Comscore Tracker

7 Ide Nama Anak dari Keluarga Personel Cagur, Ada Nama Latin Tumbuhan

Wendy gunakan nama latin tanaman untuk dua anaknya

Meski lama tidak tampil bertiga, masing-masing personel grup lawak Cagur tetap eksis di dunia hiburan. Denny, Wendy, dan Narji kini sibuk menggeluti program acara hiburannya masing-masing yang tetap bertema komedi.

Ketiga personel Cagur ini sama-sama sudah memiliki anak. Narji mempunya tiga orang anak, sementara Denny dan Wendy masing-masing dua. Yuk, simak tujuh nama anak personel Cagur beserta artinya. 

1. Dracaena Athaya Dinarta Mansyur

7 Ide Nama Anak dari Keluarga Personel Cagur, Ada Nama Latin TumbuhanInstagram.com/diyanarji

Dimulai dari keluarga Narji, pria berdarah Betawi ini memiliki tiga orang anak laki-laki. Putra sulungnya bernama Dracaena Athaya Dinarta Mansyur, atau yang akbar disapa Sena.

“Dracaena” adalah nama latin tumbuhan bambu rezeki. Mungkin tersirat doa dari Narji dan istri agar kelak anaknya tumbuh jadi manusia yang senantiasa dilimpahi rezeki. Sementara “Athaya” dalam bahasa Arab bermakna hadiah atau anugerah.

Nama “Dinarta” kemungkinan berasal dari dua kata yang sama-sama bermakna harta. “Dinar” dalam bahasa Arab berarti kekayaan, sementara ‘arta’ dalam bahasa Jawa adalah uang.

Ditutup dengan “Mansyur” yang bermakna penolong, diambil dari nama belakang mendiang ayah Narji. Jika digabungkan, arti nama anak pertama Narji adalah laki-laki penolong yang dianugerahi rezeki dan kekayaan.

2. Nail Arahyadinata Mansyur

7 Ide Nama Anak dari Keluarga Personel Cagur, Ada Nama Latin TumbuhanInstagram.com/diyanarji

Putra kedua Narji bernama Nail Arahyadinata Mansyur. “Nail” bermakna suka memberi. Sementara “Arahyadinata” berasal dari dua kata, yaitu ‘araya’ dan ‘dinata’ yang masing-masing memiliki makna terhormat dan anugerah.

Sama seperti sang kakak, nama anak kedua Narji juga diakhiri dengan “Mansyur”. Jika digabungkan, arti namanya menjadi anugerah berupa anak laki-laki yang terhormat, suka menolong dan memberi.

3. Muhammad Faiq Ziandru Mansyur

7 Ide Nama Anak dari Keluarga Personel Cagur, Ada Nama Latin TumbuhanInstagram.com/diyanarji

Jagoan kecil Narji diberi nama Muhammad Faiq Ziandru Mansyur. “Muhammad” secara harfiah bermakna terpuji dan dirahmati. “Muhammad” sendiri merupakan nama rasul dalam ajaran agama Islam yang sangat terpuji akhlaknya.

Sementara “Faiq” dan “Ziandru” sama-sama diambil dari bahasa Arab. “Faiq” bermakna unggul, dan “Ziandru” bermakna kuat serta dermawan. Kompakan dengan dua kakaknya, nama lengkap Faiq juga ditutup dengan “Mansyur”.

Secara lengkap, arti namanya menjadi laki-laki yang unggul, terpuji, kuat, dan dermawan. Wah, bagus sekali, ya maknanya!

Baca Juga: 10 Inspirasi Nama Bayi Laki-laki Modern, Keren dan Punya Makna Apik

4. Fabian Muhammad Yahva

7 Ide Nama Anak dari Keluarga Personel Cagur, Ada Nama Latin TumbuhanInstagram.com/shantydenny

Beralih ke keluarga Denny Cagur dan Santi yang memiliki dua orang anak laki-laki. Putra sulung mereka memiliki nama lengkap Fabian Muhammad Yahva.

“Fabian” merupakan nama laki-laki yang populer di Eropa, memiliki beberapa makna indah yaitu setia dan penyayang. Sementara “Muhammad” berarti sosok yang terpuji dan dirahmati. Ditutup dengan “Yahva” yang bermakna mandiri.

Jika digabungkan, arti nama anak pertama Denny Cagur adalah laki-laki setia, penyayang, terpuji, dan mandiri.

5. Fadlikal Muhammad Arsha

7 Ide Nama Anak dari Keluarga Personel Cagur, Ada Nama Latin TumbuhanInstagram.com/shantydenny

Anak kedua Denny dah Santi juga berjenis kelamin laki-laki, diberi nama Fadlikal Muhammad Arsha. “Fadlikal” bisa memiliki beberapa arti menurut kata dasarnya, ‘fadli’ dalam bahasa Arab bermakna kelebihan, sementara ‘fadhlika’ berarti karunia dari Tuhan.

Sama seperti kakaknya, nama “Muhammad” yang bermakna terpuji dan dirahmati diletakkan di tengah. Diakhiri dengan “Arsha” yang dalam bahasa Sanskerta bermakna doa. Secara lengkap, arti namanya adalah doa atas karunia Tuhan yang terpuji dan penuh rahmat.

6. Audie Oryza Sativa

7 Ide Nama Anak dari Keluarga Personel Cagur, Ada Nama Latin TumbuhanInstagram.com/revtiayunatasya

Wendy menjadi satu-satunya personel Cagur yang memiliki anak perempuan. Anak sulungnya bernama Audie Oryza Sativa. “Audie” menurut bahasa Jerman bermakna kuat dan terhormat.

Ini bagian uniknya, “Oryza sativa” adalah nama latin dari tumbuhan padi. Mungkin nama ini dapat dimaknai seperti perilaku padi, di mana semakin berisi tumbuhannya akan makin merunduk. Menggambarkan semakin tinggi ilmu seseorang, maka dia akan semakin bijak.

Nama anak pertama Wendy bisa diartikan sebagai perempuan yang kuat, terhormat, dan bijaksana. Nama yang unik tapi maknanya mendalam, ya!

7. Aditya Manilkara Kauki

7 Ide Nama Anak dari Keluarga Personel Cagur, Ada Nama Latin TumbuhanInstagram.com/revtiayunatasya

Anak kedua Wendy diberi nama Aditya Manilkara Kauki. “Aditya” dalam bahasa Sanskerta bermakna dewa matahari. Sementara “Manilkara kauki” adalah nama latin dari tanaman sawo kecik.

Pohon sawo kecik berbatang kuat dengan banyak cabang, serta daunnya rimbun. Tumbuhan ini bisa dijadikan hiasan di pekarangan dan membuat area sekitarnya menjadi teduh.

Selain itu, sawo kecik sering disebut sawo jawa karena banyak tumbuh di area keraton. Namanya diidentikkan dengan frasa ‘sarwo becik’ yang dalam bahasa Jawa bermakna serba baik. Jadi, nama lengkap anak kedua Wendy bisa dimaknai sebagai laki-laki yang berperilaku baik dan bisa menjadi penerang bagi sekitarnya.

Berikut tadi tujuh nama anak para personel grup lawak Cagur beserta artinya. Dari nama Islami hingga terinpirasi dari nama tumbuhan, semuanya punya makna yang indah. Tertarik mengadaptasi salah satu nama untuk buah hatimu kelak?

Baca Juga: 10 Referensi Nama Bayi Laki-laki dengan 3 Kata dari Berbagai Bahasa

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya