Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Anak Perempuan Harus Dekat dengan sang Ayah

Yuk, bangun hubungan yang baik...

Sadar atau gak sadar, kadang anak perempuan akan lebih dekat dengan sang ayah. Bukan karena ia tak sayang pada ibunya, cuma porsinya terhadap sang ayah akan lebih besar.

Tak hanya kedekatan secara fisik saja, kedekatan secara emosional pun perlu dibangun. Nah, bagi para ayah atau calon ayah, inilah lima alasan kenapa anak perempuanmu perlu memiliki hubungan yang lebih dekat denganmu.

1. Ayah adalah cinta pertamanya

5 Alasan Mengapa Anak Perempuan Harus Dekat dengan sang AyahUnsplash.com/Irena Carpaccio

Ayah adalah sosok laki-laki pertama di dalam hidupnya. Bisa dibilang, ayah adalah cinta pertamanya. Pada dasarnya, seorang anak perempuan memiliki cinta yang lebih dalam kepada sang ayah.

2. Baginya, ayah adalah superhero

5 Alasan Mengapa Anak Perempuan Harus Dekat dengan sang AyahUnsplash.com/Juliane Liebermann

Ayah adalah sosok pahlawan bagi seorang anak perempuan. Kepada ayahlah anak perempuan meminta perlindungan. Karena itulah, ia akan merasa lebih nyaman, aman, dan terlindungi ketika berada di dekat sang ayah.

Baca Juga: Hari Keluarga, Susan dan Kak Ria Ingatkan Bahaya Ponsel bagi Anak

3. Karena ayah easy going

5 Alasan Mengapa Anak Perempuan Harus Dekat dengan sang AyahUnsplash.com/Derek Thomson

Jadi ayah perlu bersikap easy going dan tidak mengekang. Sifat dasar seorang ayah yang selalu memberi kebebasan kepada anaknya serta tak banyak aturan, membuat anak perempuan lebih nyaman dengan ayahnya. Meskipun tanpa ia sadari, seorang ayah memiliki kepedulian yang sangat tinggi, terlebih ketika anak perempuannya sudah memiliki kekasih.

4. Seorang ayah perlu mengajarkan cara menyeimbangkan logika dan emosi

5 Alasan Mengapa Anak Perempuan Harus Dekat dengan sang AyahUnsplash.com/Federico Enni

Seorang ayah perlu mengajari sang anak cara mengendalikan emosi dengan berpikir jernih. Dengan begitu, sang anak bisa mencari jalan keluar atas permasalahan yang sedang dihadapinya.

5. Sebagai parameter dalam menentukan pasangan hidup

5 Alasan Mengapa Anak Perempuan Harus Dekat dengan sang AyahUnsplash.com/Caroline Hernandez

Kedekatan seorang anak perempuan kepada ayahnya memberikan pelajaran penting tentang cara seorang laki-laki dalam memperlakukan perempuan. Sehingga, ia sangat mengerti seperti apa laki-laki yang pantas untuk menjadi suaminya ketika ia sudah tumbuh menjadi gadis dewasa yang siap menikah.

Itulah lima alasan kenapa anak perempuan perlu memiliki hubungan lebih dekat dengan ayah. Kedekatan seorang ayah dan anak perempuannya tidak bisa dibangun dalam waktu yang singkat. Ini memerlukan proses yang panjang dan butuh perjuangan. Sebagai seorang ayah, seberapa dekat hubunganmu dengan anak perempuanmu?

Baca Juga: 10 Tradisi dan Aturan Ketat Pernikahan Keluarga Kerajaan Inggris

Eko Saputro Photo Verified Writer Eko Saputro

blog 1 : www.jejak-kenzie.blogspot.com (Jejak Kenzie) 《¤》 blog 2 : www.ekosaputro.my.id

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya