Comscore Tracker

Arti Nama Anak Pertama Fadlan Muhammad dan Lyra Virna, Nuansa Islami

Fadlan dan Lyra kini total memiliki enam orang anak

Aktor dan presenter Fadlan Muhammad tengah diliputi kebahagiaan, atas lahirnya anak pertama dari pernikahannya dengan Lyra Virna pada Jumat (21/8/2020). Fadlan mendampingi sang istri jalani persalinan secara operasi caesar.

Berjenis kelamin laki-laki, berikut nama lengkap anak pertama Fadlan dan Lyra beserta artinya. Pakai bahasa Arab dan bermakna indah, lho!

1. Penantian empat tahun yang berbuah manis bagi Fadlan dan Lyra

Arti Nama Anak Pertama Fadlan Muhammad dan Lyra Virna, Nuansa IslamiInstagram.com/lyravirna

Fadlan Muhammad dan Lyra Virna menikah pada Oktober 2016. Butuh waktu empat tahun lamanya bagi pasangan ini untuk menanti hadirnya buah hati. Meski keduanya sama-sama sudah memiliki anak dari pernikahan sebelumnya, Fadlan dan Lyra tetap ingin memiliki keturunan dari pernikahan mereka.

Lyra melahirkan seorang bayi laki-laki melalui proses operasi caesar pada Jumat (21/8/2020) pagi pukul 09.39 WIB di Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan. Jika ditotal dengan anak dari pernikahan mereka sebelumnya, kini Lyra dan Fadlan memiliki enam buah hati.

2. Diberi nama "Khaleed", ini arti selengkapnya

Arti Nama Anak Pertama Fadlan Muhammad dan Lyra Virna, Nuansa IslamiInstagram.com/fadlanmuhammad

Anak pertama Lyra dan Fadlan diberi nama "Muhammad Khaleed Al-Fatih". Nama yang kental nuansa Islami ini diawali dengan "Muhammad", nama seorang rasul sekaligus nabi terakhir dalam ajaran agama Islam.

Secara harfiah, "Muhammad" sendiri memiliki makna orang yang terpuji dan dirahmati. Nama tengah "Khaleed" memiliki bentuk asli 'khalid', yang dalam bahasa Arab berarti kekal atau abadi. Namun "Khaleed" bisa juga dimaknai sebagai kekuatan.

Ditutup dengan "Al-Fatih" yang memiliki makna penakluk atau pemimpin. Jika digabungkan, arti namanya secara lengkap adalah pemimpin yang kuat, terpuji, dan dirahmati.

Baca Juga: Tukang Selingkuh di Sinetron, 9 Potret Mesra Fadlan dan Istri Sah!

3. Bayi yang lahir pada Jumat pagi memiliki sikap yang tenang dan teguh pendiriannya

Arti Nama Anak Pertama Fadlan Muhammad dan Lyra Virna, Nuansa IslamiInstagram.com/fadlanmuhammad

Karakter seseorang bisa dilihat dari waktu kelahirannya. Orang yang lahir di hari Jumat memiliki sikap cinta perdamaian dan hati yang teguh. Dia adalah pekerja keras yang gak mudah goyah keyakinannya.

Sementara dilihat dari waktu kelahirannya, orang yang lahir di pagi hari antara pukul 08.00 - 12.00 memiliki sifat yang tenang namun penuh semangat. Dia adalah pribadi yang penuh pertimbangan saat mengambil keputusan. Cocok, nih dengan arti nama Baby Khaleed yang bermakna pemimpin kuat dan terpuji.

Selamat atas kelahiran anak pertamanya, Lyra dan Fadlan!

Baca Juga: Bikin Salut, 10 Potret Keseharian Fadlan Muhammad yang Family Man Abis

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya