Comscore Tracker

Ide Nama Anak dari Keluarga Mona Ratuliu-Indra Brasco, Maknanya Apik!

Ada bahasa Arab di tiap nama anak

Keluarga Indra Brasco dan Mona Ratuliu jadi idaman banyak warganet berkat keharmonisannya. Pasangan yang menikah pada tahun 2002 ini, sudah dikarunia empat orang anak.

Keempat anak Indra dan Mona punya nama yang indah dan sarat makna. Yuk, simak nama lengkap mereka beserta artinya!

1. Davina Shafa Felisa

Ide Nama Anak dari Keluarga Mona Ratuliu-Indra Brasco, Maknanya Apik!Instagram.com/monaratuliu

Putri sulung Indra dan Mona sudah beranjak dewasa, nih! Gadis manis yang akrab disapa Mima ini, memiliki nama lengkap Davina Shafa Felisa.

"Davina" dalam bahasa Ibrani bermakna tersayang. Sementara nama "Shafa" bernuansa Islami, yang memiliki arti kesucian atau kejernihan. "Shafa" adalah nama sebuah bukit di Mekkah yang dikunjungi jamaah haji saat melakukan ibadah Sa'i.

Ditutup dengan "Felisa" yang dalam bahasa Latin memiliki makna gembira dan beruntung. Jika digabungkan, arti namanya adalah perempuan tersayang yang suci dan gembira.

2. Barata Rahadian Nezar

Ide Nama Anak dari Keluarga Mona Ratuliu-Indra Brasco, Maknanya Apik!Instagram.com/monaratuliu

Anak kedua Indra dan Mona berjenis kelamin laki-laki, bernama lengkap Barata Rahadian Nezar. "Barata" menurut bahasa Jawa, bermakna orang yang menjauh dari urusan keduniawian. Sementara dalam bahasa Indonesia, "Barata" bermakna perjalanan hidup.

Nama tengah "Rahadian" kemungkinan berasal dari kata dasar 'hadyan', yang dalam bahasa Jawa memiliki arti terhormat atau berderajat tinggi. Sementara "Nezar" menurut bahasa Arab bermakna yang memerintah atau pemimpin.

Jika digabungkan, arti nama laki-laki yang akrab disapa Raka ini adalah pemimpin yang terhormat. Keren, ya?

Baca Juga: Ide Nama Anak dari Pasangan FTV Hardi Fadhillah-Kiki Azhari, Elok!

3. Syanala Kania Salsabila

Ide Nama Anak dari Keluarga Mona Ratuliu-Indra Brasco, Maknanya Apik!Instagram.com/monaratuliu

Anak ketiga Indra dan Mona kerap mencuri perhatian warganet lewat aksi dance-nya yang lincah. Gadis yang akrab disapa Nala ini, memiliki nama lengkap Syanala Kania Salsabila.

"Syanala" menurut bahasa Afrika memiliki arti ratu yang terhormat. Nama tengah "Kania" memiliki arti mata air. Ada alasan unik di balik pemilihan nama ini. Ternyata, "Kania" adalah salah satu nama tokoh dalam sinetron yang pernah diperankan oleh Mona Ratuliu.

Ditutup dengan "Salsabila" yang dalam bahasa Arab, bermakna air yang mengalir dari surga. Secara lengkap, arti nama lengkap Nala adalah ratu yang terhormat dan mengalirkan kebaikan.

4. Numa Kamala Srikandi

Ide Nama Anak dari Keluarga Mona Ratuliu-Indra Brasco, Maknanya Apik!Instagram.com/monaratuliu

Indra dan Mona baru saja dikaruniai anak keempat pada bulan Mei 2020 lalu. Bayi perempuan ini diberi nama Numa Kamala Srikandi.

Menurut bahasa Arab, "Numa" berarti berparas cantik jelita. Sementara nama tengah "Kamal" memiliki beberapa arti, dalam bahasa Sanskerta berarti teratai, dan menurut bahasa Hawaii bermakna sosok tersayang.

"Srikandi" adalah nama tokoh perempuan terkenal dalam kisah pewayangan Jawa. Srikandi digambarkan sebagai perempuan pemberani yang tangguh dan perkasa. Jadi, nama lengkap Numa bisa dimaknai sebagai perempuan tersayang yang cantik dan perkasa.

Keempat buah hati Indra dan Mona punya nama yang indah, ya? Bisa, nih dijadikan referensi buat nama anak kelak!

Baca Juga: Nama Adalah Doa, 12 Inspirasi Nama Anak Laki-laki Bermakna Pintar 

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya