Comscore Tracker

Yuk Ubah Desain Rumahmu dengan Tren Dekorasi 2018 Ini

Kira-kira apa saja ya ?

Mendesain sebuah ruang merupakan hal yang menyenangkan, selain dapat menuangkan ekspresi diri kita, hasil tatanan interior juga dapat dinikmati saat kita berada di dalamnya. Penataan dekorasi interior yang terus berkembang memunculkan tren baru yang membuat penataan interior semakin menarik.

Tidak hanya perpaduan warna dan bentuk, kini memasukkan pola atau pattern sebagai padu padan menjadi hal yang biasa. Mari simak beberapa trend dekor di tahun 2018 yang patut di coba!

1. Patterned plant dan cactus

Yuk Ubah Desain Rumahmu dengan Tren Dekorasi 2018 Inipinterest.com/ayesha1365

Pemberian tanaman dalam dekorasi ruangan merupakan hal yang biasa namun pada tren kali ini pemberian jenis tanaman bercorak dan kaktus menjadi pilihan wajib bagi kamu yang ingin mempercantik sudut ruangan. Dapat juga melakukan penambahan vas dan standing untuk mempertegas peletakan tanaman di sudut ruang.

2. Geometric dan terasso tiles

Yuk Ubah Desain Rumahmu dengan Tren Dekorasi 2018 Inipinterest.com/sightunseen

Sempat menjadi trend pada tahun 1970-an, kini ubin terasso menjadi tren kembali dengan padu padan motif dan warna yang lebih beragam. Muncul pula berbagai ragam corak dari geometric tiles yang memiliki banyak varian dan motif. Pemberian ubin bermotif ini menjadi pilihan yang tepat jika kamu menginginkan ruangan lebih bercorak dan tidak kosong.

3. Rotan furniture dan craft

Yuk Ubah Desain Rumahmu dengan Tren Dekorasi 2018 Inipinterest.com/bloglovin

Penambahan furniture rotan memang bukan hal baru dalam mendekor ruangan, namun kini pemberian unsur rotan sebagai furniture menjadi tren dekor kali ini. Kesan alami yang di hasilkan rotan membuat ruangan menjadi natural dan nyaman. Namun jika kamu merasa warna alami rotan terlalu membosankan, dapat juga mengganti warnanya dengan warna netral atau colorful.

Baca Juga: Berbekal Semen Putih, 3 Dekorasi Keren Ini Bisa Kamu Bikin Sendiri

4. Gold materials

Yuk Ubah Desain Rumahmu dengan Tren Dekorasi 2018 Inipinterest.com/delightfulll

Memberikan sentuhan warna emas dalam perabot cocok untuk kamu yang menginginkan ruangan tampak mewah dan menarik. Selain warna yang cantik, warna emas juga mampu membuat ruangan dengan warna netral menjadi lebih hidup. Namun untuk tipe konsep tatanan interior yang minimalis dan scandinavian, pemberian warna emas sebaiknya pada unsur-unsur tertentu agar tak terlihat berlebihan.

5. Wall art

Yuk Ubah Desain Rumahmu dengan Tren Dekorasi 2018 Inipinterest.com/kathykuohome

Wall art mampu menjadi pilihan selanjutnya dalam mempercantik ruangan kamu. Tidak melulu foto, wall art dengan gambar atau motif tertentu mampu memperkuat tema desain interior yang sudah kamu aplikasikan dalam ruang. Untuk memberikan kesan yang atraktif kamu juga bisa melakukan permainan dari ukuran dan desain wall art. Pemberian frame yang berbeda juga dapat menambah wall art agar terlihat semakin menarik.

6. Marble pattern

Yuk Ubah Desain Rumahmu dengan Tren Dekorasi 2018 Inipinterest.com/claralorensia

Motif marmer dalam mendekor ruangan menjadi pilihan menarik buat kamu yang menyukai kesan elegan. Pengaplikasian marmer dalam interior ruangan memang bukan hal baru namun sifatnya yang timeless, menjadikan marmer tidak pernah ketinggalan zaman. Selain motifnya yang abstrak kini motif marmer juga beragam.

Berikut enam tren dekorasi interior yang bisa kamu aplikasikan dalam ruangan rumah kamu, semoga bermanfaat!

Baca Juga: 7 Teknik Dekorasi Ini Bikin Kamu Nyaman Ngantor di Rumah

Febrina Melinda Putri Photo Community Writer Febrina Melinda Putri

Architecture Student and Interior Addicted, Leo, 96squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You