Comscore Tracker

9 Inspirasi Rumah dengan Interior Japanese Minimalist, Calming Banget

Cocok untuk kamu yang berprinsip less is more!

Desain interior bergaya Japanese adalah desain interior yang mengedepankan konsep minimalis dalam berbagai aspek. Konsep minimalis ini diterapkan dalam pemilihan warna, material, bentuk, hingga berkaitan dengan penggunaan energi. 

Berprinsip less is more, gaya ini lebih mengutamakan aspek fungsionalitas dari tiap ruang. Sehingga barang-barang yang digunakan adalah barang-barang yang paling esensial dan memiliki fungsi penting.  Bisa memberi ketenangan, intip yuk, 9 desain rumah dengan gaya Japanese Minimalist!

1. Untuk memberikan kesan light pada ruangan, kamu bisa gunakan floating bed dengan backdrop kayu sebagai vocal point

9 Inspirasi Rumah dengan Interior Japanese Minimalist, Calming BangetKamar tidur bergaya Japanese minimalist. (behance.com/Quan Xuan)

2. Untuk memaksimalkan pencahayaan alami, kamu bisa membuat jendela berukuran besar. Kamu juga bisa gunakan artwork sebagai backdrop

9 Inspirasi Rumah dengan Interior Japanese Minimalist, Calming BangetKamar tidur bergaya Japanese minimalist. (behance.com/Ekaterina Amato)

3. Bathtub dengan material kayu ini bisa jadi pilihan untuk pengalaman mandi yang serasa di alam lho!

9 Inspirasi Rumah dengan Interior Japanese Minimalist, Calming BangetKamar mandi bergaya Japanese minimalist. (cntraveler.com)

4. Untuk memberi batasan area basah dan area kering, kamu bisa membuat elevasi lantai yang diberi hidden light agar makin ciamik

9 Inspirasi Rumah dengan Interior Japanese Minimalist, Calming BangetKamar mandi bergaya Japanese minimalist. (cresan.es/)

5. Dapur bergaya Japanese biasanya menerapkan dapur bersifat tertutup, dimana semua barang tersimpan pada kabinet untuk memberi kesan clean

9 Inspirasi Rumah dengan Interior Japanese Minimalist, Calming BangetDapur bergaya Japanese minimalist. (studio-11-11.com/)

Baca Juga: Panduan Menata Interior Rumah dengan 5 Gaya Skandinavian 

6. Color palette bernuansa putih dan cokelat mendominasi ruangan. Bikin suasana jadi warm dan memberi kesan clean ya?

9 Inspirasi Rumah dengan Interior Japanese Minimalist, Calming BangetDapur bergaya Japanese minimalist. (minimalist.sg/)

7. Working area gak harus selalu menggunakan kursi dengan roda putar. Kursi lipat yang simple ini juga bisa lho bikin kerja kamu tetap nyaman

9 Inspirasi Rumah dengan Interior Japanese Minimalist, Calming BangetArea bekerja bergaya Japanese minimalist. (clemaroundthecorner.com/)

8. Kalau rumah kamu cukup luas, kamu bisa gunakan wall panel dari kayu sebagai pembatas ruangan

9 Inspirasi Rumah dengan Interior Japanese Minimalist, Calming BangetLiving room bergaya Japanese minimalist. (Pinterest.com/alnethome.com/)

9. Sementara kalau rumahmu berukuran studio, konsep open space bisa kamu terapkan untuk memberi kesan luas pada ruangan

9 Inspirasi Rumah dengan Interior Japanese Minimalist, Calming BangetLiving room bergaya Japanese minimalist. (pinterest.com/folk/)

Itu dia 9 inspirasi rumah dengan gaya Japanese minimalist. Gimana, tertarik untuk berenovasi rumahmu?

Baca Juga: 9 Desain Rumah Bergaya Modern Coastal, Santai bak di Pantai!

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya