Comscore Tracker

Kamu dan Kakak Perempuanmu Telah Dewasa Jika 5 Hal Ini yang Terjadi

Coba ajak kakak perempuanmu baca. Berani? 

Punya saudara kandung yang sama-sama perempuan rasanya memang nano-nano. Ada kala kamu dan dia saling bertengkar hebat, tapi tidak jarang kalian lengket dan manja. Walau tumbuh bersama dan umur yang tidak jauh berbeda, kamu dan kakak tetap miliki watak yang kadang bertolak belakang dan menimbulkan kegaduhan dalam rumah.

Namun seiring berjalannya waktu, seiring bertambahnya usia, kamu dan kakakmu mulai dewasa. Tanpa disadari, 5 hal ini sering terjadi dan jadi tanda kalian telah berproses menjadi saudara yang tidak se kekanakan dulu. Coba ajak kakak perempuanmu merenunginya!

1. Pertengkaran memang masih sering terjadi, tapi sudah gak pakai drama lagi

Kamu dan Kakak Perempuanmu Telah Dewasa Jika 5 Hal Ini yang Terjadiinstagram/vousmevoyez

Masih ingat kapan kamu dan kakak perempuanmu bertengkar sampai jambak-jambakan atau sampai kalian berdua sama-sama menangis sesenggukan? Sepertinya sudah lama, saat kakakmu belum masuk kuliah dan kamu yang sudah masuk SMA, ‘kan? Ah, sekarang kalian hanya cukup bertengkar dengan adu argumen karena sudah menyadari bahwa pertengkaran dengan drama ala anak kecil hanya akan membuang tenaga sia-sia.

2. Dulu berebut barang, sekarang sudah saling beri hadiah kesukaan

Kamu dan Kakak Perempuanmu Telah Dewasa Jika 5 Hal Ini yang Terjadiinstagram.com/vousmevoyez

Namanya juga perempuan, sekalipun punya jalan pikiran yang berbeda, kamu dan kakak perempuan pasti setidaknya punya selera barang yang sama, entah warna, motif, atau apa pun itu. Dulu, kalian sering berebut barang yang entah kamu naksir dengan kaos baru kakakmu atau malah kakakmu yang pinjam tas selempangmu tanpa izin.

Sekarang? Kalian sama-sama paham bahwa semua hal tidak harus dibuat ribut dan harus belajar mengalah. Jika butuh pakai barang masing-masing, kalian tidak lupa izin dan bergantian pakai. Tidak jarang, kalian mulai bertukar hadiah walau tidak dalam rangka ulang tahun sekalipun. Manisnya!

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya Adik Perempuan Dekat dengan Kakak Laki-Lakinya

3. Akhirnya, kalian saling menemukan tempat curhat ternyaman dan paling bisa dipercaya

Kamu dan Kakak Perempuanmu Telah Dewasa Jika 5 Hal Ini yang Terjadiinstagram.com/vousmevoyez

Saat masih kecil, kalian boro-boro saling berbagi cerita, yang ada setiap bertemu malah ribut dan bertengkar. Sekarang, kalian malah makin akrab dan sering curhat. Gak ada lagi cerita bahwa kakak mengejek kisahmu atau kamu yang masa bodoh dengan apa yang terjadi dengan kakak perempuanmu.

Kini kalian sudah temukan bagaimana rasa dekat tanpa ada lagi canggung sekaligus punya seseorang yang bisa dipercaya untuk mendengarkan segala keluh dan bahagia.

4. Topik pembicaraanmu dengan kakak kini tidak jauh-jauh tentang keluarga

Kamu dan Kakak Perempuanmu Telah Dewasa Jika 5 Hal Ini yang Terjadiinstagram.com/vousmevoyez

Kini tiap ngobrol berdua, kamu dan kakak perempuanmu mulai sering membicarakan perihal keluarga. Entah itu tentang masalah sepele tentang rencana liburan sampai diskusi tentang rayakan ulang tahun pernikahan Mama dan Papa.

Kalian juga mulai kritis menghadapi cobaan yang menerpa keluarga dan bekerja sama mencari solusi bersama. Kekompakan dan tali persaudaraan kalian diuji dengan berbagai cara seiring berjalannya waktu dan kalian sama-sama berusaha sebaik mungkin.

5. Tanpa diminta, kamu dan kakak perempuanmu saling dukung dan mendoakan

Kamu dan Kakak Perempuanmu Telah Dewasa Jika 5 Hal Ini yang Terjadiinstagram.com/vousmevoyez

Melihat kakakmu mulai sibuk bekerja, kamu diam-diam mendoakan keberhasilannya, bertepuk tangan paling kencang saat dia bercerita mengenai segala pencapaiannya. Begitu juga kakak perempuanmu yang sekarang sering membelikan barang-barang yang kamu butuhkan tanpa diminta sambil berkata, ‘kalau butuh apa-apa, jangan sungkan.’

Melalui cara-cara sederhana kalian saling mendoakan dan mendukung. Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya kedewasaan, kalian sadar bahwa saudara tidak akan tergantikan oleh apa pun dan tidak ternilai keberadaannya.

Meski saat kecil kamu dan kakak perempuanmu sering jambak-jambakan rambut dan lebih sering mengejek daripada memuji, kini semua tergantikan dengan rasa syukur karena saling memiliki.

Tumbuh bersama, mengamati apa yang terjadi, ditempa dengan berbagai masalah berdua, membuat kalian dewasa dan mau saling memahami. Jika diingat-ingat lagi, lucu juga ya tingkahmu dan kakak perempuan dulu?

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya Adik Perempuan Dekat dengan Kakak Laki-Lakinya

Dyar Ayu Photo Verified Writer Dyar Ayu

Jalan-jalan mencari penyu Alabiyu~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya