Comscore Tracker

Resmi Jadi Ayah, Ini Arti Nama Anak Pertama Adipati Dolken

Namanya kental nuansa Jawa

Kabar bahagia datang dari pasangan Adipati Dolken dan Canti Tachril. Pasangan aktor dan musisi ini dikaruniai buah hati pertama pada Kamis (8/12/2022).

Pada awal November lalu, pasangan ini menggelar upacara adat mitoni sekaligus mengumumkan jenis kelamin si jabang bayi. Mari simak nama lengkap putri pertama Adipati Dolken dan Canti Tachril yang kental nuansa Jawa. Arti namanya indah sekali, nih!

1. Waktu persalinan Canti sama dengan tanggalnya

Kabar kelahiran anak pertama Adipati Dolken dan Canti Tachril pertama kali diumumkan oleh Adipati sendiri lewat unggahan cerita Instagram. Adipati menuliskan nama sang putri lengkap dengan tanggal dan jam kelahirannya.

Canti Tachril melahirkan buah hatinya pada Kamis (8/12/2022) pukul 08.12 WIB. Uniknya, jam kelahirannya sang putri sama dengan tanggal lahirnya.

Baca Juga: Istri Adipati Dolken Melahirkan, Ini 10 Momen Perjalanan dari Hamil

2. Kental nuansa Jawa, nama anak pertama Adipati punya arti yang indah

Anak pertama Adipati dan Canti diberi nama Naeswari Isthika Dyah Koesmadji. "Naeswari" dalam bahasa Jawa bermakna pendiam dan jujur. "Isthika" juga berasal dari bahasa Jawa yang bermakna orang yang berkeinginan untuk maju.

Nama "Dyah" pun diambil dari bahasa Jawa yang memiliki arti perempuan. Dalam bahasa Sansekerta, "Dyah" bermakna bidadari yang cantik. Ditutup dengan "Koesmadji" yang merupakan nama belakang Adipati Dolken.

3. Perempuan kelahiran Desember adalah sosok yang cerdas dan realistis

Bulan kelahiran seseorang konon bisa menentukan karakternya. Orang-orang yang lahir di bulan Desember dipercaya punya sifat jujur dan realistis. Mereka lebih suka bicara apa adanya, meski terkadang harus mengungkapkan fakta yang menyakitkan.

Sementara itu, perempuan kelahiran bulan Desember konon memiliki kecerdasan di atas rata-rata dan punya kreativitas tinggi. Wah, semoga putri Adipati dan Canti juga memiliki dua keunggulan itu, ya.

Selamat berbahagia atas kelahiran anak pertamanya, Adipati Dolken dan Canti!

Baca Juga: 10 Ide Nama Depan untuk Bayi Perempuan, Nama Panggilan yang Berkesan!

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya