Comscore Tracker

Arti Nama Anak Pertama Prince Harry dan Meghan Markle

Gabungkan nama khas Inggris dan Yunani

Kehidupan keluarga Kerajaan Inggris memang selalu menyita perhatian publik. Kabar terbaru datang dari pasangan Prince Harry dan Meghan Markle, anak pertama mereka baru saja lahir pada hari Senin (6/5) pukul 05.26 pagi waktu setempat.

Royal baby dari pasangan The Duke and Duchess of Sussex ini berjenis kelamin laki-laki. Lahir dengan berat 7lbs 3oz atau setara dengan 3,26 kilogram.

Lebih memilih nama populer ketimbang bernuansa tradisi kerajaan, anak pertama mereka diberi nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor. Berikut arti nama sang royal baby menurut berbagai sumber.

1. “Archie” diambil dari nama keturunan Yunani

Arti Nama Anak Pertama Prince Harry dan Meghan MarkleInstagram/theroyalfamily

Jika anak-anak Prince William dan Kate Middleton menggunakan nama bernuansa tradisional seperti George, Charlotte dan Louis, lain cerita dengan pasangan Prince Harry-Meghan Markle.

Mereka memilih nama depan dari Bahasa Yunani yaitu “Archie”, diambil dari kata “Archon” yang bermakna sosok pemimpin dan pemberani.

2. “Harrison” adalah nama yang cukup populer di Inggris

Arti Nama Anak Pertama Prince Harry dan Meghan MarkleInstagram/theroyalfamily

Nama tengah “Harrison” berada dalam jajaran nama bayi laki-laki terpopuler di Inggris. Dilansir dari laman Nameberry, “Harrison” masuk dalam 30 besar nama bayi terpopuler se-Inggris.

Pilihan nama ini juga cocok dengan sang ayah, Prince Harry. “Harrison” bisa dimaknai sebagai son of Harry, atau anak laki-laki dari Harry.

Baca Juga: 3 Arti Nama Anak Olla Ramlan, Serba Kekinian Namun Kaya Makna

3. Menggunakan “Mountbatten-Windsor” sebagai pengganti gelar yang belum dipilih

Arti Nama Anak Pertama Prince Harry dan Meghan MarkleInstagram/theroyalfamily

Prince Harry dan Meghan Markle belum menentukan gelar kerajaan apa yang akan disematkan pada si kecil. Sebagai gantinya, Archie menggunakan nama keluarga “Mountbatten-Windsor”.

Mountbatten-Windsor adalah nama keluarga untuk keturunan laki-laki Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip, Duke of Edinburgh. Anggota keluarga kerajaan berjenis kelamin laki-laki yang belum memilih gelar bisa menyematkan nama keluarga di belakang.

4. Orang-orang yang lahir pada Kamis pagi adalah sosok bijaksana dan gemar menolong

Arti Nama Anak Pertama Prince Harry dan Meghan MarkleInstagram/theroyalfamily

Menurut kepercayaan lama, bayi yang lahir pagi hari pada rentang waktu pukul 5-7 pagi memiliki sikap sopan santun, rendah hati dan suka menolong sesama. Sesuai dengan karakter putra kerajaan yang kelak akan mengayomi rakyatnya.

Selain itu, bayi yang lahir pada hari Kamis kelak akan tumbuh menjadi sosok bijaksana yang suka mempelajari hal baru. Hati-hati dalam mengambil keputusan dan memikirkan kepentingan orang banyak, pas banget sebagai sikap keturunan kerajaan.

Selamat berbahagia, Prince Harry dan Meghan Markle!

Baca Juga: Dianugerahi Putri Pertama, Ini Arti Nama Anak Aliff Alli & Yuka

Topic:

  • Pinka Wima

Just For You