Comscore Tracker

12 Tahun Menanti, Ini Nama Anak Pertama Dea Ananda dan Artinya

Halo, Baby Sanne!

Kabar bahagia datang dari mantan penyanyi cilik Dea Ananda dan Ariel, gitaris grup band Nidji. Pasangan yang menikah di tahun 2009 ini, menanti 12 tahun lamanya untuk menimang buah hati.

Setelah melalui proses panjang dan penuh perjuangan, Dea Ananda melahirkan anak pertamanya pada Selasa (14/6/2022). Yuk, intip nama lengkap si kecil yang indah dan penuh makna ini!

1. Perjuangan selama 12 tahun menanti buah hati dan proses kehamilan yang gak mudah

Dea Ananda dan Ariel Nidji mengumumkan kehamilan pertama pada akhir tahun 2021. Kabar ini tentu disambut bahagia oleh para penggemar dan pengikut di akun Instagram mereka berdua.

Pasangan ini telah menempuh berbagai cara untuk mendapatkan buah hati, termasuk melakukan program bayi tabung. Setelah dinyatakan positif hamil, Dea pun masih harus berjuang menjaga kehamilannya di tengah kondisi mengalami pengentalan darah.

Pada pertengahan Mei 2022 lalu, Dea membagikan perjuangannya mengalami pengentalan darah selama kehamilan. Dea harus disuntik obat tertentu setiap hari selama selama trimester 1, kemudian dosis berkurang jadi tiga hari sekali di trimester 2 dan 3.

Baca Juga: Arti Nama Anak Pertama Olivia Zalianty, Dikaruniai Bayi Laki-laki

2. Dea lahirkan bayi perempuan yang diberi nama Sanne

Anak pertama Dea dan Ariel berjenis kelamin perempuan, diberi nama Sanne El Azhar. "Sanne" ternyata memiliki makna yang indah, merupakan nama yang melambangkan beberapa jenis bunga.

Dalam bahasa Belanda dan Jerman, "Sanne" adalah sebutan lain untuk bunga lili. Sementara dalam bahasa Ibrani, "Sanne" mengacu pada bunga mawar dan lili. Nama "Sanne" juga melambangkan bunga teratai dalam bahasa Yunani. Jadi, "Sanne" bisa dimaknai sebagai pesona atau karisma.

"El Azhar" dalam bahasa Arab memiliki arti cerah atau ceria. Bisa dimaknai sebagai sosok yang membawa kebahagiaan bagi orang-orang di sekitarnya. Nama Azhar sendiri juga merupakan nama belakang sang ayah.

3. Perempuan yang lahir di bulan Juni memiliki karakter mudah bergaul dan karismatik

Orang-orang yang lahir di bulan Juni konon memiliki karakter mudah bergaul dan ramah pembawaannya. Mereka adalah tipe orang yang mudah berteman dengan siapa saja dan cenderung bisa menjalin hubugan pertemanan yang awet.

Selain itu, perempuan yang lahir di bulan Juni dikenal modis dan pandai bersolek. Karismanya gak cuma terpancar dari cara dia membawa diri, tapi juga dari penampilan fisik yang menarik. Cocok dengan arti nama Sanne El Azhar nih, sosok yang penuh pesona dan membawa keceriaan.

Selamat atas kelahiran anak pertamanya, Dea dan Ariel! Sehat selalu buat semuanya, ya!

Baca Juga: Akhirnya Diumumkan, Nama Anak Kedua Jessica Iskandar dan Artinya

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya