Comscore Tracker

Jangan Sakit Hati, Ini Alasan Saudara Sering Mengejekmu di Depan Orang

Suka kesel kan kalau diginiin, tapi ambil positifnya aja ya!

Pernah gak sih kalian berada di posisi dimana kalian sebel banget sama saudara sendiri karena dia selalu mengejek dan menjelek-jelekkan kalian di depan umum? Duh, jangan langsung bete ya. Sebenarnya kalian gak sendiri kok. Setiap orang yang punya saudara pasti pernah deh diperlakukan seperti ini.

Daripada kesal terus menerus dan berujung pada permusuhan, lebih baik kalian tanamkan 5 pikiran positif ini saat saudara kalian mulai menunjukkan sikap menyebalkan di depan orang lain.

1. Dia gengsi menunjukkan kasih sayangnya

Jangan Sakit Hati, Ini Alasan Saudara Sering Mengejekmu di Depan Orangunsplash/Priscilla Du Preez

Saudara kandung adalah orang yang sangat dekat dengan kita. Dia tentu tahu baik dan buruknya kita dan gak bisa disangkal lagi, dia juga pasti menyayangi kita.

Mungkin kalian gak pernah merasa dia benar-benar menyayangi kalian, tapi percayalah di lubuk hatinya yang paling dalam, dia amat sangat mencintai kalian.

Tapi, yang namanya manusia, pasti punya perasaan gengsi. Terutama saudara yang selalu berjumpa setiap saat dari pagi hingga malam. Makanya, karena rasa gengsi inilah biasanya saudara kita malah menjelek-jelekkan kita di depan orang lain. Misal, saat lagi ada keluarga yang berkunjung, dia malah menceritakan keburukanmu di depan keluargamu itu.  

2. Justru saat mengejek itulah dia sedang menunjukkan perhatian

Jangan Sakit Hati, Ini Alasan Saudara Sering Mengejekmu di Depan Orangunsplash/Ben White

Saat mengungkap keburukanmu di depan orang lain, sebenarnya saudaramu sedang menunjukkan perhatiannya. Coba deh kalian pikirkan lagi, kalau dia gak memperhatikanmu, dia tentu gak akan tau kan dengan keburukanmu itu?

Nah, disinilah cara dia secara tidak langsung menyampaikan padamu betapa perhatiannya dia selama ini.

Baca Juga: Bestfriend Forever, 11 Hal yang Bisa Dipetik dari Marino Bersaudara

3. Dia ingin orang-orang tahu seberapa akrabnya kalian sampai saling mengejek pun sudah biasa

Jangan Sakit Hati, Ini Alasan Saudara Sering Mengejekmu di Depan Orangunsplash/Kevin Curtis

Saudara yang sering mengejekmu di depan orang lain juga secara tidak sadar sebenarnya sedang ingin pamer. Dia ingin menunjukkan pada semua orang bahwa kalian sangat dekat. Saking dekatnya, saling mengejek pun bukan masalah diantara kalian dan gak akan ada yang sakit hati.

4. Anggap aja dia sedang melatih kesabaranmu

Jangan Sakit Hati, Ini Alasan Saudara Sering Mengejekmu di Depan Orangunsplash/Matheus Ferrero

Jika kamu sudah gerah banget dan kesel abis sama saudaramu yang selalu mengejekmu di depan orang lain, kamu harus tarik napas dalam-dalam lalu buang perlahan. Tanamkan kesabaran dalam hatimu karena orang sabar adalah orang yang selalu berpikiran positif. Suatu saat dia juga akan capek sendiri kok dengan kebiasaannya yang satu itu.

5. Baginya, saling mengejek adalah tanda bahwa kalian saling menyayangi satu sama lain

Jangan Sakit Hati, Ini Alasan Saudara Sering Mengejekmu di Depan Orangunsplash/Alex Sorto

Selain karena dia ingin pamer, bagi saudaramu ini saling mengejek adalah tanda cinta yang sangat berkesan. Bisa jadi dia sebenarnya malu untuk mengatakan kepeduliannya padamu, makanya dia memilih jalan mengejek yang walaupun kadang menyakitkan hati, tapi toh bisa jadi ajang mencurahkan beban pikiran juga kan?

Saudara adalah orang yang sangat dekat dengan kita. Ada banyak lho orang di luar sana yang merasa sama kamu yang punya saudara, apalagi yang jumlahnya banyak. Terlihat selalu rame dan gak kehabisan bahan pembicaraan. 

Sayangi saudaramu sepenuh hati dengan caramu masing-masing ya.

Baca Juga: 5 Film Tentang Persaudaraan yang Membuatmu Langsung Rindu Saudaramu 

Desy Damayanti Photo Verified Writer Desy Damayanti

Black is the new pink ❣️ ig: desy_damay

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya