Comscore Tracker

5 Alasan Mendekorasi Natal Lebih Awal Bisa Meningkatkan Kebahagiaanmu

#IDNTimesLife Yuk, mendekorasi rumah dari sekarang!

Memasuki bulan Desember, biasanya, pusat perbelanjaan mulai memasang dekorasi berbau Natal berwarna merah dan hijau. Gak hanya pusat perbelanjaan, kamu juga bisa memasang dekorasi Natal dari sekarang.

Secara psikologis, memasang dekorasi lebih dulu ini memiliki banyak manfaat yang membuatmu bahagia. Yuk, simak apa saja alasan?

1. Mengingatkan akan momen bahagia bersama keluarga

5 Alasan Mendekorasi Natal Lebih Awal Bisa Meningkatkan Kebahagiaanmupexels.com/Elly Fairytale

Mendekorasi rumah bersama keluargamu dapat memicu nostalgia sewaktu kecil. Dilansir Huffpost, Erlanger Turner, Psikolog, menjelaskan bahwa mendekorasi rumah dapat mendorong ingatan positif sehingga membantu meningkatkan kebahagiaan dan mengurasi kesedihan.

2. Mengalihkan perhatianmu dari hal-hal berat yang terjadi tahun ini

5 Alasan Mendekorasi Natal Lebih Awal Bisa Meningkatkan Kebahagiaanmupexels.com/thanakorn phanthura

Tahun ini, banyak hal-hal berat dan gak kamu sangka terjadi. Namun, jangan sampai paparan hal buruk membuatmu gak bersemangat. Dekorasi rumah bisa menjadi salah satu cara menyenangkan untuk mengalihkan pikiranmu, sekaligus membuat suasana rumah lebih riang.

3. Membantu mengurangi stress

5 Alasan Mendekorasi Natal Lebih Awal Bisa Meningkatkan Kebahagiaanmupexels.com/Pavel Danilyuk

Suasana natal memicu perasaan senang dan positif. Dilansir Business Insider, Steve McKeown, Psikoanalis, memaparkan bahwa dekorasi natal sering dikaitkan dengan hal yang membuatmu senang sehingga hal ini dapat mengurangi stres dan kecemasan.

Baca Juga: 7 Hidangan Spesial Hari Natal dari Penjuru Dunia, Dijamin Ngiler!

4. Membantumu berpikir lebih optimis

5 Alasan Mendekorasi Natal Lebih Awal Bisa Meningkatkan Kebahagiaanmupexels.com/mentatdgt

Pada tahun yang berat ini, membangun pikiran optimis merupakan tantangan tersendiri. Namun, kalau melihat dekorasi Natal yang kamu buat, kamu akan bisa membayangkan rencana yang ingin dilakukan pada saat Natal, entah menonton film atau makan bersama keluarga di rumah.

5. Membantumu untuk merasa dekat dengan keluarga

5 Alasan Mendekorasi Natal Lebih Awal Bisa Meningkatkan Kebahagiaanmupexels.com/nappy

Kalau kamu menunda kepulanganmu ke rumah karena berbeda kota, mendekorasi rumah bisa membantumu merasa di rumah. Saat mendekorasi, kamu membayangkan masa kecil merayakan Natal bersama keluarga dan membuka kado Natal.

Alasan-alasan ini tentu membawa perasaan baik atas kekacauan tahun ini. Kamu bisa menjadikannya sebagai pelarian positif dari hidup yang berat.

Baca Juga: 5 Dessert Natal dari Belanda yang Bikin Natal Semakin Manis!

Topic:

  • Gabrielle Marsha
  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya