Comscore Tracker

9 Kalimat Menyentuh untuk Seorang Ibu dalam Bahasa Inggris, Ngena! 

Inspirasi sederhana untuk membahagiakan ibumu

Memberikan sesuatu yang terbaik untuk seorang ibu gak harus berbentuk barang saja; bisa juga memberikan untaian kalimat yang berisi tentang perasaan seorang anak yang telah menjalani bersama selama hidupnya. Mengungkapkan perasaan itu gak sulit. Cukup dengan rasa syukur kamu atas bersama seorang yang paling berharga di hidupmu itu sudah sangat membahagiakan. 

Contohnya terletak pada sederet kalimat-kalimat Bahasa Inggris di bawah ini yang mengandung cinta penuh makna antara anak dan ibu. Langsung kita intip inspirasi apa saja dari kalimat penuh makna yang bikin "ngena" berikut ini, yuk!

1. You're the best mom in the world, I'm so thankful for you every day 

9 Kalimat Menyentuh untuk Seorang Ibu dalam Bahasa Inggris, Ngena! ilustrasi ibu dan anak (pexels.com/Ivan Samkov)

Kalimat yang bisa kamu ucapkan kepada ibu adalah, "you're the best mom in the world, i'm so thankful for you every day". Makna kalimat ini tentu sangat menyentuh sekali.

Maknanya berarti, 'kau adalah ibu terbaik di dunia, aku sangat berterima kasih untuk engkau setiap hari'. Walaupun hari ibu hanya diperingati dalam satu hari setiap tahunnya, kasih sayang kepadanya kekal abadi, setiap hari dan selamanya.

2. Mom, I hope you relax and enjoy today just like you deserve! 

9 Kalimat Menyentuh untuk Seorang Ibu dalam Bahasa Inggris, Ngena! ilustrasi ibu dan anak (pexels.com/Anete Lusina)

Kamu bisa memberikan ucapan dengan kalimat yang begitu spesial kepada ibumu seperti pada kalimat, "Mom, i hope you relax and enjoy today just like you deserve! " Tentunya seorang ibu akan merasa senang karena diperhatikan sama orang yang disayanginya itu.

Kamu dapat meluangkan waktu untuk membahagiakan ibu dengan perlakuanmu yang spesial. Sudah sepantasnya kita bisa memanjakannya dengan baik setiap hari.

3. If I wrote down all the reasons I love you, it'd take up a whole book! 

9 Kalimat Menyentuh untuk Seorang Ibu dalam Bahasa Inggris, Ngena! ilustrasi memasak bersama (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Gak hanya pacar saja yang merasa meleleh dengan ucapan romantis dari pasangannya, seorang ibu pun pasti sama senangnya jika diberikan kata-kata romantis dan menyentuh. Sebagai anak, kita harus senantiasa mengerti pengorbanan seorang ibu ke anaknya tak akan pernah habis.

Jika diucapkan dengan kalimat, maka kiranya perasaan tersebut bisa diungkapkan seperti ini, "If I wrote down all the reasons I love you, it'd take up a whole book!" Tentunya ibu kamu akan tersentuh denganmu.

4. I don't know what I'd do without you, Mom. Thank you for everything that you do! 

9 Kalimat Menyentuh untuk Seorang Ibu dalam Bahasa Inggris, Ngena! ilustrasi seorang anak mengucapkan kepada ibunya (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Terkadang, sebagai anak kita tidak tahu mau seperti apalagi untuk membalas kebaikan jasa seorang ibu selama ini. Betapa besarnya pengorbanan dalam merawat anak sebaik mungkin sepertinya tak akan bisa terbalas oleh apapun.

Jadi, biar gak bingung untuk membalas kebaikannya, kalimat, "I don't know what I'd do without you, Mom. Thank you for everything that you do!" bisa kamu ucapkan ke ibumu. 

5. The best compliment anyone can give me is to say that I'm just like you 

9 Kalimat Menyentuh untuk Seorang Ibu dalam Bahasa Inggris, Ngena! ilustrasi ibu dan anak-anaknya (pexels.com/Misha Voguel)

Kalimat, "The best compliment anyone can give me is to say that I'm just like you," juga sangat baik diucapkan ke ibumu. Kalimat tersebut berarti, 'pujian terbaik yang bisa diberikan oleh siapa pun kepada saya adalah mengatakan bahwa saya sama seperti engkau'

Saat mendengarnya, ibu kamu tentu akan terharu dengan untaian kalimat tersebut. Ampuh banget untuk tunjukkan bentuk cinta!

Baca Juga: 5 Makna Luar Biasa di Balik Ungkapan ‘Time is Money’ 

6. Mom, you're the glue that holds us all together 

9 Kalimat Menyentuh untuk Seorang Ibu dalam Bahasa Inggris, Ngena! ilustrasi ibu bersama anak-anaknya (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Kalimat selanjutnya yang bisa diucapkan adalah, "Mom, you're the glue that holds us all together." Seorang ibu pasti akan terharu dan juga senang dengan kalimat ini karena begitu manis dan bermakna baginya.

Arti kalimat itu sendiri adalah, 'Ibu, kau adalah lem yang menyatukan kita semua.' Maksudnya, seorang ibu mampu menyatukan kembali anak-anaknya yang terkadang suka berantem. Hanya jurus jitu seorang ibu yang bisa mendamaikannya kembali.

7. I wouldn't ask for any other person to be my mom! 

9 Kalimat Menyentuh untuk Seorang Ibu dalam Bahasa Inggris, Ngena! ilustrasi ibu memeluk anaknya (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Seorang ibu senantiasa berada di samping anaknya dari kecil. Seakan-akan seorang anak tidak bisa jauh dari ibunya. Hanya kehadiran sang ibu yang selama ini membuat segala sesuatunya sudah lebih dari cukup.

Sangat pas sekali jika menggunakan kalimat, "I wouldn't ask for any other person to be my mom!" Perjuangan seorang ibu selama ini akan terbayarkan hanya dengan mendengarkan kata-kata menyentuh tersebut dari mulut seorang anak.

8. Home is wherever you are, Mom 

9 Kalimat Menyentuh untuk Seorang Ibu dalam Bahasa Inggris, Ngena! ilustrasi ibu dan anak (pexels.com/cottonbro)

Ibu adalah rumah kita. Tentu kita sudah sering mendengar ungkapan tersebut. Seorang ibu yang sudah seperti tempat ternyaman bagi anak-anaknya meski ada masalah apapun. 

Makna tersebut sangat cocok diungkapkan lewat, "Home is wherever you are, Mom!" Ucapkanlah seperti itu kepadanya agar ibu kita senang.

9. Sending Mother's Day wishes today from the luckiest child in the world!

9 Kalimat Menyentuh untuk Seorang Ibu dalam Bahasa Inggris, Ngena! ilustrasi mencatat (pexels.com/RODNAE Productions)

Bilamana merasa canggung jika diucapkan secara langsung, kamu bisa ucapin melalui tulis tangan di secarik kertas kosong. Tulis ucapan indah dan bermakna versi dirimu. Sebagai inspirasi, kamu bisa menulis, "Sending Mother's Day wishes today from the luckiest child in the world!"

Tulislah dengan kata-kata serta font yang indah. Setelah itu, masukkan surat ke dalam amplop terbaik pula sehingga ibu kamu akan lebih bahagia saat membacanya.

Di balik sebuah ungkapan tentu menyimpan arti yang mendalam bagi seorang ibu. Kemurnian serta ketulusan sang anak ketika mengucapkannya ampuh untuk bikin hati sang ibu terenyuh. Coba ungkapkan salah satu dari sederet inspirasi di atas kepada ibu kamu sekarang juga, ya!

Baca Juga: 5 Makna Mendalam di Balik Ungkapan ‘Pengalaman adalah Guru Terbaik’ 

Gebialya R. Photo Verified Writer Gebialya R.

Learning is the basis of life.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya