Comscore Tracker

Arti Nama Anak Irish Bella dan Ammar Zoni, Unik Ada Angkanya!

Halo, Baby Air!

Pasangan pesinetron Irish Bella dan Ammar Zoni akhirnya dikaruniai buah hati pada Jumat (18/9/2020). Setelah sempat kehilangan sepasang bayi kembar di Oktober 2019 lalu, hadirnya bayi laki-laki ini jadi kado manis bagi mereka berdua.

Nama anak Ammar dan Ibel punya makna yang indah, lho. Yuk, simak nama lengkap si kecil beserta artinya!

1. Proses persalinan Irish dipercepat lima hari

Arti Nama Anak Irish Bella dan Ammar Zoni, Unik Ada Angkanya!Bukaan Moment via instagram.com/_irishbella_

Melalui akun Instagram pribadinya, Irish Bella mengabarkan proses persalinannya yang dipercepat dari jadwal awal. Ibel awalnya dijadwalkan melakukan persalinan pada tanggal 23 September 2020, namun akhirnya dipercepat lima hari atas saran dokter kandungan.

Bukan tanpa alasan, penyebab persalinan yang dipercepat ini adalah kondisi bekas luka operasi pada perut Ibel yang kian menipis. Oktober 2019 lalu, Ibel sempat menjalani operasi caesar saat melahirkan bayi kembarnya. Sayang, kedua bayi tersebut meninggal dunia di hari yang sama akibat adanya kelainan medis sejak di dalam kandungan.

Ibel melahirkan bayi laki-lakinya ini pada Jumat (18/9/2020) pagi pukul 5.34 WIB, di Rumah Sakit Ibu dan Anak Bina Medika Bintaro. Bayinya lahir dengan berat 3,4 kg dan panjang 48 cm.

2. Panggilannya "Air", ini nama lengkap dan maknanya

Arti Nama Anak Irish Bella dan Ammar Zoni, Unik Ada Angkanya!Instagram.com/ammarzoni

Melalui akun Youtube Aish TV, Ammar dan Ibel mengumumkan nama lengkap si kecil beserta maknanya. Bayi laki-laki ini diberi nama Air Rumi Akbar 1453.

Nama "Air" dimaknai sebagaimana karakter air, mengalir dengan tenang dan bisa menyesuaikan dengan segala ruang. "Air" juga bisa diartikan sebagai singkatan dari nama kedua orangtuanya, Ammar dan Irish.

"Rumi" adalah nama seorang pemikir dan sufi, yang dimaknai sebagai kebijaksanaan. Sementara "Akbar" diambil dari nama Ammar Zoni,  yang memiliki nama asli Muhammad Ammar Akbar Alruvi. Secara harfiah, "Akkbar" juga memiliki arti indah yaitu besar atau agung.

Uniknya, di bagian belakang nama ada angka "1453". Tahun tersebut merupakan tahun bersejarah bagi umat Islam.  Pada tahun 1453, tepatnya di bulan Mei, pasukan umat muslim di bawah komando Muhammad Al-Fatih berhasil menaklukan Konstantinopel pada Perang Salib.

Kemenangan pasukan Al-Fatih ini menjadi peristiwa berkesan bagi umat muslim. Jatuhnya Konstantinopel pada Perang Salib juga menjadi cikal bakal berdirinya kota Istanbul. 

Jika dimaknai secara lengkap, nama Baby Air bermakna laki-laki yang bijaksana, tenang, dan mampu memimpin dengan gagah berani. Wah, dalam sekali, ya maknanya!

Baca Juga: Lahirkan Anak Pertama, 10 Momen Persalinan Irish Bella yang Penuh Haru

3. Laki-laki Virgo adalah si pekerja keras yang siap jadi pelindung keluarga

Arti Nama Anak Irish Bella dan Ammar Zoni, Unik Ada Angkanya!Instagram.com/_irishbella_

Zodiak banyak dipercaya memengaruhi karakter seseorang. Dilihat dari tanggal lahirnya, Baby Air berzodiak Virgo. Laki-laki dengan zodiak Virgo diyakini bakal memiliki karakter perfeksionis dan berkeinginan kuat.

Pemilik zodiak Virgo juga dikenal posesif, karena kepedulian dan rasa sayangnya yang begitu besar pada orang-orang terdekat. Sifat ini membuatnya selalu siap menjadi pelindung bagi keluarga dan orang yang dia cintai.

Selamat atas kelahiran putranya, Ammar dan Ibel!

Baca Juga: Lahirkan Anak Pertama, 10 Momen Persalinan Irish Bella yang Penuh Haru

Topic:

  • Dian Septi Arthasalina
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya