Comscore Tracker

Adik buat Freya, Arti Nama Anak Kedua Dwihanda yang Bertema Islami

#IDNTimesLife Halo, Ilaya!

Kebahagiaan tengah menyelimuti keluarga pasangan selebgram Dwi Handayani dan M. Putra Setia. Wanita yang akrab disapa Dwihanda atau Uwik ini, melahirkan anak keduanya pada Sabtu (24/7/2021) pagi.

Para penggemar keluarga ini juga menyambut kelahiran si jabang bayi dengan antusias. Berikut nama lengkap anak kedua Dwihanda dan M. Putra Setia beserta maknanya.

Baca Juga: Lahir Tahun Ini, 9 Bayi Artis Berikut Diberi Nama yang Berunsur Islami

1. Baru mengalami kontraksi setelah 16 jam proses induksi

Adik buat Freya, Arti Nama Anak Kedua Dwihanda yang Bertema IslamiDwihanda dan M. Putra Setia. (Bukaan Moment via Instagram.com/dwihandaanda)

Dwi Handayani melahirkan anak keduanya melalui proses persalinan pervaginam. Melalui akun Instagram pribadinya, Uwik bercerita tentang perjuangannya menunggu kontraksi muncul hingga belasan jam lamanya.

Setelah 16 jam proses induksi, kontraksi baru mulai terasa dan memasuki bukaan 5 satu jam kemudian. Anak kedua Uwik dan Putra berjenis kelamin perempuan, lahir dengan berat 3,82 kg dan panjang 52 cm.

2. Panggilannya "Ilaya", nama lengkap adik Freya bertema Islami

Adik buat Freya, Arti Nama Anak Kedua Dwihanda yang Bertema IslamiFreya dan Ilaya, anak selebgram Dwihanda dan M. Putra Setia. (Instagram.com/mputrasetia)

Ilaya Yasmina Qamara adalah nama lengkap anak kedua Uwik dan Putra. "Ilaya" kemungkinan diambil dari lafal doa allahuma suq ilaya, yang bermakna memohon untuk disegerakan atau dilancarkan.

Nama tengah "Yasmina" diambil dari kata "yasmin" yang bermakna bunga melati. Ditutup dengan "Qamara" yang berasal dari bahasa Arab, nama ini bermakna bulan. "Qamara" juga diambil dari nama salah satu surat dalam Al-Qur'an, yaitu Al-Qamar.

Baca Juga: Ide Maternity Shoot ala Selebgram Mega Iskanti dan Dwihanda

3. Perempuan yang lahir di hari Sabtu punya karakter sederhana dan menyukai kebebasan

Hari lahir konon bisa menentukan karakter seseorang. Orang-orang yang lahir di hari Sabtu, seperti Ilaya, punya karakter sederhana dan ramah. Mereka biasanya punya banyak teman dan termasuk sosok yang disegani oleh orang-orang di sekitarnya.

Di sisi lain, orang yang lahir di hari Sabtu juga cenderung menyukai kebebasan. Sifatnya ini membuat dia berpikiran terbuka dan selalu berusaha memaklumi orang lain.

Selamat atas kelahiran anak keduanya, Uwik dan Putra!

Baca Juga: Hamil 8 Bulan, 10 Gaya Maternity Dwihanda Bareng Anak dan Suami

Topic:

  • Agustin Fatimah
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya