan begini eyang akan mengubah huniannya jadi lebih meriah. Mau kue, permen atau camilan lainnya? Tenang semua sudah siap tersedia. Keramahan inilah yang membuatmu selalu bersemangat tiap kali berkunjung ke rumah beliau. 

2. Saat ayah dan ibu memarahi, ada eyang yang selalu siap sedia melindungi

5 Hal Manis Ini Bisa Membuatmu Mendadak Kangen Sama Eyangunsplash/Ekaterina Shakharova

Perhatian seorang kakek dan nenek boleh dibilang berbeda dengan ayah dan ibumu sendiri. Kalau ibumu masih bisa marah ketika kamu berbuat salah, eyang akan selalu memaklumi tindakanmu itu.

Bahkan ketika kamu sedang kena hukum ayah, eyang bakal datang menyelamatkan bak seorang superhero. Maklum deh, kalau sewaktu kecil kamu jadi bandel bila di dekat eyang. Merasa ada yang melindungi nih ya!

Baca Juga: 5 Cara Meyakinkan Keluarga Kalau Kamu Serius Menikahi Doi

3. Uang jajan dari eyang gak pernah kurang. Kalau habis pasti dikasih lagi. Enaknya!

5 Hal Manis Ini Bisa Membuatmu Mendadak Kangen Sama Eyangunsplash/Sergiu Vălenaș

Selain memanjakanmu dengan makanan dan kasih sayang, eyang juga sering memberikan uang jajan. Bahkan uang pemberian eyang bisa dibilang tak ada habis-habisnya. Tiap kali kamu menghabiskannya untuk jajan, eyang selalu memberikan uangnya lagi.

Bagi kakek dan nenekmu, melihat cucunya senang sudah membuat mereka bahagia dan tenteram. Tapi kadang kamu suka kelewatan nih, tiap hari minta uang jajan ke eyang terus. Ayo ngaku aja deh!

4. Masakan ibu memang enak tapi sup ayam bikinan eyang tetap yang paling juara

5 Hal Manis Ini Bisa Membuatmu Mendadak Kangen Sama Eyangunsplash/CDC

Di rumah, masakan mama memang paling juara. Apapun yang dihidangkan di atas meja makan, pasti langsung ludes disantap orang satu rumah. Tapi begitu mencicipi masakan eyang, nasi goreng spesial buatan ibu jadi terasa biasa-biasa saja.

Boleh dibilang eyang adalah koki rumahan favoritmu nomer satu. Meskipun hanya telur dadar, tapi rasanya bisa bikin kamu seperti sedang menyantap makanan mahal di restoran. Bukannya mau lebay ya, tapi memang faktanya seperti itu, kok. Setuju kan?

5. Dalam setiap dongeng yang beliau ceritakan selalu terselip nasihat dan doa untuk cucunya yang tersayang

5 Hal Manis Ini Bisa Membuatmu Mendadak Kangen Sama Eyangunsplash/Zak Boca

Jika diingat-ingat lagi, semasa kecil kamu pernah mendengar beberapa cerita pengantar tidur dari eyang. Meskipun hanya kisah ringan yang kadang bikin tertawa, tapi selalu ada pesan terselip di dalamnya. Mungkin semasa kecil dulu kamu belum paham, beranjak dewasa baru deh sadar kalau eyang selalu menyisipkan nasihat di antara dongeng-dongengnya. Duh, bikin makin kangen beliau gak sih! 

Figur seorang nenek dan juga kakek memang punya arti tersendiri di hati cucu-cucunya. Kasih sayang, perhatian dan nasihat yang pernah beliau berikan membuatmu gak bisa begitu saja melupakan sosoknya, meskipun mereka sudah lama berpulang. Nah, walau sekarang kamu gak lagi bisa bercengkrama bersama eyang, bisa kok tunjukkan cinta dan baktimu dengan mengirimkan doa bagi beliau sekalian.

Semoga beliau ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi-Nya. Sementara kamu yang masih ada di dunia, bisa mewujudkan mimpi-mimpimu dan membuat eyangmu bangga. 

Baca Juga: 5 Kegiatan Menyenangkan ini Bisa Dilakukan Bareng Kakek dan Nenek

Angel Rose Photo Verified Writer Angel Rose

Jadikan tulisanmu sebagai virus yang menularkan kebaikan <3 ^^ Ig: @caecilia.angel

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya