Comscore Tracker

Kegiatan Positif untukmu yang Jadi Single Parent, Mandiri & Hapus Duka

Buat harimu menyenangkan walau harus sendiri!

Menjadi single parent adalah sebuah pilihan. Tapi, jangan jadikan ini sebagai alasan untuk berhenti maju. Justru, momen ini adalah dorongan untuk melakukan hal-hal positif yang disenangi. Terutama, untuk memberikan yang terbaik untuk buah hati. Yuk, intip 5 kegiatan positif untukmu yang jadi single parent!

1. Mengikuti seminar parenting dengan rutin

Kegiatan Positif untukmu yang Jadi Single Parent, Mandiri & Hapus Dukaunsplash/YouXVentures

Seminar parenting akan memberikan banyak pengetahuan yang menjadikan orangtua seutuhnya dan bisa diandalkan oleh buah hati. Ikutilah secara rutin agar kamu mendapatkan banyak sekali pelajaran dan pengetahuan dari orang-orang yang berpengalaman. 

2. Rajin olahraga

Kegiatan Positif untukmu yang Jadi Single Parent, Mandiri & Hapus Dukaunsplash/Geert Pieters

Untuk tetap menjaga penampilan dan tetap bugar, ikutlah kelas olahraga di tempat yang paling dekat dengan rumahmu. Kamu akan memiliki teman baru di tempat olahraga untuk berbagi pengalaman. Tidak ada salahnya juga apabila sore hari, kamu berlari-lari mengelilingi kompleks perumahan. 

3. Mengikuti perkumpulan ibu-ibu. Sesekali, tak apa jika ikut arisan

Kegiatan Positif untukmu yang Jadi Single Parent, Mandiri & Hapus Dukaunsplash/Omar Lopez

Arisan adalah sesuatu yang cukup digemari oleh ibu-ibu masa kini. Banyak dari mereka yang merasa sendiri, kemudian melakukan arisan dengan yang lainnya untuk mencari kesibukan.

Selain arisan uang, kamu juga bisa melakukan arisan amal yaitu mengumpulkan uang dengan ibu-ibu lainnya. Kemudian, uangnya disalurkan ke panti-panti. 

Baca Juga: 10 Perjuangan Seleb Single Parent Besarkan Buah Hati Tercinta

4. Tergabung dalam sebuah komunitas

Kegiatan Positif untukmu yang Jadi Single Parent, Mandiri & Hapus Dukaunsplash/Hillary Ungson

Tentunya, kamu punya kesenangan dan hobi yang ingin dilakukan, bukan? Ikutilah komunitas yang sesuai dengan hobi agar kamu bisa melakukan hal-hal yang disenangi.

Selain itu, memperluas pergaulan juga menjadi salah satu tujuan dari kegiatan ini. Mengingat jaman sekarang, sudah banyak sekali perkumpulan untuk menjadi wadah melakukan kegiatan. 

5. Agendakan liburan bersama buah hatimu

Kegiatan Positif untukmu yang Jadi Single Parent, Mandiri & Hapus Dukaunsplash/Xavier Mouton Photographie

Hari-hari memang cukup melelahkan, terutama untuk dirimu dan buah hatimu. Jadwalkan liburan bersama buah hati apabila akhir pekan sudah tiba. Tak perlu liburan mahal, ajak saja si kecil jalan-jalan ke mall atau bermain di pantai. Setidaknya, kamu dan buah hatimu bisa lebih dekat dan melepas penat bersama. 

Itulah kegiatan positif untukmu yang jadi single parent. Jadi orangtua tunggal tidak selalu menjemukan. Dengan 5 hal di atas, kamu bisa tetap produktif kok!

Baca Juga: 10 Cara Biar Jadi Single Parent yang Bisa Maksimal Bahagiakan Anak

Topic:

  • Arlinda Nidia Corinna
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya