Comscore Tracker

10 Ide Rangkaian Nama Islami dengan Dua Kata untuk Anak Perempuan

Lafal dan maknanya indah

Di Indonesia, nama-nama bernuansa Islami atau yang diambil dari bahasa Arab, cukup populer digunakan. Ada yang merangkai nama lengkap dari bahasa Arab seluruhnya, ada pula yang mengkombinasikannya dengan bahasa lain.

Berikut ini sepuluh ide rangkaian nama bayi perempuan bernuansa Islami yang terdiri dari dua kata. Yuk, simak buat referensi pemilihan nama!

1. Noora Asyifa

10 Ide Rangkaian Nama Islami dengan Dua Kata untuk Anak PerempuanPixabay/AdinaVoicu

Noora Asyifa memiliki makna cahaya penyembuh. Dirangkai dari nama "Noora" yang merupakan modifikasi dari kata 'nur', dalam bahasa Arab bermakna cahaya.

Sementara "Asyifa" diambil dari kata dasar 'syifa' yang bermakna kesembuhan. "Asyifa" juga bisa dimaknai sebagai penyembuh.

2. Khawla Zaida

10 Ide Rangkaian Nama Islami dengan Dua Kata untuk Anak PerempuanPixabay/7000920

Paduan yang apik, Khawla Zaida juga menyimpan makna yang baik. Nama "Khawla" dalam bahasa Arab bermakna rusa betina. "Khawla" bisa dimaknai sebagai sosok perempuan yang tangguh dan pemberani.

"Zaida" pun punya arti yang indah, yaitu keberuntungan dan kemakmuran. Dalam bahasa Arab, "Zaida" dituliskan sebagai 'zayeda'. Jika kedua nama ini digabungkan, maknanya menjadi perempuan pemberani yang dilimpahi keberuntungan dan kemakmuran.

3. Aulia Shabira

10 Ide Rangkaian Nama Islami dengan Dua Kata untuk Anak PerempuanPixabay/alteredego

Nama "Aulia" banyak digunakan di Indonesia. Gak heran, maknanya memang indah yaitu cerdas. Namun dalam bahasa Arab, "Aulia" memiliki beberapa arti dan bisa dimaknai sebagai kecerdasan dan kemampuan memimpin.

Dipadukan dengan nama "Shabira" yang bermakna sabar, arti namanya jadi makin indah. Aulia Shabira bermakna pemimpin yang cerdas dan sabar.

4. Ghaida Laika

10 Ide Rangkaian Nama Islami dengan Dua Kata untuk Anak PerempuanPixabay/ddimitrova

Paduan nama Ghaida Laika juga punya arti yang mendalam. "Ghaida" dalam bahasa Arab bermakna anak muda berkulit halus.

Sementara "Laika" diambil dari kata 'laiqa' yang memiliki arti keindahan. Jika digabungkan, arti namanya cocok sekali untuk menggambarkan kecantikan, yaitu perempuan dengan kulit halus dan indah.

5. Hazna Haura

10 Ide Rangkaian Nama Islami dengan Dua Kata untuk Anak PerempuanPixabay/ales_kartal

Mau nama singkat dengan inisial huruf yang sama? Rangkaian nama Islami serba 'h' ini punya makna yang bagus.

"Hazna" bermakna cantik, sementara "Haura" memiliki arti perempuan berkulit putih. Jika digabungkan, Hazna Haura bermakna perempuan cantik berkulit putih.

Baca Juga: 8 Inspirasi Spesial Nama Anak dari Nama Batuan, Penuh Makna Mendalam

6. Salma Nafisah

10 Ide Rangkaian Nama Islami dengan Dua Kata untuk Anak PerempuanPixabay/sachingh

Dalam bahasa Arab, "Salma" memiliki arti pelindung. Sementara "Nafisah" adalah permata, yang bisa juga dimaknai sebagai sesuatu yang berharga.

Jika dipadukan menjadi sebuah nama, Salma Nafisah memiliki arti pelindung yang berharga. Bagus, ya buat nama anak?

7. Jihan Maulanisa

10 Ide Rangkaian Nama Islami dengan Dua Kata untuk Anak PerempuanPexels.com/Kha Ruxury

Rangkaian nama Jihan Maulanisa punya arti yang gak kalah indah. "Jihan" dalam bahasa Arab berarti kelakuan yang baik.

Sementara "Maulanisa" tersusun dari dua kata, yaitu "Maula" yang bermakna bijak dan terhormat, lalu "Anisa" yang berarti perempuan. Jika digabungkan, Jihan Maulanisa memiliki arti perempuan yang bijak, terhormat, dan berkelakuan baik.

8. Mikaila Uzma

10 Ide Rangkaian Nama Islami dengan Dua Kata untuk Anak PerempuanUnsplash/Caroline Hernandez

Nama "Mikaila" juga cukup populer di Indonesia. Nama ini memiliki makna pembawa rezeki, seperti nama malaikat Mikail yang bertugas menyampaikan rezeki kepada manusia.

Dikombinasikan dengan nama "Uzma" yang punya arti terbaik. Jika digabungkan, Mikaila Uzma bermakna rezeki yang terbaik. Indah banget, kan artinya?

9. Kaysha Almahyra

10 Ide Rangkaian Nama Islami dengan Dua Kata untuk Anak Perempuanfreepik/ArthurHidden

Ide rangkaian nama Islami yang terkesan kekinian, nih yaitu Kaysha Almahyra. "Kaysha" dimodifikasi dari nama 'keysha' yang bermakna kehidupan yang baik.

Sementara "Almahyra" memiliki arti keberhasilan atau keberuntungan. Jika digabung, nama Kaysha Almahyra bermakna kehidupan yang baik dan penuh keberuntungan.

10. Athira Tsabita

10 Ide Rangkaian Nama Islami dengan Dua Kata untuk Anak PerempuanPexels.com/thiszun

Rangkaian nama Athira Tsabita juga terkesan modern, namun tetap mengandung makna yang indah. "Athir" diambil dari kata 'athir' yang dalam bahasa Arab bermakna terhormat atau tinggi derajatnya.

Sementara nama "Tsabita" memiliki arti teguh pendirian. Jika digabung, Athira Tsabita punya makna yang indah yaitu perempuan yang terhormat dan teguh pendiriannya.

Sepuluh rangkaian nama bayi perempuan Islami 2 kata di atas, bisa kamu jadikan referensi pemilihan nama untuk bayi perempuan. Tiap-tiap katanya punya makna indah, bisa diutak-atik lagi, lho menjadi rangkaian nama sesuai keinginanmu!

Baca Juga: Arti Nama Anak Pertama Fadlan Muhammad dan Lyra Virna, Nuansa Islami

Topic:

  • Febriyanti Revitasari
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya