Comscore Tracker

5 Tips Tampil Stylish meski Lebaran Virtual, Harus Cerdas Pilih Outfit

#IDNTimesLife Coba pilih baju bermotif mewah

Suasana Idul Fitri 1442 H tampaknya gak berbeda jauh dengan Lebaran tahun lalu. Pandemik yang masih melanda banyak negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia, membuat mobilitas kita terbatas dan silaturahmi pun harus dilakukan secara virtual.

Meski kondisinya masih serba terbatas, kreativitas harus tetap dikerahkan, ya! Tetap tampil stylish di momen Lebaran bersama keluarga meski secara virtual, akan menambah meriah suasana. Yuk, simak lima tips tetap tampil stylish meski bersilaturahmi secara jarak jauh dengan kerabat lewat rilis dari Tokopedia berikut ini!

1. Padukan bold outfit dengan jilbab polos

5 Tips Tampil Stylish meski Lebaran Virtual, Harus Cerdas Pilih OutfitNadine Gaus dan Mohammad Ridho Jufri, pemilik Wearing Klamby. (Dok. Tokopedia)

Memadukan busana bermotif dengan jilbab polos berwarna pastel bisa memberikan kesan kasual, namun tetap modis di hari Lebaran. Jilbab polos juga cocok dipadukan dengan busana bercorak bold.

Outfit berbahan silk sepertinya akan jadi tren di Lebaran tahun ini. Jenis kain ini terkesan mewah namun tetap nyaman dipakai.

2. Pakai motif dengan kesan mewah

5 Tips Tampil Stylish meski Lebaran Virtual, Harus Cerdas Pilih OutfitCitra Kirana dan Rezky Adhitya. (Instagram.com/wearingklamby)

Selain memperhatikan paduan warna, perhatikan juga detail baju dan motifnya. Kesan mewah bisa dihasilkan dari motif yang elegan atau pemilihan bahan yang tepat.

Bahan brokat, lace atau renda, dan tule menghasilkan look yang mewah dan elegan. Bisa juga dijadikan sebagai lapisan luar gamis atau aksen unik di bagian tertentu.

3. Pakai busana Lebaran sarimbit

5 Tips Tampil Stylish meski Lebaran Virtual, Harus Cerdas Pilih OutfitBaju Lebaran keluarga dari brand Wearing Klamby. (Dok. Tokopedia)

Busana muslim seragam atau sarimbit pun bisa menjadi pilihan untuk menambah kekompakan keluarga saat Idul Fitri. Meski merayakan Lebaran di rumah saja, gak ada salahnya, kan tetap tampil kompak?

Jangan sampai adanya pandemi bikin semangat kebersamaan memudar. Gak heran baju Lebaran tetap banyak peminatnya di tengah pandemi, seperti yang diungkapkan oleh Nadine Gaus, pemilik brand busana muslim Wearing Klamby.

Falah Fakhriyah, Head of Category Development (Fashion) Tokopedia, menuturkan bahwa transaksi pada kategori Fashion Muslim di Tokopedia selama bulan Ramadan 2021 mengalami peningkatan sampai 3x lipat dari bulan biasa. Wah, belanjaan baju Lebaranmu termasuk gak, nih?

Baca Juga: 10 Model Baju Lebaran Remaja 2021, Tampil Ceria di Hari Raya!

4. Pilih sepatu yang nyaman dan elegan

5 Tips Tampil Stylish meski Lebaran Virtual, Harus Cerdas Pilih OutfitInspirasi sepatu Lebaran. (Instagram.com/vaia.official)

Setelah menentukan busana Lebaran, jangan lupa perhatikan alas kakinya. Pilih alas kaki yang nyaman dipakai dan matching dengan busanamu.

Perhatikan warna sepatu yang digunakan agar serasi dengan atasan. Sepatu dengan payet, seperti sepatu keluaran brand VAIA misalnya, bisa menambahkan kesan anggun pada keseluruhan tampilan.

5. Tambahkan aksesori

5 Tips Tampil Stylish meski Lebaran Virtual, Harus Cerdas Pilih OutfitIlustrasi kalung aksesori. (Pexels.com/Artem Beliaikin)

Baju Lebaran akan semakin lengkap dengan penambahan aksesori. Kalung, syal bahkan bros dapat menambahkan aksen cantik pada pakaian.

Lima tips di atas bisa dipraktikkan, nih pada Lebaran kali ini. Yuk, bikin suasana Lebaran tetap meriah meski dirayakan di rumah saja secara virtual!

Baca Juga: 9 Model Baju Lebaran 2021, Ada Tunik Satin hingga Gamis Plisket

Topic:

  • Dian Septi Arthasalina
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya