Comscore Tracker

Cherly Juno Bagikan Cara Naik Pesawat Saat Hamil Muda

Penting untuk mendengarkan sinyal yang diberikan oleh tubuh!

Telah menikah pada tanggal 17 November 2017 silam, Cherly Yuliana Anggraini atau Cherly Juno, kini juga sudah dikaruniai seorang anak laki-laki. Anak dari mantan personal girlband Cherrybelle tersebut, diberi nama Ryu Alexander Panjaitan.

Saat kehamilannya di usia dua bulan, wanita yang hobi traveling ini juga sempat melakukan perjalanan ke Amerika. Sempat merasa gugup, kira-kira bagaimana sih cara naik pesawat saat hamil muda dari Cherly Juno?

1. Bagi Cherly, banyak berdoa dan berpikir positif menjadi cara tersendiri untuk mengatasi rasa cemasnya

Cherly Juno Bagikan Cara Naik Pesawat Saat Hamil Mudainstagram.com/cherly7uno

Memiliki hobi traveling, tampaknya membuat Cherly tidak bisa menahan diri untuk tidak melakukan perjalanan jauh di tengah masa kehamilan. Naik pesawat ke Amerika di usia kehamilan dua bulan, ia pun mengaku lebih banyak berdoa dan berpikir positif untuk mengatasi rasa cemas.

2. Tidak banyak melakukan riset, justru membuat Cherly merasa jauh lebih tenang dan tidak menjadi paranoid

Cherly Juno Bagikan Cara Naik Pesawat Saat Hamil Mudainstagram.com/cherly7uno

Untuk menghindari rasa cemas yang berlebihan, Cherly tidak melakukan riset tentang bahaya naik pesawat pada ibu hamil. Selain itu, pengalaman dan kondisi ibu hamil saat naik pesawat itu berbeda-beda. Tidak semua bisa disamaratakan. Informasi yang didapatkan dari internet pun belum sepenuhnya dapat dipercaya dan diketahui kebenarannya.

3. Konsultasi dengan dokter menjadi prioritas dan hal utama yang dilakukan oleh Cherly

Cherly Juno Bagikan Cara Naik Pesawat Saat Hamil Mudainstagram.com/cherly7uno

Tidak mendadak, justru perjalanannya ke Amerika sudah direncanakan jauh-jauh hari. Bahkan perencanaan itu dilakukan sebelum ia diketahui tengah berbadan dua. Oleh sebab itu, Cherly bersama dengan sang suami langsung memutuskan untuk berkonsultasi dengan dokter agar tidak salah dalam mengambil keputusan.

Setelah berkonsultasi, Cherly pun disarankan oleh dokter untuk banyak minum air putih agar tidak dehidrasi. Ia juga mengonsumsi obat penguat kehamilan seperti Duphaston.

Baca Juga: Selamat! Popmama.com Menjadi Media Parenting No. 1 di Indonesia

4. Suami memiliki peran penting ketika traveling di masa-masa kehamilannya

Cherly Juno Bagikan Cara Naik Pesawat Saat Hamil Mudainstagram.com/cherly7uno

Selama perjalanan, Cherly menyadari bahwa suaminya memiliki peran yang sangat penting. Pasalnya, ialah yang selalu mengingatkannya untuk meminum vitamin dan obat penguat kandungan.

Cherly juga berpesan kepada para ibu hamil yang ingin traveling agar tidak membawa tas atau barang yang terlalu berat. Usahakan tidak bepergian seorang diri dan selalu minta ditemani oleh keluarga ataupun suami. Kondisi awal kehamilan bisa dibilang cukup riskan dan berbahaya.

5. Peka dan mendengarkan sinyal-sinyal yang diberikan oleh tubuh, menjadi hal yang selalu dilakukannya

Cherly Juno Bagikan Cara Naik Pesawat Saat Hamil Mudainstagram.com/cherly7uno

Masa-masa awal kehamilan memang menjadi masa yang cukup sulit bagi ibu hamil. Cherly mengaku sempat merasa mual dan memutuskan untuk beristirahat di dalam kamar hotel selama beberapa hari. Ia juga mengaku, indra penciumannya menjadi sangat tajam dan sensitif. Hal itu yang memicu rasa mual yang dirasakannya.

Cherly juga menyarankan, ketika tubuh sudah mulai memberikan sinyal atau tanda tidak sehat, maka tidak perlu lagi memaksakan diri. Ini agar kesehatan bayi dan mama bisa terus terjaga selama masa liburan.

Itulah serangkaian tips yang dibagikan Cherly tentang cara naik pesawat saat hamil muda. Untuk kamu yang ingin bertemu dan berdiskusi langsung dengan Cherly, ia akan hadir di acara Popmama Parenting Academy. Tepatnya, sebagai narasumber di talkshow Memahami Perkembangan Janin yang Sehat bersama dr. Cepi Teguh, Sp.OG dari RS Evasari Bros.

Selain talkshow, Popmama Parenting Academy (Popac) 2019 juga akan menyelenggarakan kelas-kelas untuk keluarga millennial. Di sinilah, kamu bisa belajar tentang cara mengasuh anak.

Acara ini gratis dan tidak dipungut biaya. Selain itu, Cherly akan hadir di panggung Popac 2019 Summarecon Mall, Tangerang pada Minggu (13/10) pada pukul 17.30 WIB. Jangan lewatkan, ya!

Baca Juga: 10 Potret Cherly Juno Eks 'Chibi' Saat Jalani Peran Sebagai Mama Muda

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya