Comscore Tracker

Khas Banget, Ini 5 Karakter Anak Kedua yang Sangat Melekat Padanya

Anak kedua selalu berusaha untuk tampil lebih mencolok

Memiliki saudara adalah hal yang menyenangkan tapi juga terkadang menyebalkan. Inilah yang biasanya dirasakan, terutama oleh anak kedua.

Menduduki posisi kedua dalam urutan anak memang susah-susah gampang. Selain dibiasakan untuk mencontoh sang kakak, anak kedua yang memiliki adik juga dituntut mampu menjadi contoh yang baik.

Makanya, banyak anak kedua yang memiliki ciri khas tersendiri ini, lho. Mau tau apa aja karakter yang mencerminkan anak kedua banget? Ini dia nih.

1. Manja, tapi juga dewasa

Khas Banget, Ini 5 Karakter Anak Kedua yang Sangat Melekat Padanyaunsplash/Erik Lucatero

Bingung kan kenapa anak kedua bisa manja sekaligus dewasa? Biasanya ini karena mereka sebagai anak kedua merasa lebih dianggap spesial oleh kedua orang tuanya. Tapi, saat memiliki adik, mereka menyadari posisi mereka yang harus mampu tampil dewasa demi bisa memberikan tauladan bagi adik-adiknya.

Makanya, si anak kedua mudah merubah posisinya dalam keluarga. Suatu waktu dia bisa bersikap manja, tapi di lain kondisi dia bisa menjadi seorang yang dewasa banget.

2. Pemalas, sudah terbiasa dengan keberadaan sang kakak

Khas Banget, Ini 5 Karakter Anak Kedua yang Sangat Melekat Padanyaunsplash/@rw_studios

Jangan heran kalau anak kedua identik dengan sifat malas. Terutama yang memiliki kakak perempuan nih. Biasanya karena sudah terbiasa dengan kehadiran sang kakak yang selalu membantu kapanpun dan dimanapun, dia jadi enggan melakukan apa-apa. Ditambah lagi jika sang kakak sudah jago banget dalam pekerjaan rumah. Wah, si anak kedua gak bakal mau membantu deh. Kecuali kalau dipaksa, ups.

Baca Juga: Ini 5 Stereotip yang Paling Sering Melekat pada Anak Bungsu! 

3. Dalam keluarga besar dia dikenal pendiam, biasanya karena sudah didominasi oleh sang kakak

Khas Banget, Ini 5 Karakter Anak Kedua yang Sangat Melekat Padanyaunsplash/Sean Pollock

Sebagai anak kedua, pernah gak kamu dibilang pendiam sama keluarga besarmu? Sebenarnya hal ini cukup wajar terjadi terutama jika kamu punya kakak yang lebih banyak omong dibanding kamu.

Tapi tenang aja, seiring berjalannya waktu kamu akan bisa menempatkan diri dengan baik dalam keluarga besarmu. Makanya jangan heran kalau anak kedua yang sudah dewasa, malah terlihat lebih mencolok dalam pertemuan keluarga besar.

4. Stylish dan mempesona

Khas Banget, Ini 5 Karakter Anak Kedua yang Sangat Melekat Padanyaunsplash/A L L E F . V I N I C I U S Δ

Entah kenapa, anak kedua memang lebih stylish dan selalu punya gaya sendiri yang berbeda dibanding sang kakak. Untuk yang cewek, anak kedua biasanya lebih suka dandan dan lebih melek soal fashion.

Mungkin itu sebagai salah satu pembuktian baginya di mata dunia bahwa dia bisa kok lebih unggul dibanding sang kakak, paling gak dalam hal fashion dan riasan. 

5. Gampang menyukai sesuatu tapi juga gampang berpindah haluan

Khas Banget, Ini 5 Karakter Anak Kedua yang Sangat Melekat Padanyaunsplash/Marco Xu

Anak kedua memiliki kecenderungan untuk gampang sekali menyukai sesuatu, atau seseorang. Sayangnya, semudah dia menyukai, semudah itu pula dia membenci hal tersebut.

Seperti hobi misalnya. Anak kedua punya berbagai macam hobi yang dia sendiri aja kadang bingung mau melakukan yang mana. Tapi, begitu dia mulai bosan, dia akan meninggalkannya begitu saja. Duh, agak jahat juga ya.

Kamu sendiri punya karakter apa nih yang khas banget sebagai anak kedua?

Baca Juga: Apa Kamu Termasuk Millennials yang Berkarakter Lembut atau Kasar?

Desy Damay Photo Community Writer Desy Damay

part time writer, full time daughter..,, you can kindly email me: desydamayanti92.dd@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You