Comscore Tracker

Selain Dibilang Manja, Ini 5 Hal yang Paling Gak Disukai Anak Tunggal!

Kamu paling sebel sama yang mana?

Menjadi anak tunggal punya suka dan duka tersendiri yang kayaknya khas banget, ya. Faktanya, membahas hal satu ini selalu menarik dan pasti relate banget juga buat semua anak tunggal. Perhatian orang tua yang sepenuhnya tercurah untuk kita, jadi semacam rasa iri bagi sebagian orang.

Makanya, konotasi negatif sering banget disematkan secara sepihak pada anak tunggal. Jadi sebel kan? Terutama jika dikatain seperti lima poin berikut nih. 

1. Dianggap gak tau rasanya harus berbagi dengan orang lain

Selain Dibilang Manja, Ini 5 Hal yang Paling Gak Disukai Anak Tunggal!newsbtc.com

Dibilang manja memang menyebalkan banget bagi anak tunggal. Hal lain yang lebih menyebalkan adalah ketika dibilang gak tau rasanya berbagi karena gak punya saudara. Anak tunggal juga bisa kok berbagi, kan masih ada saudara sepupu dan teman-teman di sekitarnya. 

2. Dibilang "wajar sih, namanya juga anak tunggal!"

Selain Dibilang Manja, Ini 5 Hal yang Paling Gak Disukai Anak Tunggal!unsplash/Heidi Walley

Ketika kita melakukan sesuatu yang tampaknya keliru, kemudian seseorang bergumam "namanya juga anak tunggal". Ih, ngeselin banget ya. Apa coba hubungannya antara kesalahan yang kita lakukan dengan status anak tunggal kita? Lagipula, kita kan gak pernah memilih untuk jadi anak tunggal atau gak. 

Baca Juga: 5 Karakter Unik Anak Tunggal Jarang Diketahui, Apakah Kamu Termasuk?

3. Mendapat predikat kesepian

Selain Dibilang Manja, Ini 5 Hal yang Paling Gak Disukai Anak Tunggal!unsplash/@elliot_drew

Dipandang dengan tatapan kasihan oleh orang lain juga adalah hal menyebalkan lain yang sering dirasakan oleh anak tunggal. Seakan-akan hidup sebagai anak tunggal adalah hal yang sangat menyedihkan. Dianggap kesepian dan gak punya teman main, sebenarnya anak tunggak gak sekesepian itu kok. 

4. Suka disalahpahami sebagai orang yang keras kepala

Selain Dibilang Manja, Ini 5 Hal yang Paling Gak Disukai Anak Tunggal!unsplash/Luke Porter

Banyak orang yang menganggap bahwa anak tunggal adalah seorang yang keras kepala. Bukan tanpa alasan, anggapan ini datang dari pemikiran orang-orang yang merasa bahwa semua keinginan anak tunggal selalu dituruti kedua orang tuanya sejak kecil. Padahal, gak begitu juga kok faktanya.

Anak tunggal juga pernah ditolak permintaannya saat masih kecil. Dan yang keras kepala kan bukan cuma anak tunggal aja. Itu adalah sifat buruk yang bisa dimiliki siapa saja, bahkan yang punya banyak saudara sekalipun.

5. Dikira gak mandiri dan suka bergantung pada orangtua

Selain Dibilang Manja, Ini 5 Hal yang Paling Gak Disukai Anak Tunggal!unsplash/Adria Crehuet Cano

Manja dan gak mandiri memang beda-beda tipis. Makanya, anak tunggal seringkali dicap sebagai anak yang gak mandiri dan suka bergantung pada orangtua. Siapa yang gak sebal kalau dipandang sebelah mata begini, kan? Anak tunggal juga bisa kok berusaha sendiri.

Gampang dicap negatif oleh orang lain secara asal bisa bikin kesal siapa saja. Anak tunggal juga begitu. Lima hal di atas adalah hal yang paling membuat mereka kesal, lho. Jangan begitu ya.

Baca Juga: 5 Polemik Khas pada Anak Sulung Perempuan, Bijaklah dalam Mendidiknya!

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

A professional writer is an amateur who didn’t quit. you can kindly send me an email to desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya