Comscore Tracker

5 Alasan Pentingnya Dekat dengan Saudara Meski Sudah Menikah

Karena kalian tetap membutuhkan satu sama lain!

Keluarga adalah orang yang paling dekat dan paling penting dalam hidupmu. Sampai kapanpun, kamu akan membutuhkan keluarga. Terutama kakak serta adikmu yang tumbuh bersamamu dari lahir sampai dewasa, tentu harus selalu dekat satu sama lain. Meskipun masing-masing sudah menikah dan mempunyai keluarga sendiri, tetapi kalian harus tetap dekat dan menjalin komunikasi sesering mungkin. Inilah 5 alasannya.

1. Mereka merupakan orang terdekat yang bisa dimintai pertolongan di saat penting

5 Alasan Pentingnya Dekat dengan Saudara Meski Sudah MenikahUnsplash/Duy Pham

Meskipun sudah berkeluarga, suatu saat kamu pasti membutuhkan bantuan kakak atau adikmu. Bukan hanya melulu masalah ekonomi, tetapi mereka juga bisa dimintai bantuan berupa tenaga atau pikiran ketika kamu membutuhkannya. Daripada meminta bantuan kepada orang lain yang belum tentu kamu percaya, kakak atau adikmu lebih bisa diandalkan saat-saat genting. 

2. Dibesarkan di keluarga yang sama, saudara adalah orang yang paling mengerti kamu

5 Alasan Pentingnya Dekat dengan Saudara Meski Sudah MenikahUnsplash/Kartika Bele

Jika ada masalah dalam hidupmu, orang pertama yang bisa kamu jadikan tempat bercerita adalah saudaramu.  Yakinlah mereka lebih mengerti kamu dibanding orang lain, karena kakak atau adikmu sudah mengenal kamu dari kecil. Mereka tahu kebiasaanmu, serta apa yang kamu suka ataupun tidak kamu suka.

3. Saudara adalah orang yang paling bisa kamu percaya untuk menyimpan rahasia

5 Alasan Pentingnya Dekat dengan Saudara Meski Sudah MenikahUnsplash/Kylo

Dalam hidup terkadang kamu mempunyai rahasia yang tidak sembarang orang bisa mengetahuinya. Jika kamu ingin berbagi rahasia itu kepada orang lain, saudara adalah orang yang tepat untuk itu. Mereka adalah keluargamu, jadi mereka akan berpikir ribuan kali jika ingin membocorkan rahasiamu kepada orang lain.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Diperhatikan saat Membuka Bisnis bareng Saudara

4. Kamu bisa mengambil pelajaran dari kisah hidup saudaramu

5 Alasan Pentingnya Dekat dengan Saudara Meski Sudah MenikahUnsplash/Kylo

Jika ingin sukses, belajarlah pada orang yang lebih dulu sukses. Begitu pula jika tidak ingin gagal, belajarlah dari kegagalan orang lain. Kamu bisa mulai belajar dari kisah hidup saudaramu. Jika ada saudaramu yang sukses, tirulah usahanya dalam meraih kesuksesan. Tapi jangan ditiru jika ada kesalahan saudaramu yang membuat kegagalan dalam hidupnya. 

5. Jarang berkumpul, yakinlah kalian rindu masa kecil ketika masih bersama

5 Alasan Pentingnya Dekat dengan Saudara Meski Sudah MenikahUnsplash/Joseph Gonzales

Setelah menikah dan membina keluarga sendiri, kalian akan jarang bertemu dan berkumpul bersama kakak adikmu. Tentu ada saat dimana kalian rindu masa kecil ketika masih tinggal dan bermain bersama. Karena itu, penting bagi kalian meluangkan waktu untuk bertemu dan bertukar cerita mengenang masa kecil bersama. Dijamin kalian akan lebih bersemangat menjalani hidup.

Itulah 5 alasan mengapa kalian harus tetap dekat dengan kakak atau adik meskipun sudah sama-sama berkeluarga. 

Baca Juga: 5 Cara Biar Kamu Tambah Akrab dengan Saudara Ipar

Afanin Photo Verified Writer Afanin

Family. Home. Pray.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You