Comscore Tracker

Sederhana tapi Menyentuh, 5 Cara Rayakan Hari Ayah di Tengah Pandemik

#IDNTimesLife Bikin video menarik buat ayah, yuk!

Peran penting seorang ayah gak cuma mencari nafkah. Ayah juga menjadi figur pelindung dan pemimpin keluarga, serta menjadi teladan bagi anak-anaknya.

Sebagai bentuk apresiasi untuk dedikasi dan pengorbanan ayah, Hari Ayah di Indonesia diperingati setiap tanggal 12 November. Yuk, simak lima cara sederhana namun berkesan untuk merayakan Hari Ayah di tengah pandemik!

1. Sepele tapi kesannya mendalam, cium pipi ayah dan ungkapkan rasa sayangmu, yuk!

Sederhana tapi Menyentuh, 5 Cara Rayakan Hari Ayah di Tengah PandemikPexels.com/Josh Willink

Hadiah yang paling mudah disiapkan, namun akan sangat berkesan bagi ayah adalah ungkapan rasa sayang dari anak-anaknya, ditambah satu kecupan manis di pipi. Sepele tapi sangat dalam maknanya.

Apalagi ketika sang anak beranjak remaja atau dewasa, mengungkapkan rasa sayang pada ayah pasti sudah jarang dilakukan. Yuk, bikin beliau berbunga-bunga di Hari Ayah!

2. Bikin surat cinta buat ayah berbentuk pop-up letter

Sederhana tapi Menyentuh, 5 Cara Rayakan Hari Ayah di Tengah PandemikPexels.com/Kaboompics.com

Gak harus diucapkan langsung, ungkapan rasa sayang buat ayah juga bisa dituliskan dalam surat cinta. Biar unik, bikin pop-up letter yang bisa dihias dengan foto-fotomu bersama ayah.

Bikin hadiah ini sekaligus mengasah krearivitasmu sambil mengisi waktu luang. Kamu bisa berkreasi semaksimal mungkin menyiapkan surat cinta terbaik buat ayah.

3. Memasak camilan kesukaan ayah

Sederhana tapi Menyentuh, 5 Cara Rayakan Hari Ayah di Tengah Pandemikpexels.com/Pixabay

Membuatkan camilan kesukaan ayah juga termasuk cara seru untuk merayakan Hari Ayah. Kalau kamu belum bisa membuatnya sendiri, minta bantuan ibu atau saudara lainnya.

Ayah pasti terkesan banget, deh menyantap kudapan yang dibuat langsung oleh buah hatinya. Rasanya dijamin makin sedap karena dibubuhi bumbu kasih sayang.

Baca Juga: 5 Alasan Peran Ayah Penting Terlibat Pengasuhan, Jadilah Ayah Idaman!

4. Hadiahi perlengkapan yang bikin ayah semangat bekerja

Sederhana tapi Menyentuh, 5 Cara Rayakan Hari Ayah di Tengah PandemikUnsplash.com/Nordwood Themes

Pilihan hadiah lain buat Hari Ayah, siapkan aksesori atau perlengkapan yang bikin beliau makin semangat bekerja. Gak harus mahal, yang penting bisa digunakan di aktivitas sehari-hari.

Kamu bisa memilihkan ikat pinggang dengan model elegan, kaus kaki, jam tangan, atau kemeja polos. Pasti bikin ayah tambah semangat saat beraktivitas.

5. Bikin video buat ayah, yuk!

Sederhana tapi Menyentuh, 5 Cara Rayakan Hari Ayah di Tengah PandemikDok. Likee

Menyampaikan ucapan selamat Hari Ayah lewat video pendek bisa jadi ide yang bagus, nih! Kumpulkan rekaman-rekaman momen berkesan, lalu satukan menjadi video pendek yang penuh makna.

Tunjukkan video buatanmu kepada ayah, atau unggah di media sosial sebagai bentuk ekspresi kebangaanmu sebagai seorang anak. Selain itu, kamu juga bisa mengunggah video tersebut ke aplikasi Likee untuk mengikuti challenge #TerbaikAyahku.

Sebagai platform yang banyak digunakan oleh generasi muda, Likee gak hanya menjadi wadah untuk bersenang-senang dan mengekspresikan kreativitas. Likee juga ingin memberi ruang bagi para pengguna untuk menyampaikan pesan positif, termasuk ungkapan apresiasi di Hari Ayah.

Itu tadi lima hadiah sederhana namun berkesan yang bisa diberikan saat Hari Ayah. Kamu sendiri sudah menyiapkan hadiah apa, nih buat ayah?

Baca Juga: Sebutan Ayah, Ibu dan Anggota Keluarga dalam Bahasa Makassar, Tabe!

Topic:

  • Dian Septi Arthasalina
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya