Comscore Tracker

Kamu yang Punya Orang Tua Protektif Pasti Paham 11 Hal Ini!

Bikin merasa tertekan tapi pikirkan sisi positifnya

Bagi sebagian besar anak perempuan, memiliki orang tua yang super ketat akan menjadi sangat sulit untuk di atasi. Terkadang orang tua yang super ketat akan memantau kita mulai dari segi pendidikan, pergaulan, hingga hal – hal yang paling dasar seperti gaya berpakaian.

Mungkin di satu titik kita merasa lelah karena berpikir bahwa kita satu – satunya anak perempuan yang masih diawasi dan diatur, tapi nyatanya banyak orang di luar sana yang juga menghadapi masalah yang sama dengan kita. Berikut 15 hal yang pasti pernah kalian rasakan apabila memiliki orang tua yang super ketat dalam mengawasi.

1. Belanja pakaian.

Kamu yang Punya Orang Tua Protektif Pasti Paham 11 Hal Ini!inonit.in

Ketika kamu ingin membeli pakaian yang sedikit terbuka atau barang – barang yang mengikuti zaman belum tentu sesuai dengan selera mereka. Mereka akan lebih memikirkan kesopananmu dalam berpakaian, alhasil kalian pasti berusaha memakai pakaian atau barang tersebut ketika mereka tidak melihat atau secara sembunyi – sembunyi.

2. Pergi keluar dengan teman.

Kamu yang Punya Orang Tua Protektif Pasti Paham 11 Hal Ini!greatist.com

Keluar bersama temanmu juga menjadi hal yang sulit dilakukan, orang tuamu akan jadi cemas setengah mati mengetahui kamu keluar bersama temanmu tanpa mengetahui dimana kalian berada. Maka biasanya mereka akan meminta nomor telepon teman – teman yang pergi bersamamu.

3. Menginap di rumah teman.

Kamu yang Punya Orang Tua Protektif Pasti Paham 11 Hal Ini!vulture.com

Terkadang para orang tua yang protektif tidak bisa berada berjauhan dari anak perempuannya. Bahkan untuk sekadar menginap dirumah teman akan menjadi masalah yang besar. Izin menginap kemungkinan besar akan sangat sulit kamu dapatkan dan mereka akan menyertakan berbagai alasan untuk tetap menahanmu.

4. Pergi berdua dengan lawan jenis.

Kamu yang Punya Orang Tua Protektif Pasti Paham 11 Hal Ini!uhd-movies.com

Sebagai seorang anak perempuan, lawan jenis terkadang dianggap sebagai orang yang harus diwaspadai. Walau terkadang kita hanya berteman, namun orang tua yang super ketat akan selalu merasa khawatir dan berusaha menjaga anaknya.

5. Mengenalkan pacar.

Kamu yang Punya Orang Tua Protektif Pasti Paham 11 Hal Ini!freeweibo.com

Ketika kita sudah memiliki calon pasangan, maka wajib hukumnya untuk mengenalkan mereka kepada kedua orang tuamu. Namun yang jadi masalah, ketika kamu memiliki orang tua yang protektif maka pasanganmu harus siap dengan berbagai pertanyaan mulai dari latar belakang hingga detail. Tapi, itu bisa untuk menguji kesetiaan pacarmu juga lho.

Baca juga: 10 Cara Ampuh Bikin Orang Tua Mengabulkan Permintaanmu dengan Ikhlas

6. Handphonemu mati atau kehabisan baterai.

Kamu yang Punya Orang Tua Protektif Pasti Paham 11 Hal Ini!bun.com.ua

Karena ingin selalu mengetahui keberadaan dan kabarmu, terkadang kamu mereka bisa menelpon atau menghubungimu dengan mennggunakan ponsel. Apalagi jika kamu merantau jauh dari orang tua. Maka apabila kamu tidak dapat dihubungi karena handphone-mu mati, bersiaplah untuk diberikan ceramah sesampainya di rumah.

7. Menonton tayangan dewasa.

Kamu yang Punya Orang Tua Protektif Pasti Paham 11 Hal Ini!guysgirl.com

Kamu sering dianggap anak kecil yang belum boleh menonton film beradegan dewasa ataupun film dengan logo R-rated. Sehingga kamu mungkin jadi satu – satunya orang yang tidak mengetahui film yang teman – temanmu bicarakan dikelas. Orang tua lebih senang mengajakmu nonton film yang mereka anggap sesuai untuk usiamu.

8. Memantau lewat media sosial.

Kamu yang Punya Orang Tua Protektif Pasti Paham 11 Hal Ini!localwise.com

Dewasa ini perkembangan teknologi menjadi hal yang wajib dipelajari oleh para orang tua. Mereka biasanya memanfaatkan media sosial untuk mempermudah melacak dimana keberadaanmu. Dengan hanya melihat InstaStory atau Facebook-mu mereka langsung mengetahui apa yang kamu lakukan dan dimana kamu berada.

9. Sendirian di rumah.

Kamu yang Punya Orang Tua Protektif Pasti Paham 11 Hal Ini!quickanddirtytips.com

Ada keuntungan tersendiri, mereka akan selalu mengajakmu pergi karena tidak ingin membiarkanmu dirumah tanpa pengawasan. Mereka lebih senang kamu merasa aman karena ada orang yang menemani dari pada membiarkanmu sendirian di rumah.

10. Bergaya modern.

Kamu yang Punya Orang Tua Protektif Pasti Paham 11 Hal Ini!en.wikipedia.org

Bagi kedua orang tuamu, melakukan piercing dan mewarnai rambut dengan warna mencolok adalah hal yang tidak pantas dan tidak cocok atau kerap dikaitkan dengan memberontak. Padahal kamu hanya ingin mengikuti zaman dan ingin bergaya modern.

11. Mengantar dan menjemputmu.

Kamu yang Punya Orang Tua Protektif Pasti Paham 11 Hal Ini!www.parents.com

Kamu mungkin dianggap tidak bisa bertanggung jawab apabila mengendarai kendaraan sendiri, mereka cemas apabila terjadi hal yang tidak diinginkan. Alhasil, kamu akan diantar jemput kemanapun dan selarut apapun meski kamu memiliki surat izin mengemudi sekalipun

Sisi positif dari semua hal di atas pasti kamu menyadari satu hal yang paling penting, mereka melakukan hal – hal tersebut karena mereka menyayangimu. Kamu juga harus memahami bahwa tanggung jawab mereka sebagai orang tua yang membuat mereka melakukan hal tersebut.

Kamu bisa mengatasi perasaan kurang nyaman dengan mendiskusikan hal – hal yang membuatmu merasa kurang nyaman secara baik – baik dan terbuka. Kelak pasti mereka akan mengerti dan hubungan kalian tentu menjadi lebih erat.

Baca juga: Jika Orang Tua Gak Restui Hubungan Kalian, Lakukan 5 Hal Ini!

Topic:

Berita Terkini Lainnya