Comscore Tracker

Buat Rumah Bernuansa Alami dengan Perpaduan Warna Olive

Warna olive bisa buat kamu lebih rileks di rumah, lho!

Artikel ini merupakan kerjasama dengan Dekoruma

Dalam psikologi warna, dikatakan bahwa warna hijau melambangkan keseimbangan emosi yang membentuk ketenangan, perasaan rileks, dan menurunkan stres. Di luar sisi psikologis, tampilannya yang fleksibel dan cocok untuk warna atau tekstur lain membuat warna hijau masuk ke dalam tren desain interior, seperti Pantone Color of the Year 2017. 

Nah, salah satu yang paling menonjol adalah warna olive atau warna hijau yang cenderung lebih pudar, kalau dibandingkan dengan lime green atau forest green. Yuk, lihat bagaimana warna ini bisa diaplikasikan ke dalam berbagai aspek desain interior di rumah kamu bersama Dekoruma!

1. Ruang keluarga dengan warna olive

Buat Rumah Bernuansa Alami dengan Perpaduan Warna Olivemydecorative.com

Dua opsi yang bisa kamu pilih pada desain ini adalah mengecat dinding ruang keluarga dengan warna olive atau menggunakan furnitur dengan sentuhan warna olive. Untuk opsi pertama, cat beberapa titik di ruang keluarga sebagai aksen atau seluruh dinding ruang keluarga dengan warna olive. Karena sudah dominan, seimbangkan warna olive dengan furnitur berwarna netral. 

Bila kamu memilih untuk menggunakan furnitur seperti sofa, kap lampu, atau karpet berwarna olive, gunakan warna-warna yang netral dan kalem untuk cat dinding supaya tidak bertabrakan dan malah terkesan norak. 

2. Kamar tidur dengan warna olive

Buat Rumah Bernuansa Alami dengan Perpaduan Warna Olivefreshome.com

Selain cat dinding kamar tidur, tambahkan berbagai pernak-pernik dengan sentuhan olive. Beberapa di antaranya adalah sarung bantal, selimut, kap lampu, kursi ottoman, dan tirai berwarna olive untuk aksen yang menyegarkan dan alami. Padupadankan dengan warna-warna lain seperti krem, putih, dan abu-abu untuk tampilan yang lebih maksimal. 

3. Kamar mandi dengan warna olive

Buat Rumah Bernuansa Alami dengan Perpaduan Warna Olivemaisonvalentina.net

Cara paling mudah memberikan sentuhan warna olive ke dalam kamar mandi adalah melalui keramik kamar mandi. Keramik olive ini bisa digunakan untuk melapisi lantai dan dinding sekaligus untuk tampilan olive yang total. Sebaliknya, kamu juga bisa memasukkan warna olive melalui peralatan-peralatan mandi seperti wadah sabun, gelas, handuk, keset, sampai bingkai lukisan. 

Baca Juga: 10 Ide Dekorasi Kamar Ini Bisa Bikin Kamu Makin Semangat Menulis!

4. Ruang makan dengan warna olive

Buat Rumah Bernuansa Alami dengan Perpaduan Warna Olivefreshome.com

Di luar elemen-elemen desain yang pakem seperti tembok dan dudukan kursi makan, kamu bisa mengikutsertakan warna olive ke dalam berbagai printilan kecil yang biasa ditemukan di meja makan; sendok-garpu, piring, gelas, serbet, vas bunga, lilin beraroma, dan masih banyak lagi. Melalui pernak-pernik ini, kesan alami dari olive akan tampak dengan lebih halus tanpa harus menjadi terlalu mencolok. 

5. Dapur dengan warna olive

Buat Rumah Bernuansa Alami dengan Perpaduan Warna Olivefreshome.com

Laci dan kabinet dapur dengan warna olive bakal jadi aksen yang keren untuk menghidupkan dapur rumah kamu. Cat sebagian area tembok untuk menyelaraskan desain dengan kabinet dinding di dapur. Kalau kamu bisa menemukannya, peralatan masak dengan warna olive juga bakal keren banget dan jadi keunikan tersendiri buat dapur rumahmu.

Saat kamu ingin mengaplikasikan warna olive di ruangan apa pun, selalu ingat bahwa kamu perlu warna penetral agar ada keseimbangan atmosfer ruang. Selamat mencoba!

Baca Juga: Bikin Betah, Ini 5 Cara Mendekorasi Rumah Mungil Agar Tampak Elegan!

Topic:

  • Arlinda Nidia Corinna
  • Pinka Wima

Just For You