Comscore Tracker

Inspirasi Warna Kalem untuk Memberi Ketenangan di Rumahmu

Menerapkan psikologi warna di rumah

Jika kamu tidak percaya bahwa warna cat rumah bisa memengaruhi suasana hati penghuninya, ada baiknya bertanya kepada desainer interior yang dikenal. Psikologi warna itu memang nyata, meskipun masih ada banyak hal yang harus kita dalami untuk mengetahui manfaatnya secara ilmiah.

Siapa pun pasti ingin rumahnya memiliki suasana tenang yang menyenangkan. Karena itulah, banyak orang memilih warna kalem, lembut, dan gradasi yang netral. Jika kamu masih belum menemukan ide untuk menyulap suasana rumah agar lebih menenangkan, tidak ada salahnya mencoba salah satu dari beberapa inspirasi berikut ini!

1. Ruang tamu dengan warna beige

Inspirasi Warna Kalem untuk Memberi Ketenangan di RumahmuDok. Arsitag.com

Beige atau krem adalah cat yang banyak digunakan untuk warna rumah minimalis. Selain karena tampak bersih dan simpel, warna ini memiliki efek menenangkan. Karena ruang tamu adalah yang paling sering digunakan, kamu memerlukan warna ini sebagai cat dindingnya. Warna beige akan langsung memberikan kesan hangat, lembut, dan estetik. Kamu juga tidak perlu kesulitan jika harus memasang aneka aksesoris di dalamnya karena beige cocok untuk segala gaya. Tidak percaya? Simak saja desain di atas.

Baca Juga: Rekomendasi Sunscreen Halal untuk Wajah, Semua di Bawah Rp100 Ribuan

2. Abu-abu untuk kamar mandi yang lebih relaks

Inspirasi Warna Kalem untuk Memberi Ketenangan di RumahmuDok. Arsitag.com

Kamar mandi tidak disebut rest room dengan tanpa alasan. Di dalam ruangan inilah, kamu akan menghabiskan waktu baik untuk berendam ataupun urusan serba pribadi lainnya. Menggunakan warna abu-abu adalah sebuah ide brilian menciptakan suasana yang lebih relaks. Tak ingin mengeluarkan dana lebih? Gunakan saja warna asli semen dari plester dinding!

3. Lavender lembut untuk kamar tidur

Inspirasi Warna Kalem untuk Memberi Ketenangan di RumahmuDok. Arsitag.com

Lavender memiliki beberapa gradasi dan yang terlembut punya efek paling menenangkan. Warna cat kamar tidur yang menenangkan ini juga bisa memberikan kesan aman sekaligus romantik. Cocok nih, menjadi pilihan warna kamar tidur kamu bersama pasangan. Tentunya menjadi alternatif bagimu yang enggan menggunakan warna pink yang sudah terlalu mainstream.

4. Biru, rajanya warna yang menenangkan

Inspirasi Warna Kalem untuk Memberi Ketenangan di RumahmuDok. Arsitag.com

Salah satu hal yang paling mengejutkan dari psikologi warna adalah bagaimana perbedaan gradasi sebuah warna bisa memberikan kesan yang berbeda. Biru yang serupa dengan warna langit dan laut dianggap sebagai warna paling menenangkan. Menggunakannya di semua ruangan pastinya tidak pernah jadi pilihan yang salah. Jika kamu ingin kesan yang lebih berani dan mewah, gradasi biru gelap seperti desain di atas sangat cocok diterapkan.

5. Pink adalah warna Sempurna yang menenangkan

Inspirasi Warna Kalem untuk Memberi Ketenangan di RumahmuDok. Arsitag.com

Secara holistik, memandang satu jenis warna ternyata bisa membuat pikiran jadi enjoy dan positif secara instan. Selama bertahun-tahun, pink tetap memimpin sebagai warna yang bisa memberikan kesan bahagia. Tidak hanya di dalam ruangan, pink ternyata mampu tampil dengan sempurna lewat penggunaannya sebagai cat untuk fasad rumah.

6. Hijau, warna yang bisa membangkitkan semangat

Inspirasi Warna Kalem untuk Memberi Ketenangan di RumahmuDok. Arsitag.com

Selain biru, hijau adalah warna kedua yang paling dekat dengan alam. Kehadirannya di dalam ruangan akan memberikan kesan segar namun hangat. Di saat bersamaan, ada efek menenangkan yang terpancar darinya. Siapa yang tidak ingin punya rumah dengan tampilan menyenangkan seperti ini?

Tertarik untuk mencoba salah satu warna di atas untuk interior rumahmu?

Baca Juga: Berawalan Huruf Z, Ini Arti Nama Tiga Anak Imam Darto

Topic:

  • Elfida

Just For You