Comscore Tracker

9 Derita Terlahir Sebagai Anak Perempuan Satu-satunya di Rumah

Terutama nomor 6 nih!

Jadi anak cewek sendiri di rumah memang ada suka, ada pula dukanya. Sukanya selalu diperhatikan dan dilindungi. Apalagi kalau kebetulan bungsu. Gak kebayang gimana sayangnya abang-abang di rumah dengan adik bontot perempuannya itu. Meski demikian, duka yang dirasakan juga banyak. Apa saja?

1. Mau gak mau kamu pasti pernah jadi mengarah ke tomboy

9 Derita Terlahir Sebagai Anak Perempuan Satu-satunya di Rumahpinterest.com

Yap, benar saja. Kalau sudah bercengkerama dengan kakak laki-laki setiap hari, pasti lambat laun akan terbawa. Hal itu sudah otomatis. Bukan kesukaan dan perilakunya saja yang menular, penampilan pun tak kalah mengikuti.

2. Sedikit teman cewek karena kebanyakan kumpul sama rekan-rekan abangnya

9 Derita Terlahir Sebagai Anak Perempuan Satu-satunya di Rumahpinterest.com

Gimana bisa punya temen cewek, kumpulnya aja sama cowok-cowok semua. Belum lagi kalau si abang ngajak nongkrong ke sana-kemari. Sudah sah deh temanmu gak bakal sedikit yang cewek.

3. Kalau bawa teman cewek ke rumah langsung ditanyain sama abangnya, "Kok cantik, comblangin dong”

9 Derita Terlahir Sebagai Anak Perempuan Satu-satunya di Rumahgiphy.com

Sekalinya punya teman cewek, pasti sudah dilirik duluan sama si abang. Maklum, abang temannya cowok semua. Jarang ngelihat cewek cakep.

4. Jadi satu-satunya anak cewek di rumah, sudah pasti kamu gak bisa sharing baju sama abang

9 Derita Terlahir Sebagai Anak Perempuan Satu-satunya di Rumahgiphy.com

Paling cuma bisa pinjam kaus yang gombrong-gombrong. Jangan harap bisa saling bertukar baju atau gaun yang cantik-cantik.

Baca juga: Membiayai Kebutuhan Orangtua Kita, Apakah Harus dan Wajib?

5. Bercanda bawa-bawa fisik sih udah biasa

9 Derita Terlahir Sebagai Anak Perempuan Satu-satunya di Rumahgiphy.com

Namanya juga bergaul dengan cowok, bawaannya pasti bercandaan fisik. Entah dibilang gendut, pendek, atau apa pun. Yang jelas telinga udah kebal dan biasa.

6. Segala macam pekerjaan rumah diserahkan padamu

9 Derita Terlahir Sebagai Anak Perempuan Satu-satunya di Rumahpinterest.com

Abang-abang bakal menaruh semua cucian baju dan piring-piring kotor ke hadapanmu. Selain itu, ibu pun bakal minta kamu bantu mengerjakan semua pekerjaan rumah. Ya, maklum, namanya juga anak paling cewek.

7. Kamu akan dianggap seperti anak kecil terus

9 Derita Terlahir Sebagai Anak Perempuan Satu-satunya di Rumahpinterest.com

Hmmm…. Ini nih gak enaknya jadi anak paling cewek. Pasti sama abang-abangnya sangat dimanjain. Dan karena kebablasan, jadinya malah dianggap seperti anak kecil terus-terusan.

8. Kalau punya gebetan atau cowok harus melalui seleksi si abang

9 Derita Terlahir Sebagai Anak Perempuan Satu-satunya di Rumahinstagram.com/devamahenra

Abang akan menyeleksi orang yang dekat dengan adik ceweknya. Kalau kira-kira anak baik-baik, mereka bakal dibolehin deket. Kalau ada kecurigaan, jangan harap hubunganmu mulus.

9. Kamu sering gak dikasih izin buat jalan sendiri ke mana-mana

9 Derita Terlahir Sebagai Anak Perempuan Satu-satunya di Rumahpinterest.com

Jarang banget abang ngerelain adiknya untuk jalan-jalan sendiri. Pasti kalau gak dikintilin ya gak dibolehin. Hal ini menunjukkan kalau si abang memang benar-benar khawatir dan gak mau adiknya kenapa-kenapa.

Kamu pernah mengalaminya?

Baca juga: 8 Kalimat Sederhana yang Bisa Bikin Orangtua Berhenti Marah

Topic:

Berita Terkini Lainnya