Comscore Tracker

Tidur Lelap, 7 Rekomendasi Warna Cat Dinding Terbaik untuk Kamar Bayi

Boleh diterapkan untuk kamar si buah hati tersayang

Sudah ada penelitian yang menunjukkan keterkaitan antara warna dengan psikologis manusia. Gak cuma orang dewasa, anak-anak dan bayi pun dapat distimulasi dengan warna. Salah satu penerapan yang mudah yakni memilih warna cat dinding kamar si kecil dengan tepat.

Dilansir The Spruce, di bawah ini merupakan beberapa rekomendasi warna cat dinding terbaik untuk kamar bayi yang bisa kamu coba. Ada warna apa saja? Yuk, langsung disimak ulasannya!

1. Biru lembut

Tidur Lelap, 7 Rekomendasi Warna Cat Dinding Terbaik untuk Kamar Bayipinterest/Sexy Mama Maternity | rekomendasi warna cat dinding kamar bayi

Warna biru sering mengingatkan akan indahnya lautan atau langit tak berawan. Itulah mengapa warna ini sering diasosiasikan dengan ketenangan yang bisa berefek pada tubuh dan pikiran.

Paparan warna biru diketahui bisa membantu menurunkan tekanan darah dan detak jantung. Bahkan, biru juga dapat menurunkan rasa gelisah dan agresi, yang mana cocok untuk kamar bayi atau balita.

Kamu bisa memilih warna biru dengan shade yang lembut dan calming. Shade yang lebih cerah akan menstimulasi si kecil agar tidur lebih lelap.

2. Hijau kalem

Tidur Lelap, 7 Rekomendasi Warna Cat Dinding Terbaik untuk Kamar Bayitopdom.ru

Selalu dikaitkan dengan alam, hijau memiliki efek yang bisa membuat kita merasa tenang sekaligus bertumbuh secara positif. Warna hijau sering diasosiasikan dengan kesehatan, penyembuhan, dan well-being. Selain mengurangi anxiety, warna ini meningkatkan konsentrasi.

Untuk kamar buah hati, warna hijau dengan shade light ataupun medium bisa jadi pilihan yang sempurna. Beberapa rekomendasi warna hijau kalem terbaik yang bisa menenangkan si kecil yaitu sage, moss, blue greens, serta mint.

3. Ungu pucat

Tidur Lelap, 7 Rekomendasi Warna Cat Dinding Terbaik untuk Kamar Bayipinterest/Clara Anne | rekomendasi warna cat dinding kamar bayi

Warna ungu pucat merupakan kombinasi dari biru lembut dan sentuhan feminin pink. Ungu sering diasosiasikan dengan kebijaksanaan dan spiritualitas. Ungu lavender atau lilac dengan paler shade, bisa memberikan atmosfer yang tenang dan lembut untuk kamar bayi.

Ingatlah bahwa warna ungu hampir selalu terlihat lebih gelap pada dinding kamar jika dibanding dengan warna aslinya! Oleh karena itu, pilihlah warna ungu dengan satu shade lebih cerah dari warna yang kamu inginkan di awal.

Baca Juga: 10 Potret Kamar Mewah Anak Tasya Farasya, Bak Kamar Putri Eropa!

4. Pastel pink

Tidur Lelap, 7 Rekomendasi Warna Cat Dinding Terbaik untuk Kamar Bayipinterest/New Arrivals Baby Bedding | rekomendasi warna cat dinding kamar bayi

Pink sering kali merepresentasikan cinta dan compassion. Itulah mengapa ini menjadi salah satu warna yang paling tepat untuk kamar bayi.

Warna pink dapat membantu si kecil merasa relax, terlebih karena warna ini mendorong timbulnya perasaan hangat dan nyaman. Untuk shade-nya sendiri, kamu bisa coba mengaplikasikan warna pink dengan shade yang lebih pucat seperti peach atau pastel.

5. Earthy neutral color (soft brown, beige)

Tidur Lelap, 7 Rekomendasi Warna Cat Dinding Terbaik untuk Kamar Bayipinterest/WanderlustStreet | rekomendasi warna cat dinding kamar bayi

Nuansa warna netral di sini, dapat menciptakan efek membumi yang hangat dan nyaman pada kamar si kecil. Warna-warna earthy neutral seperti beige atau soft brown, bisa membantu mengistirahatkan si kecil dari warna kontras yang menstimulasi otak.

Hal lain yang gak kalah penting ialah warna ini bisa membuat buah hatimu terlelap lebih cepat. Wah, gak pake rewel nih!

6. Soft white

Tidur Lelap, 7 Rekomendasi Warna Cat Dinding Terbaik untuk Kamar Bayipinterest/Rugs USA | rekomendasi warna cat dinding kamar bayi

Kalau kamu ingin kamar bayi memancarkan aura yang innocent, manis, dan memancarkan rasa damai, maka warna soft white bisa jadi pilihan. Supaya ruangan gak terasa 'dingin', maka pilihlah warna putih dengan shade yang lebih creamy.

Beberapa contoh yang bisa kamu pakai adalah soft ivory white atau antique white. Kamu juga bisa menambahkan beberapa furnitur yang punya efek membumi, seperti kayu atau anyaman berwarna coklat.

7. Abu-abu muda

Tidur Lelap, 7 Rekomendasi Warna Cat Dinding Terbaik untuk Kamar Bayipinterest/The DOM Family | rekomendasi warna cat dinding kamar bayi

Warna abu-abu biasa diasosiasikan dengan emosi dan pikiran mengenai diri sendiri. Khususnya warna abu-abu muda, yang dikenal dapat menenangkan sekaligus tergolong sebagai warna yang kontemplatif.

Untuk menghindari kesan sedih dan suram pada kamar si kecil, pilihlah abu-abu dengan shade lebih cerah! Kamu bisa coba aplikasikan warna abu-abu muda atau blue-gray.

Itulah tadi ketujuh rekomendasi warna cat dinding untuk kamar bayi yang bisa kamu coba. Kira-kira, warna mana nih yang paling menarik minat kamu?

Baca Juga: 10 Pilihan Desain Kamar Kece buat Pencinta Warna Navy, Cozy Banget!

Topic:

  • Ayuningtyas Juliana Putri
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya