Comscore Tracker

Bertema Islami, Arti Nama Anak Kedua Mendiang Sapri Pantun

#IDNTimesLife Namanya terinspirasi dari lafal selawat

Lima hari setelah kepergian komedian Sapri Pantun untuk selama-lamanya, sang istri melahirkan anak kedua. Irma Suryatin, istri mendiang Sapri, melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki.

Menggunakan nama yang disiapkan Sapri sebelum tutup usia, yuk simak nama lengkap bayi mungil ini beserta maknanya yang bernuansa Islami!

1. Adik kandung Sapri mendampingi kakak ipar selama proses persalinan

Bertema Islami, Arti Nama Anak Kedua Mendiang Sapri PantunDolly (adik alm. Sapri Pantun) dan Irma Suryatin (istri alm. Sapri Pantun). (Instagram.com/sapri_pantun)

Irma Suryatin melahirkan anak keduanya pada Sabtu (15/5/2021) malam melalui proses operasi caesar. Dolly, adik kandung Sapri, mendampingi selama proses operasi sekaligus mengazankan anak kedua kakak tercintanya itu.

Bayi berjenis kelamin laki-laki ini lahir dengan berat 2,85 kg dan panjang 48 cm. Sapri sebenarnya sangat antusias ingin segera sembuh agar bisa mendampingi persalinan sang istri, namun sayangnya Tuhan berkehendak lain.

Baca Juga: Dikaruniai Jagoan Kecil, Arti Nama Anak Pertama Audi Marissa

2. Sapri sudah menyiapkan nama untuk anak keduanya sebelum meninggal dunia

Bertema Islami, Arti Nama Anak Kedua Mendiang Sapri PantunIrshan Muhammad Kahfi, anak kedua alm. Sapri Pantun. (Instagram.com/sapri_pantun)

Anak kedua mendiang Sapri diberi nama Irshan Muhammad Kahfi. Nama ini adalah pilihan Sapri sendiri, sempat diutarakan kepada sang istri sebelum dia mengembuskan napas terakhir.

"Irshan" terinspirasi dari 'ershan' yang dalam bahasa Turki bermakna raja atau pemimpin. "Muhammad" adalah nama nabi terakhir dalam ajaran Islam, yang dari segi bahasa, bermakna laki-laki terpuji dan tinggi derajatnya.

"Kahfi" adalah nama salah satu surat dalam kitab suci Al-Qur'an, secara harfiah bermakna gua. Nama inilah yang dipilih Sapri, terinspirasi dari lafal selawat kahfi yang kerap dia dengarkan sebelum tutup usia.

"Kahfi" juga bisa dimaknai sebagai yang mencukupkan, doa agar kelak si kecil tumbuh menjadi orang yang lancar rezekinya dan selalu bersyukur.

3. Laki-laki yang lahir di bulan Mei adalah sosok yang telaten dan setia kawan

Bertema Islami, Arti Nama Anak Kedua Mendiang Sapri PantunSherin dan Irshan, anak alm. Sapri Pantun. (Instagram.com/dollypret)

Karakter seseorang bisa dilihat dari bulan lahirnya. Anak kedua mendiang Sapri lahir di bulan Mei, yang identik dengan karakter setia kawan dan gigih.

Laki-laki yang lahir di bulan Mei telaten dalam bekerja. Gak cuma bekerja keras, tapi dia juga sangat teliti dan tekun. Di samping itu, orang-orang yang lahir di bulan Mei punya sifat setia kawan dan mudah bergaul, sehingga banyak orang yang menyayanginya.

Selamat atas kelahiran anak keduanya, Irma! Semoga lahirnya bayi laki-laki ini bisa mengobati duka atas kepergian mendiang Sapri Pantun.

Baca Juga: Arti Nama Anak Pertama Kartika Sary, Adik Yuni Shara dan Krisdayanti

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya