Comscore Tracker

Ingin Si Kecil Selalu Bahagia? Orangtua Bisa Perhatikan 4 Faktor Ini 

Demi si Kecil grow happy lho!

Sebagai orangtua, pasti ingin selalu melihat si Kecil tumbuh sehat, cerdas dan bahagia. Tapi, banyak tantangan nih yang harus dihadapi orangtua. Salah satunya, saat kondisi pandemik seperti sekarang ini. Si Kecil jadi mudah bosan, di sisi lain para orangtua gak bisa ambil risiko untuk mengajak mereka bermain di luar.

Untuk itu, para orangtua harus punya banyak ide untuk membuat si Kecil selalu grow happy. Selain itu, orangtua juga harus tahu beberapa faktor yang bisa membuat si Kecil bahagia. Apakah kalian sudah tahu? Coba simak dulu ulasan berikut ini ya!

1. Pastikan nutrisi dan tumbuh kembang si Kecil selalu terjaga

Ingin Si Kecil Selalu Bahagia? Orangtua Bisa Perhatikan 4 Faktor Ini Ilustrasi orangtua memenuhi kebutuhan nutrisi anaknya. (Shutterstock/thebigland)

Kebahagiaan memainkan peran mendasar untuk si Kecil agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. Sehingga sangat penting bagi orangtua untuk memastikan mereka mendapatkan asupan nutrisi yang seimbang, jam tidur yang cukup, gaya hidup aktif, dan kebiasaan positif seperti bersyukur. 

Jika hal ini terus menerus dilakukan, maka nantinya si Kecil akan lebih mudah mencapai kematangan emosi dan kebahagiaan.

Baca Juga: 5 Makanan yang Bisa Atasi Lemah dan Lesu, Sumber Nutrisi yang Enak!

2. Selain kondisi fisik, perhatikan juga kondisi psikologisnya

Ingin Si Kecil Selalu Bahagia? Orangtua Bisa Perhatikan 4 Faktor Ini Ilustrasi orangtua mengekspresikan kasih sayang kepada anak (Shutterstock/sattahipbeach)

Kebahagiaan si Kecil merupakan salah satu faktor yang berpengaruh pada kesehatannya. Penelitian yang dilakukan oleh Joan L Luby (2012) menyimpulkan bahwa seorang anak yang mendapatkan kasih sayang, perawatan dan pola asuh yang baik sejak usia dini dapat membantu mengembangkan bagian otak yang penting. 

Hal ini akan membantu si Kecil untuk melalui proses belajar, mengingat dan mengelola stres. Jadi, sangat penting peran orangtua untuk selalu memperhatikan kondisi psikologis si Kecil ya.

3. Ajak si Kecil bermain dan bereksplorasi di Grow Happy Fantasea Drive Thru

Ingin Si Kecil Selalu Bahagia? Orangtua Bisa Perhatikan 4 Faktor Ini growhappy.id

Untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil agar dia grow happy, para orangtua bisa mengajak si Kecil bermain dan bereksplorasi. Hal ini sejalan dengan Lactogrow yang ingin mengajak orangtua di Indonesia untuk mendukung kebahagiaan si Kecil dengan menciptakan momen bahagia bersama serta tetap bantu penuhi kebutuhan gizi untuk tumbuh kembangnya.

Dengan komitmen tersebut, Lactogrow mempersembahkan ‘Grow Happy Fantasea Drive Thru’. Sebuah Wahana Drive Thru Pertama di Indonesia yang menawarkan pengalaman untuk berpetualang di bawah laut, cukup dari dalam mobil saja. 

Menyuguhkan pengalaman baru dan permainan edukatif dan menyenangkan, yaitu berpetualang di bawah laut dengan misi membantu anak paus yg kesulitan berenang karena terlalu gemuk akibat terlalu banyak mengkonsumsi makanan dengan kandungan gula yang tinggi agar kembali ceria dan grow happy.

Ingin Si Kecil Selalu Bahagia? Orangtua Bisa Perhatikan 4 Faktor Ini growhappy.id

Selain menawarkan pengalaman yang menyenangkan, Grow Happy Fantasea Drive Thru juga merupakan wahana edutainment yang memberikan informasi mengenai nutrisi melalui cara yang baru dan menarik. Bekerja sama dengan ‘Haluu World’, event ini akan diselenggarakan di 3 kota di Indonesia, diantaranya Makassar pada tanggal 2-4 April 2021, Medan pada bulan Juli 2021 dan Banjarmasin pada bulan Agustus 2021. 

Tentunya, event ini digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ya. Jadi, para orangtua gak perlu khawatir. Untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa klik di sini ya. Buruan ikut event seru ini yuk dan dapatkan pengalaman yang tak terlupakan bersama si Kecil. Ingat, tempat terbatas lho!

4. Jangan sampai skip ya, selalu jaga kesehatan pencernaan si Kecil

Ingin Si Kecil Selalu Bahagia? Orangtua Bisa Perhatikan 4 Faktor Ini Ilustrasi anak dengan pencernaan yang sehat. (Shutterstock/TY Li)

Nutrisi yang seimbang sangat dibutuhkan dalam proses tumbuh kembang si Kecil. Namun perlu diingat bahwa makanan dan minuman tersebut baru dapat diambil manfaatnya sebagai zat gizi apabila sudah melalui proses pencernaan oleh organ sistem pencernaan yang harus selalu dijaga kesehatannya.

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan saluran cerna adalah dengan menjaga keseimbangan mikrobiota di dalamnya, yaitu dapat dilakukan dengan cara pemberian asupan bakteri baik. Salah satu bakteri baik yang aman dan bermanfaat adalah Lactobacillus reuteri.

LACTOGROW kini hadir dengan kemasan dan formula baru dengan 0 gram Sukrosa dan Happynutri yang mengandung Lactobacillus reuteri dan Serat Pangan (Inulin) serta diperkaya dengan kalsium, 13 vitamin, minyak ikan, 7 mineral dan omega 3 dan 6 untukdukung si Kecil agar selalu grow happy. (WEB)

Baca Juga: 5 Cara Mengatasi Rasa Bosan Belajar Online pada Anak

Topic:

  • Cynthia Kirana Dewi

Berita Terkini Lainnya