Comscore Tracker

Ide Nama Anak Perempuan Bernuansa Islami dari Keluarga Shafa Harris

Nama yang indah, doa yang baik

Nama selebgram Shafa Harris sudah dikenal publik jauh sebelum berpacaran dengan Bastian Steel. Ia adalah putri ketiga Faisal Harris, yang sejak tahun 2016 lalu menjadi suami Jennifer Dunn.

Shafa memiliki tiga saudara perempuan yang juga dikenal sebagai selebgram dengan ratusan ribu pengikut. Gaya berpakaian yang fashionable dan kebersamaan harmonis mereka sebagai kakak beradik menginspirasi para pengikutnya.

Empat bersaudara ini juga punya nama indah bernuansa Islami. Bisa dijadikan referensi nama anak perempuan, berikut arti nama lengkap Shafa Harris dan ketiga saudaranya.

1. “Shania Salsabila” bermakna istana peri di surga

Ide Nama Anak Perempuan Bernuansa Islami dari Keluarga Shafa HarrisInstagram/_shaniasalsabila

Kakak sulung Shafa bernama Shania Salsabila. “Shania” adalah nama anak perempuan yang digunakan oleh suku Indian dengan makna istana peri. Nama ini juga ditemukan dalam bahasa Ojibwe, bahasa asli Amerika Utara, yang berarti sebuah perjalanan yang baik.

Nama belakang “Salsabila” bernuansa Islami, dalam bahasa Arab memiliki makna mata air surga.

2. Keindahan perempuan terselip di balik nama “Shakilla Astari”

Ide Nama Anak Perempuan Bernuansa Islami dari Keluarga Shafa HarrisInstagram/shakillaastari

Shakilla Astari, kakak kedua Shafa, juga memiliki arti nama yang indah. “Shakilla” dalam bahasa Arab-Islami bermakna perempuan berparas jelita. Nama ini berasal dari kata “Syakila”.

“Astari” berarti istri atau perempuan, modifikasi dari kata estri yang dalam bahasa Jawa Kuno digunakan sebagai sebutan atau kata ganti untuk perempuan.

Baca Juga: Arti Nama Anak Onadio Eks Killing Me Inside, Perpaduan Unik Eropa-Jawa

3. “Shafa” adalah nama bukit bersejarah dalam ajaran agama Islam

Ide Nama Anak Perempuan Bernuansa Islami dari Keluarga Shafa HarrisInstagram/shafaharris

Shafa sendiri memiliki nama lengkap Shafa Aliya Harris. Namanya sangat kental nuansa Islami. “Shafa” adalah nama bukit bersejarah dalam ajaran Islam, yang dijadikan salah satu tempat wajib untuk melaksanakan ibadah haji.

Shafa dan Marwah adalah dua bukit yang terletak di Mekkah, gak jauh dari Kakbah. Dalam pelaksanaan ibadah Sa’i, jamaah haji berjalan kaki atau berlari kecil dari Shafa ke Marwah sebanyak tujuh kali.

Nama “Aliya” juga bernuansa Islami, dalam bahasa Arab memiliki makna keturunan bangsawan.

4. Memadukan nuansa Islami dan Eropa Kuno, nama “Shabina Mecca” punya makna indah

Ide Nama Anak Perempuan Bernuansa Islami dari Keluarga Shafa HarrisInstagram/shabinamecca

Selain dua orang kakak, Shafa memiliki seorang adik perempuan bernama Shabina Mecca. Nama “Shabina” disebutkan dalam kisah Romawi kuno, yang menggambarkan kaum perempuan dari suku Sabine. Mereka dikenal sebagai perempuan yang mandiri dan pemberani.

Nama Shabina juga bisa diartikan sebagai bunga mawar, diambil dari kata “shaba” dalam bahasa Spanyol. Sementara “Mecca” adalah Mekkah, kota suci dan penting bagi umat Islam.

Itu dia empat nama anak perempuan beserta maknanya di keluarga Shafa Harris. Ada delapan kata bermakna indah yang bisa dijadikan referensi penamaan nama anak perempuan. Kamu tertarik sama yang mana, nih?

Baca Juga: Cantik dan Elok Didengar, 8 Ide Nama Anak Perempuan dari Nama Bunga

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya