Comscore Tracker

Vintage & Stylish, 10 Desain Rumah Minimalis Aksen Batu Bata!

Bikin rumahmu makin nyaman!

Batu bata memang merupakan material bangunan yang digunakan sejak lama untuk membangun dinding rumah. Dengan perkembangan dunia desain, batu bata tidak hanya dipandang dari segi kekohan strukturnya namun juga memiliki nilai estetik.

Konsep batu bata expose menjadi salah satu favorit banyak orang dalam beberapa tahun terakhir. Banyak rumah menerapkan batu bata ekspose, dimana batu bata dibiarkan begitu saja tanpa dilapisi oleh adonan semen.

Penggunaan batu bata dalam interior rumah bisa sebagai focal point atau sebagai wallpaper rumah dan penggunaan batu bata pada desain rumah tetap bisa digunakan dalam rumah dengan gaya apa pun seperti modern, skandinavian, bohemian, rustic maupun industrial.

Bagi kamu yang memiliki rumah dengan desain minimalis juga tetap bisa menggunakan batu bata sebagai dinding atau sebagai aksen ruangan agar terlhat lebih marik. Nah, buat kamu yang penasaran bagaimana desain rumah minimalis dengan dinding batu bata terkesan vintage nan stylish, yuk kita lihat beberapa contoh desainnya!

1. Dominasi batu bata pada dinding rumah dipadukan dengan material bertema industrial membuat rumahmu terkesan vintage dan tetap stylish!

Vintage & Stylish, 10 Desain Rumah Minimalis Aksen Batu Bata!Instagram.com/fornacesantanselmo

2. Dinding batu bata ekspos sebagai focal point memberikan tekstur desain ruangan sehingga tidak terkesan polos dan membosankan, dan lighting yang cocok membuat tidurmu makin nyaman!

Vintage & Stylish, 10 Desain Rumah Minimalis Aksen Batu Bata!Instagram.com/remingtonavenue

3. Dinding batu bata putih memberikan kesan luas dan ringan dipadukan aksen batu bata merah membuat kamar mandi terlihat vintage dan tidak monoton

Vintage & Stylish, 10 Desain Rumah Minimalis Aksen Batu Bata!Instagram.com/comparethetradie

4. Kamar mandi all white dengan sentuhan batu bata pada westafel dan lantainya memberi kesan elegan dan natural. Gak ngebosenin, kan?

Vintage & Stylish, 10 Desain Rumah Minimalis Aksen Batu Bata!Instagram.com/jahddesign

5. Batu bata sebagai dinding backsplash dapur dipadukan dengan aksen industrial terlihat bold dan kekinian, bakal tambah betah di dapur nih!

Vintage & Stylish, 10 Desain Rumah Minimalis Aksen Batu Bata!Instagram.com/larissahossrealtor

Baca Juga: 7 Dekorasi Sederhana untuk Dinner Romantis Bareng Pasangan di Rumah

6. Dapur nuansa monokrom dengan backsplash batu bata monokrom memberi kesan futuristik dan stylish. Berani coba di dapurmu?

Vintage & Stylish, 10 Desain Rumah Minimalis Aksen Batu Bata!Instagram.com/homeasy.design

7. Ingin ruang makan bertema rustic? Paduan batu bata dengan material alam seperti kayu memberi kesan rustic tambahkan juga tanaman sehingga ruangan terasa sejuk dan makin alami

Vintage & Stylish, 10 Desain Rumah Minimalis Aksen Batu Bata!Instagram.com/m.mieszkanie

8. Dinding batu bata di ruang keluarga ini hanya sebagai aksen namun berhasil menyatukan seluruh elemen yang ada menjadi satu kesatuan yang terasa homey dan cozy

Vintage & Stylish, 10 Desain Rumah Minimalis Aksen Batu Bata!Instagram.com/homeasy.design

9. Dinding batu bata hitam dan kayu pada atap rumah all black ini menambah kesan elegan tanpa menghilangkan kesan rustic di dalamnya

Vintage & Stylish, 10 Desain Rumah Minimalis Aksen Batu Bata!Instagram.com/telly_theodore

10. Aksen batu bata ekspose pada ruang tamu membuat ruangan lebih hidup dan welcome pada tamu yang datang!

Vintage & Stylish, 10 Desain Rumah Minimalis Aksen Batu Bata!Instagram.com/fornacesantanselmo

Jadi, itulah beberapa contoh desain rumah minimalis dengan dinding batu bata, terlihat vintage dan tetap stylish bukan? Nah, jika kamu ingin memilikinya, bisa kamu coba mengaplikasikannya dengan desain yang sesuai keinginanmu. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Ide Dekorasi Rumah yang Homey dan Gemas

Gina Afriyanie Photo Writer Gina Afriyanie

its like hobby

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya